alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a14ddb621243dd2b00001b/jawab-dengan-bahasa-indonesia-kenapa-lampu-kalau-diberi-listrik-bisa-menyala
Jawab dengan bahasa Indonesia, kenapa lampu kalau diberi listrik bisa menyala?
Mohon jawaban dari agan2, pake bahasa indonesia ya gan....
Maksudnya bahasa awam emoticon-Smilie
karna klo diberi-kan ke org lain sayang gan, mending diberi listrik.. Biar idup..
kalo diberi air bisa banjir dong emoticon-Genit
karena dapat energi gan... cukup?
karena kawat yang ada didalam lampu teraliri listrik dan itu menyebabkan daya panas dan seiring daya panas maka ada daya pancar cahaya yang keluar akibat daya panas tersebut.
karena lampunya belum putus/rusak,makanya bisa nyala saat dialiri listrik GAN...
untuk yang tipe bohlam gan. saat ada arus mengalir ke filamen atau kawat yang ada di bohlam. karena ada elektron yang terlepas, maka akan terjadi perubahan energi dari listrik ke panas gan. karena filamen atau kawat menjadi panas. maka benda itu akan berpijar. mangkanya di bilang bohlam pijar. CMIIW

haha

karena ada yang mencet saklarnya.
Quote:Original Posted By pakasi

kenapa lampu kalau diberi listrik bisa nyalaemoticon-Smilie


kodrat lampu diciptakan sebagai benda penerang bila diberikan arus listrik


kalau lampu dipoles mayones pastilah itu bukan lampu penerang tapi kue yang berbentuk lampu lampuan emoticon-I Love Kaskus (S)

mungkin bawah ane tau
takdir gan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By rahtralala
untuk yang tipe bohlam gan. saat ada arus mengalir ke filamen atau kawat yang ada di bohlam. karena ada elektron yang terlepas, maka akan terjadi perubahan energi dari listrik ke panas gan. karena filamen atau kawat menjadi panas. maka benda itu akan berpijar. mangkanya di bilang bohlam pijar. CMIIW


Ini yang paling enak/pas gan...
Pasti pake tugas sekolahan nih... emoticon-I Love Kaskus (S)
terjadi perubahan energi dari energi listrik menjadi energi cahaya dan panas.
karena biar bisa nyala gan... emoticon-Hammer2
karna lampu itu membutuhkan daya gan
karena ada kabelnya gan...ada lampu ada listrik gak ada kabel juga gak bakalan nyala emoticon-Hammer2
Semua itu butuh makanan gan emoticon-Big Grin jadi ya lampu makanannya listrik biar dia bisa semangat menyala emoticon-Malu (S)
Tanmya bawah gue gan
semua karena takdir gan emoticon-Ngakak
itu disebabkan perubahan energi listrik ke panas gan bedanya bohlam sama neon beda medianya aja,,, bohlam medianya kawat wolfram berupa media padat sedangkan kalo neon ya gas Neon berupa media gas,, jadi kenapa lampu bohlam ga hemat energi karena energi yang dibutuhkan untuk buat cahaya lebih besar agar kawat wolframnya pijar ,,, itu jawaban ane gan sebagai anak ekonomi wkwkwk