alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a127dc41cb17d859000000/wajib-tahu-penyakit-yang-bisa-memicu-disfungsi-ereksi
Wajib Tahu, Penyakit yang Bisa Memicu Disfungsi Ereksi
Wajib Tahu, Penyakit yang Bisa Memicu Disfungsi Ereksi

VIVAlife - Tak banyak pria menyadari bahwa disfungsi ereksi atau DE dapat disebabkan penyakit tertentu. Salah satunya adalah diabetes. Pria yang mengalami diabetes, berisiko dua kali lebih tinggi memiliki kadar hormon testosteron lebih rendah.

Sindrom metabolik ini akan membuat level testosteron berkurang 30-40 persen. Padahal, kadar testosteron sangat penting dalam menciptakan hasrat seksual, mempertahankan tingkat energi, dan menciptakan suasana hati yang baik. Kesemuanya merupakan hal utama dalam melakukan aktivitas seksual.

"Kelainan metabolik (sindrom metabolik) dapat menjadi salah satu timbulnya DE, karena adanya gangguan pada produksi testosteron," ujar Em Yunir SpPD, KEMD, ahli endokrin FKUI-RSCM, saat ditemui di Jakarta.

Oleh karena itu, pria dengan diabetes sangat dianjurkan untuk mengontrol gula darahnya secara teratur. Kalau tidak dikontrol dapat menyebabkan kerusakan pada organ vital pada tubuh, termasuk organ seksual.

"Kemampuan organ vital mengembang akan melemah, kecepatan respons pada stimulasi butuh waktu lama. Kondisi ini biasanya akan menetap," ujar dr. Em Yunir.

Terkait data keterkaitan antara diabetes melitus dengan disfungsi ereksi, di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo misalnya, tercatat sebanyak 40 persen pria dengan diabetes mengalami disfungsi ereksi.
Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah disfungsi ini, yang harus diterapi pertama kali adalah penyakit penyerta terlebih dahulu. Baru dilakukan penyembuhan disfungsi ereksi.

Untuk menjaga kualitas kehidupan seksualnya, penderita diabetes harus menerapkan gaya hidup sehat. Dianjurkan untuk berhenti merokok, dan tidak minum minuman alkohol. Menurut dr. Em Yunir, 50-60 persen pasien diabetes bisa disembuhkan, namun tergantung dari tingkat keparahan penyakit.

Selain itu, bukan hanya penyakit diabetes yang memicu disfungsi ereksi pada pria. Hipertensi, penyakit jantung, dan obesitas juga bisa memicu gangguan seksual pada pria. Faktanya, pria dengan lingkar perut lebih dari 90 cm atau obesitas berisiko tinggi mengalami disfungsi ereksi.

sumber
Nyimak dolo
emoticon-Takut (S) waduh ngeri juga yak, ane jarang ngontrol kadar gula darah nih emoticon-Hammer
emoticon-Matabelo
jangan sampe deh ane kena disfungsi ereksi emoticon-Mewek
emoticon-Ngacir
kalau gua kebalikannya gan ngaceng terus ni tiap di belai istri,,,,trus pas ngeliat yyg mulus mulus aduh gak tahan broemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
disfungsi ereksi apaan?
ane g tau gan, hahaha
ngeri yah akibatnya emoticon-Takut
Kok banyak trit ngac3ng y bre



emoticon-Leh Uga
sipilis gan emoticon-DP emoticon-Betty
semoga ane sehat emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By vaderth
Kok banyak trit ngac3ng y bre



emoticon-Leh Uga



Quote:Original Posted By abighifari22
sipilis gan emoticon-DP emoticon-Betty


nih berdua kerjaan ye sundulin dah emoticon-DP
kebanyakan colay emoticon-Leh Uga
×