alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a121550975b40250000003/bayern-munchen-juara-liga-champion
Bayern Munchen Juara Liga Champion
Minggu dini hari, Bayern Munchen berhasil menundukan Dortmund untuk merebuk gelar Liga Campion ke-5nya setelah Bayern diselamatkan oleh gol Mario Mandzukic dan Robben

Berita selengkapnya

Quote:Dortmund Menang Polling
Bayern Munchen Juara Liga Champion
Dalam empat pertemuan terakhir, Borussia Dortmund gagal mengalahkan Bayern Munich. Bahkan tim kuning hitam itu harus takluk dua kali, yaitu di Piala Super Jerman dan perempat-final Piala Jerman.

Situasi itu membuat Dortmund tidak dalam posisi diunggulkan di bursa taruhan final Liga Champions. Apalagi, lawan mereka, Bayern Munich, merupakan juara Bundesliga Jerman dengan dominasi yang terlihat nyata di musim ini.

Tapi, bagi sebagian besar pembaca GOAL.com Indonesia, adalah Dortmund yang bisa menuntaskan turnamen Liga Champions musim ini dengan mengusung trofi juara.

Sekitar 53 persen pembaca yang mengikuti polling prediksi juara Liga Champions memilih Dortmund sebagai pemenang dalam duel di Wembley. Sisanya, 47 persen, berpihak pada Bayern.

Polling sendiri dibuka pada 20 Mei dan berakhir pada 24 Mei dengan pertanyaan "Menurut prediksi Anda, siapa Juara Liga Champions 2012/13?". Ada 4,221 yang ikut memberikan pilihannya pada polling ini.

Jadi, apakah hasil polling ini akan menjadi gambaran awal hasil final di Wembley? Kita lihat saja nanti.
GOAL.COM


Quote:Bayern Munchen Juara Liga Champion

Babak Pertama

Bayern harus berterima kasih kepada Manuel Neuer yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga gawang mereka bersih dari gol sepanjang babak pertama. Neuer sudah harus bersiaga sejak awal karena Dortmund memegang inisiatif serangan.

Pada menit ketiga tim kuning-hitam itu sudah memperoleh tendangan penjuru setelah tendangan Robert Lewandowski menghantam Jerome Boateng. Begitupun juga empat menit berselang melalui kerja sama Jakub Blaszczykowski dan Marco Reus. Menit 14, Neuer menepis tendangan jarak jauh super dari Lewandowski sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru ketiga Dortmund.

Neuer terus bekerja keras. Lima menit setelahnya giliran peluang Reus yang dipatahkan. Gelandang serang pengganti posisi Mario Gotze itu melepaskan tendangan setelah menerima sodoran pendek dari Kevin Grosskreutz. Begitupun juga dengan kesempatan yang diperoleh Sven Bender beberapa menit berselang, lagi-lagi bola dapat dibendung sang penjaga gawang.

Peluang pertama Bayern baru terjadi pada menit ke-26. Dari sayap kiri Franck Ribery lepas dari penjagaan dan memberikan umpan silang yang disambut sundulan Mario Mandzukic. Bola dapat ditepis Roman Weidenfeller sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Dari peluang ini bola sundulan Javi Martinez melesat ke atas mistar.

Kesempatan tersebut memberikan angin kepada Bayern. Meski Dante memperoleh kartu kuning akibat melanggar Reus, Bayern melancarkan tekanan. Menit 30, Arjen Robben memperoleh peluang emas. Lepas sendirian di sayap kanan, Robben tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Weidenfeller. Namun, eksekusi Robben tidak maksimal. Bola dapat diblok oleh Weidenfeller.

Seperti tersengat, Dortmund membalas. Lewandowski menyongsong sebuah umpan terobosan. Peluang itu pun kembali dapat digagalkan Neuer dengan maju menutup ruang.

Tempo meningkat di akhir babak. Sisi rapuh pertahanan Dortmund terekspos melalui upaya umpan-umpan silang dan bola atas Bayern. Robben kembali memperoleh peluang di akhir babak, tetapi kembali dapat digagalkan Weidenfeller. Sementara, empat penyelamatan penting yang dilakukan Neuer serta tiga yang dilakukan Weidenfeller harus pula disinggung sehingga kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pertandingan di awal babak kedua sedikit menurun karena kedua tim tampak berupaya lebih sabar membongkar pertahanan lawan. Setelah 15 menit minim aksi, Mandzukic memecah kebuntuan. Semenit setelah upayanya menyambar sundulan Javi Martinez digagalkan Weidenfeller, striker Kroasia itu mencetak gol berkat umpan pendek Robben. Gol yang tercipta pada menit ke-60 itu menjadi gol ke-300 Bayern di ajang Liga Champions.

Mandzukic seakan belum puas. Menit 62, dia kembali mengancam gawang Dortmund. Kali ini sepakannya dapat dibendung Weidenfeller. Dortmund membalas melalui Grosskreutz dan Lewandowski. Tendangan Grosskreutz melenceng, sedangkan Lewandowski terperangkap off-side.

Dortmund bangkit pada menit ke-67 menyusul pelanggaran Dante terhadap Reus di kotak penalti. Ilkay Gundogan maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya. Skor kini seimbang, 1-1. Bahkan Dante dapat dibilang beruntung lolos dari kartu kuning kedua wasit atas pelanggaran tersebut. Gol Gundogan merupakan yang ke-400 diderita Bayern di kompetisi UEFA, sekaligus merupakan gol pertama sang pemain sepanjang berpartisipasi di Liga Champions.

Pertandingan kian menarik. Dortmund melancarkan serangan balik dengan operan Blaszczykowski kepada Mats Hummels yang membantu serangan. Tendangan Hummels melayang ke atas mistar. Beberapa menit berselang, tendangan Thomas Muller menerobos hadangan Weidenfeller. Beruntung masih ada Neven Subotic yang bersusah payah membersihkan bola di depan gawang sebelum dapat menjangkau Robben.

Menit 74, Ribery dan Grosskreutz sama-sama memperoleh kartu kuning setelah terlibat dalam sebuah perebutan bola. Peluang kembali hadir semenit berselang ketika sepakan kencang David Alaba dipatahkan Weidenfeller. Penyelamatan keenam sang kiper dalam pertandingan ini.

Memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan, Bayern mendominasi pertandingan. Dua kali Bastian Schweinsteiger, dua kali pula upayanya gagal. Pada peluang pertama bola melayang jauh ke atas mistar, sedangkan kesempatan setelahnya digagalkan Weidenfeller.

Hasilnya baru muncul pada menit ke-89. Ribery beraksi sendirian membongkar pertahanan Dortmund. Ketika bola lepas, muncul Robben yang merangsek masuk kotak penalti. Weidenfeller mencoba menutup ruang tembak, tapi kali ini Robben lebih tenang. Bola berhasil ditempatkan di pojok gawang sekaligus melunasi dua kealpaan yang dibuatnya di babak pertama.

Setelah empat menit tambahan waktu, kedudukan 2-1 untuk Bayern tak berubah. Neuer melakukan satu penyelamatan lagi ketika pemain pengganti Julian Schieber melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi, perlawanan Dortmund hanya sampai di situ. Robben berhasil mengulangi peran sebagai pencetak gol kemenangan Bayern ketika menyingkirkan Dortmund di perempat-final Piala Jerman musim ini. Terlebih lagi, kemenangan di Wembley ini melengkapi gelar Bayern di Bundesliga Jerman.

Susunan pemain inti:

Dortmund Roman Weidenfeller; Mats Hummels, Neven Subotic, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer; Sven Bender, Ilkay Gundogan; Jakub Blaszczykowski, Marco Reus, Kevin Grosskreutz; Robert Lewandowski.

Bayern Manuel Neuer; Dante, Jerome Boateng, Philipp Lahm, David Alaba; Bastian Schweinsteiger, Javi Martinez; Thomas Muller, Arjen Robben, Franck Ribery; Mario Mandzukic.

Bayern Munchen Juara Liga Champion


SUMBER: GOAL.COM


Quote:Aksi Super Kedua Kiper
Bayern Munchen Juara Liga Champion

LONDON, KOMPAS.com - Laga final Liga Champions antara Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen di Stadion Wembley, Sabtu atau Minggu (26/6/2013) dini hari WIB, berlangsung menarik. Meski babak pertama berakhir imbang tanpa gol, tapi jual-beli serangan tercipta sepanjang 45 menit awal.

Bayern tampil sedikit gugup pada awal-awal babak pertama. Dortmund terlihat lebih rileks memainkan bola dari kaki ke kaki. Serangan Dortmund pun lebih bervariasi dari lini tengah maupun sayap.

Kesempatan pertama didapat bomber andalan Die Borussen, Robert Lewandowski, pada menit ke-14. Mendapatkan bola hasil umpan Marco Reus, Lewandowski yang melihat posisi Manuel Neuer sedikit maju, melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, Neuer bereaksi cepat untuk menepis tendangan Lewandowski.

Lima menit kemudian, Dortmund hampir membuka keunggulan. Umpan Reus dari sisi kanan, mengarah kepada Jakub Blaszczykowski yang bebas berada di depan kotak penalti Bayern. Sepakan Blaszczykowski dengan gemilang mampu dimentahkan refleks luar biasa Neuer.

Dortmund terus memberikan ancaman. Sementara Bayern masih belum leluasa mengembangkan permainan. Pada menit ke-22, Sven Bender mendapatkan peluang. Lagi-lagi, penampilan apik Neuer mampu menggagalkan setiap kesempatan Dortmund.

Akhirnya, peluang pertama bagi Bayern baru tercipta pada menit ke-25. Menerima umpan silang Franck Ribery, Mario Mandzukic unggul bola atas melawan Neven Subotic. Sundulan Mandzukic mengarah tepat ke gawang Dortmund. Roman Weidenfeller yang sempat mati langkah ternyata masih bisa mengulurkan tangannya untuk menghalau bola masuk ke gawang.

Setengah jam laga berlangsung, Arjen Robben mendapatkan kesempatan emas membuka keunggulan. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Weidenfeller, pemain asal Belanda itu gagal menceploskan bola karena sepakannya bisa dihentikan Weidenfeller.

Kesempatan selanjutnya, didapat Dortmund. Lewandowski yang dikawal ketat Dante, mampu melepaskan diri dan tinggal berhadapan dengan Neuer. Sayangnya, tendangan mendatar pemain Polandia itu bisa dipatahkan Neuer yang dengan cepat menutup ruang tembaknya.

Bayern yang mulai menemukan ritme permainan sejak peluang pertama dari Mandzukic, kembali mendapatkan peluang. Robben yang lolos dari kawalan Subotic berdiri bebas di depan Weidenfeller. Dengan ruang tembak terbuka, Robben melepaskan sepakan voli. Apes bagi Robben, tembakannya mengenai wajah Weidenfeller sehingga peluang tersebut mentah kembali. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.


Dendam Musim Lalu Terbalas, London is RED!
Mia San Mia
kenceng banget gan threadnya emoticon-Ngakak
Niat bgt gan, baru ditiup tuh pluit emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Congrats muncheeeen ! i love you munchen ! Mia san mia !!
munchen the winner !!!!
MIA SAN MIA MUNCHEN
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
sabar aja ane gan
mungkin belom waktunya dortmun
zzz, niat gan emoticon-Big Grin
pingin HT nih cerita nya.emoticon-thumbsup

. . .

sukses deh
emoticon-Traveller
Bener bener kenceng ente bikin trit emoticon-Matabelo
MUENCHEN TERBAIK DI EROPA....

AKHIRNYA DENDAM ROBBEN TERBALASKAN DI FINAL INIemoticon-Kiss




emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
mia san mia....

ole.. ole.. ole..
Mantep Akhirnya Juara Jagoan Ane
emoticon-Selamatemoticon-Selamat
malah dikasih link
emoticon-Cape deeehh
seru bgd matchnya,tp overall munchen emang pantes juara emoticon-Big Grin
gila cepet amat bikin trit nya emoticon-Ngakak
selamat buat bayern deh buat ts moga trit nya jadi HT emoticon-Shakehand2
hidup muncen bravoemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jagoan ane menang gan emoticon-Ngakak
permainan yg menarik emoticon-Embarrassment
selamat buat muenchen emoticon-Big Grin
selamat fc holywood :afro
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
masih dalam euforia setelah 12 tahun ga pernah dapet gelar UCL
Mia San Mia
demi HT rela bikin trit yg udh banyak org bikin emoticon-Ngakak
wah selamat ya muncen emoticon-Selamat emoticon-Shakehand2 emoticon-Selamat