alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a0a8f00b75b4273d000000/ada-mesjid-dalam-perut-bumi--pict
Ada mesjid dalam perut bumi ( +PICT )
Mudah2an no repost emoticon-Smilie

--------

Berbagai bangunan mesjid berdiri dengan mengah dengan bangunan menjulang kelangit. Dengan desain yang membuat kita akan langsung berucap "Subhanallah", mesjid-mesjid tersebut membuat kita merasa tentram dan melihat betapa besar agama Allah. Namun apa yang akan terlintas dalam pikiran ketika ketika melihat Ada Mesjid Dalam Perut Bumi ?

Seperti Mesjid Achabul Kahfi yang terletak di Tuban Jawa Timur, Tepatnya di Jalan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur. Jika melintas jalan Gendongombo, akan terlihat tulisan yang akan menciptakan rasa penasaran yaitu sebuah papan bertuliskan "Masjid Aschabul Kahfi Perut Bumi Al Maghribi".
Ada mesjid dalam perut bumi ( +PICT )

Awalnya tempat bagunan mesjid tersebut adalah gua alami tanpa manfaat, tandus dan tak terawat. Lalu KH. Subhan memiliki ide kreatif untuk menjadikan gua tersebut sebagai mesjid.
Ada mesjid dalam perut bumi ( +PICT )

Ada mesjid dalam perut bumi ( +PICT )

Ada mesjid dalam perut bumi ( +PICT )

Hingga saat ini, Masjid Aschabul Kahfi sebenarnya belum 100 persen rampung dikerjakan. Akan tetapi, bangunan ini sudah bisa digunakan untuk beribadah karena sebagian besar interiornya sudah selesai dikerjakan. Jadi, saat berkunjung ke Tuban, jangan lupa untuk singgah sejenak di Masjid Aschabul Kahfi untuk beribadah.

------------------
Pengakuan agan2 yg udh pernah kesana

Quote:Original Posted By badungtengil
kebetulan bgt saya pernah mengunjungi Masjid tersebut ,masjid ini deket ma kontrakan saya dl waktu di tugaskan kerja di tuban.tiap hari banyak dikunjungi para rombongan peziarah yang mau ke makam sunan Sunan Bonang,karena jalanan di depan masjid merupakan akses menuju alun2 kota Tuban.emang suasana dalam masjid yg sekaligus pondok pesantren ini agak "gemana" gitu,..mungkin dikarenakan berada di dalam "goa" atau perut bumi...jd kangen suasana kota Tuban gan...emoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By abnormal21
Hahahaha....Mesjid di gang samping sekolah ane dulu...
Ane alumni SMAN 3 Tuban lulus tahun 2006...sampe ane lulus yu mesjid masih under construction...ada pesantrennya juga disana kalo gak salah (Agak2 lupa ane soale lama gak pulang). Wah...ane jadi inget masa2 sekolah ni...masa2 ane deketin pacar ane yg sekarang dah jadi calon bini ane...Thank's TS...ane jadi inget masa2 terindah ane...emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Kalo berkenan ane boleh di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) & emoticon-Rate 5 Star gan
tp jgn di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L) ya emoticon-Big Grin
keren....
wiw mantabz....!!!!
keren gan emoticon-2 Jempol
Unik gan, bisa juga jadi solusi untuk mesjid2 yg ada sekarang dengan pembangunan ke dalam tanah untuk menampung membludaknya jemaah yg datang di hari2 raya
emang keren gan.emoticon-Matabelo
keran gan, idenya boleh jg tuhemoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Yang penting pertama, jangan sampai di mesjid itu ada gambar gambar tokoh2 siapapun itu....Apalagi ditaruh didepan shaf..
Kedua, ibadah di mesjid mau diperut bumi atau di permukaan, itu sama, jangan sampai berkeyakinan bahwa kalau mau doanya terkabul, ibadahnya harus disitu (misaaal).
Ketiga, itu mesjid terlihat angker apa yak, pernik2nya kaya bukan ada di mesjid, apalagi yang bagian mulut gua itu..
emoticon-thumbsup unik emoticon-thumbsup
Asal jangan disalah gunakan dari fungsi utamanya yaitu Rumah Allah
Subhanallah, luar biasa gan. makasih banyak infonya
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo

Semoga banyak jamaah yang sholat berjamaah disana emoticon-Kiss


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Spoiler for Ane Kaskuser Sekarang:
subhanallah gan moga aja terus terawat
Quote:Original Posted By EASYPAY
keren....


Quote:Original Posted By HimoRaizer
wiw mantabz....!!!!


Quote:Original Posted By paman007
keren gan emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By D4V1DWU
emang keren gan.emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By hamtu
keran gan, idenya boleh jg tuhemoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


iyaa emang kerenemoticon-Matabelo
Hahahaha....Mesjid di gang samping sekolah ane dulu...
Ane alumni SMAN 3 Tuban lulus tahun 2006...sampe ane lulus yu mesjid masih under construction...ada pesantrennya juga disana kalo gak salah (Agak2 lupa ane soale lama gak pulang). Wah...ane jadi inget masa2 sekolah ni...masa2 ane deketin pacar ane yg sekarang dah jadi calon bini ane...Thank's TS...ane jadi inget masa2 terindah ane...emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
mantab... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Indrafirdaus91
Yang penting pertama, jangan sampai di mesjid itu ada gambar gambar tokoh2 siapapun itu....Apalagi ditaruh didepan shaf..
Kedua, ibadah di mesjid mau diperut bumi atau di permukaan, itu sama, jangan sampai berkeyakinan bahwa kalau mau doanya terkabul, ibadahnya harus disitu (misaaal).
Ketiga, itu mesjid terlihat angker apa yak, pernik2nya kaya bukan ada di mesjid, apalagi yang bagian mulut gua itu..


wahh bener jg ya gan
Quote:Original Posted By abnormal21
Hahahaha....Mesjid di gang samping sekolah ane dulu...
Ane alumni SMAN 3 Tuban lulus tahun 2006...sampe ane lulus yu mesjid masih under construction...ada pesantrennya juga disana kalo gak salah (Agak2 lupa ane soale lama gak pulang). Wah...ane jadi inget masa2 sekolah ni...masa2 ane deketin pacar ane yg sekarang dah jadi calon bini ane...Thank's TS...ane jadi inget masa2 terindah ane...emoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


wahhh ada warga kampungnya emoticon-Ngakak
iya gan sama2
moga tuh mesjid bs cepet jadi ya,unik bgt emoticon-Smilie
Subhanallah
Quote:Original Posted By Indrafirdaus91
Yang penting pertama, jangan sampai di mesjid itu ada gambar gambar tokoh2 siapapun itu....Apalagi ditaruh didepan shaf..
Kedua, ibadah di mesjid mau diperut bumi atau di permukaan, itu sama, jangan sampai berkeyakinan bahwa kalau mau doanya terkabul, ibadahnya harus disitu (misaaal).
Ketiga, itu mesjid terlihat angker apa yak, pernik2nya kaya bukan ada di mesjid, apalagi yang bagian mulut gua itu..

iya yah
ky tempat pesugihan emoticon-Big Grin
Insya Allah nggak