alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a0a220e374b45a24000004/setelah-dilarang-untuk-duduk-ngengkang-di-motor--sekarang-dilarang-menari
Setelah Dilarang untuk duduk ngengkang di Motor , Sekarang Dilarang Menari
Bupati Aceh Utara Larang Perempuan Menari

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengeluarkan larangan menari di tempat umum bagi perempuan dewasa di tempat umum.

Informasi dihimpun Kompas.com, bupati yang diusung partai lokal ini sudah mengeluarkan instruksi terkait hal itu kepada jajarannya, termasuk menyampaikannya sendiri secara langsung kepada masyarakat pada beberapa acara.

Di sana Muhammad Thaib jelas-jelas melarang perempuan dewasa menari, sekalipun itu tarian adat Aceh, terutama bila penonton yang hadir terdiri dari kaum lelaki. Bupati menyebutkan hal itu bertentangan dengan syariat Islam dan merusak norma-norma adat di Aceh.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (25/5/2013), Kabag Humas Pemkab Aceh Utara, Fakhrurrazi, meluruskan pernyataan yang menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat itu. Fakhurrazi menegaskan, Bupati Muhammad Thaib tidak melarang, melainkan mengimbau agar perempuan dewasa tidak dilibatkan lagi dalam tari pembukaan pada acara formal.

"Bupati tidak melarang tapi menghimbau, apakah tidak lebih baik perempuan di bawah umur atau anak-anak saja yang menari, di mana-mana persembahan tarian dari anak-anak menarik dan menghibur," jelas Fakhurrazi.

Dia mengakui, Bupati sempat mengeluarkan pernyataan tersebut dalam sebuah acara seremonial di Krueng Geukuh. Meskipun demikian, ujar Fakhurrazi, Bupati tidak mengatasnamakan ulama dalam soal larangan itu. Namun dia mengatakan lenggokan dan tarian perempuan dewasa dianggap tidak tepat disuguhkan pada acara resmi yang notabene tamunya adalah lelaki dewasa.

"Memang tarian adat yang ditonjolkan sebagai bagian dari budaya Aceh, tapi anak remaja perempuan juga bisa melakukannya saat ini," tambah Fakhrurrazi.

Ia meminta berbagai pihak tidak menyikapinya dari sudut pandang yang negatif.

http://regional.kompas.com/read/2013...campaign=Khlwp

Wakakakakakak.....
What next...
BTW.... PERTAMAX diamankan.....
makin aneh aja gan emoticon-Nohope
Org koplok bikin peraturan koplok lagi...oalahh....mau apa seh ini bapak?
bagus sih menjaga tapi gak gni2 amat
keliatan repot aturan gan.
klo mau tampil tarian tradisional juga gk boleh dong?
emoticon-Bingung
Gatau deh gan musti berkomentar apa gan emoticon-Bingung gatau hanya konspirasi atau kontraseemoticon-Shutup hehehe emoticon-Big Grin




emoticon-Ngacir
Wah baru tau di aceh ada aturan macam2 buat para wanitanya


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Spoiler for Ane Kaskuser Sekarang:
bagaimana tanggapan agan - agan sekalian?
apakah perlu dibuat peraturan seperti ini?
ada ada aja di aceh emoticon-Cape d...
makin bnyak aja pantangannya...
ane kira dilarang menari di atas montor gan emoticon-Hammer2

yappp ane setuju dengan peraturannya gan , sekalian juga di himbau agar wanita dewasa dilarang untuk bernapas , biar makjosss gan emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By izaferdian
klo mau tampil tarian tradisional juga gk boleh dong?
emoticon-Bingung


Ini ketahuan ga baca, asal komen aja emoticon-Cape d... (S). Yang dilarang itu perempuan dewasa, dihimbau dalam acara adat yg nari itu anak - anak. Yang ngelarang tarian adat siapa coba ? emoticon-Cape d... (S)
sebetulnya dengan maraknya perempuan yang menari nari dan bernyanyi - nyanyi merupakan salah satu tanda tanda kiamat,,
Hadits nya shohih gan,, bentar ane quote dlu yaa
nyang penting mejeng di page one dlu
Berarti kalo nari saman kaga boleh dong emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Dogertea
Berarti kalo nari saman kaga boleh dong emoticon-Bingung


emoticon-Ngakak
koq jadi nari saman?
nari aja gak boleh malah nari gituan
Ane ga tau gan tapi....Hati kecil ane berkata ini jalan yang benar...
semakin goblok saja idenya... emoticon-Najis
Hahahaha...apa sih maunya?