alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a09a4f532acf7044000002/alasan-mahasiswa-menjomblo-ngakak-yuk
Poll: kuliah dan kampus
Keucupuan Mahasiswa Imigran 66.67% (8 votes)
Keucupuan Mahasiswa Imigran 33.33% (4 votes)
Smile 
Alasan Mahasiswa Menjomblo (Ngakak yuk)
Hidup men-jomblo selama tiga tahun di SMA, akhirnya penyakit itu mewabah hingga menjalar sampai gue menginjak bangku kuliah. Jaman SMA dulu, temen-temen se-komplotan gue, pas jam istirahat pada menjauh semua, gue merasa terasing disini, pas jam istirahat mereka pada ngajakin gebetannya buat makan siang di kantin, gue cuman bisa ngajakin tukang kebon sekolah buat nyabutin rumput. Gue merasa bener-bener kesepian.

Hidup gue gak jauh beda, dari yang namanya sebatang jomblo yang berada di jalur Gaza, hati gue bergriliya sendiri menyusri jalan yang begitu ramai. Sempat terlintas di kepala gue waktu itu, buat makek seperangkat daster dan wik palsu, tapi niat itu kandas, gue bukan biduwaria Taman Lawang. Dan akhirnya misteri kenapa di SMA gue gak bisa punya gebetan itu terpecahkan setelah gue masuk toilet kampus, di balik pintu toilet yang tertutup itu tertulis kalimat,

“Jomblo Bukan Pilihan Tapi Kutukan,’’

Seketika sehabis gue baca lalimat itu, ngeden gue di atas jamban langsung tersendat. Iya, maksudnya udah selesai bokernya.!!! Yup… Semenjak gue baca itu, gue gak percaya gitu aja… karena gue yakin, ‘Hawa Tercipta di Dunia untuk Menenamni Sang Adam,” Nah, gue percaya dengan kalimat ampuhnya Dewa-19 ini. Gue gak terima dengan tulisan di dinding itu… sehabis cebok gue putuskan untuk membalas pesan dinding itu, dengan pulpen yang tersangkut di kantong baju gue, gue re-twiit itu pesan, seperti ini;

“Jomblo itu Pilihan Yang Terhormat, KAMSEUPAY lo!!!”

Iyap, back to the Jomblo,
Iya, gue gak ada temenya waktu jaman SMA itu… temen-temen pada kabur semua. Yang dulunya gue di SMA hanya berpangkat Jomblo Standar Nasional, kini di bangku kuliah… Status di KTP gue naik kelas, menjadi Jomblo Terakdreditasi. End-ingnya jaman semester dua salah satu temen deket gue di kampus, menunjuk gue sebagai Duta Aliansi Jomblo Indonesia.

Hidup menjomblo di belantara kampus memang penuh dengan ujian, pas asyik nongkrong di warteg bareng temen-temen sehabis kelar kuliah, mereka pada ngomongin gebetannya. Temen-temen se-gang gue, pada saling curhat mengenai hubungan asmara masing-masing. Gue paling sensi banget kalau ngobrol soal urusan ginian. Ini siksa’an batin menurut gue, ini tidak bisa di biarkan begitu saja, benar-benar tidak berperi-kasmaran. *Panggil Komnas HAM*

Parahnya lagi, pernah suatu malam, gue menghadiri undangan tunangan temen gue se-angkatan, namanya Marni. Gue ke rumah Marni berdua sama temen gue, namanya Ucup dan Bendot. Karena rumahnya agak jauh dan jalan ke Rumah marni macet parah, al-hasil kita telat. Se-sampai disana acara tukar cin—cinnya udah kelar.

Pas masuk rumah kita di jamu sama Marni,

“Duh… kenapa sih, kalian datengnya telat?’ Marni cemberut, “Efek kebiasaan ngaret pas di jam kuliah gini-ni?” Marni kesal, bibir Marni Moyong sampek Istana ke presiden,

Tangan kiri gue menepuk pundak Marni, gue mencoba menenangkan,
“Udah, jangan ngambek…. Meskipun kita telat, lo tetap jadi Tunangan kan!” Maaf ya Mar.. (di baca: Marni),” Gue berdiri, gue mencoba mengulurkan tangan buat berjabat tangan.

“Iya..udah gak pa-pa kok… Meski pun telat, makasih udah dateng, ya udah langsung makan aja…” Jawab Marni berlalu meninggalkan kita di ruang perjamuan tamu.

“Nah, ini yang gue tunggu-tunggu… udah laper ini dari sore tadi?” Ucup menjawab dengam muka cerah, se-cerah pas dia lagi di parkiran kampus terus nemu makanan kotak sterofom.

“Iya.. udah gue tinggal dulu, gue mau ganti baju. Kalian makan aja gak usah sungkan-sungkan” Marni bergegas meninggalkan kita.


Baru sejengkal marni melangkahkan kaki, kita bertiga dengan beringas membabi-buta menghabiskan makanan yang sudah di siap-kan. Porsi makanan yang di ambil pun jauh dari manusia normal, tubuh kita berasa di rasuki setan kuli bangunan. Resiko kalau punya teman kampus penghuni kamar sewaan kayak gini, harus nyiapin budget gede buat ngundang spesises “imigran” intelektual ini. Setelah kita selesai makan, Marni kembali menghampiri kita.

“Cup.. Lo Kapan Nyusul Gue tunangan,” Marni mulai Kepo
“Bentar… Nunggu gue dapet restu dulu, dari Ortu gebetan gue,” Ucup menjawab penuh dengan percaya diri.

“Kalau lo Ndot” Marni Kepo lagi…
“Doain.. ya Mar… Kelar wisuda gue bakal Tunangan Sama Iyem” Bendot Menjawab dengan sok minimalis. “Oh… Iyem pembantu tetangga gue itu kan Ndot”? Gue berusaha nyolot.

“HAAAAA….. Pembantu… Pembantu yang mana bego?” Bendot mengrenyikan dahi, alisnya naik sampek nyundul pesawat Sukhoi.

“Iya.. iyaa…. Si Iyem Anak Akuntansi itu kan Ndot, Nungu Wisuda? Keburu tua entar, lo aja kuliah sering telat kapan lulusnya,” Gue mencemooh Bendot.
“Nah, Kalau Lo kapan nyari Pacar Den,” Tanya Bendot, Ucup dan Marni serempak.

“Em… mm.. mmm Nunggu, itu tahun ajaran baru… Maksudnya, nunggu penerimaan Mahasiswi baru,” gue ngeles dengan jawaban intelektual.
“Halah…. Bilang aja gak dapet… dapet” Marni nyolot.
“Iya… belum dapet yang pas aja Mar” lagi-lagi gue jawab dengan terhormat.


Gara-gara di tanyain model gituan, hati gue nyesek. Seandainya gue cewek, gue bakalan nangis di situ, lalu ngacir pulang naik Taxi. Tapi kenyatanya beda, gue Jomblo Intelektual… Cengeng bisa menjauthkan wibawa gue. Sehabis, acara makan-makan selesai, kita putuskan untuk pulang. Awalnya gue berangkat makek sandal jepit, karna buru-buru akhirnya gue salah pakek, gue makek sendalnya orang.

Berhubung sendalnya bagus gue putuskan untuk gue bawa pulang aja. Yakin banget, kalau ada yang ngelihat gue di kira maling sandal. Gara-gara kejadian salah sandal itu, akhirnya temen-temen gue sampai sekarang gak ada yang mau ngundang gue buat acara kondangan.

Jarak rumah Marni dengan kediaman gue agak jauh belum lagi di tambah jam perjalanan kalau lagi kena macet, sesampainya di rumah gak terasa waktu sudah larut tengah malam. Sial!. Pintu rumah udah di kunci, gue gedor-gedor gak ada yang bangun… Mungkin Om dan Tante gue lagi bulan madu di kamarnya. Gue ngerti, gue numpang tidur di rumah Tante gue. Gue cuman sebatas manusia penghuni kamar sewaaan. Gue lupa, pulang di atas jam 9 malam resiko bakal tidur di halaman rumah.

Wal-hasil, malam itu, bener banget… Gue gak jadi tidur di halaman rumah, tapi gue ngungsi di kost-san temen gue yang beda kampus. Ke esokan harinya, gue banjir omelan… Tante gue yang semula Ramah menjadi galak, pas gue udah masuk rumah gue di marahin habis-habisan.

Terkadang, kita memang butuh omelan itu, untuk sebagai teguran atas kelalaian yang kita alami. Inilah resiko kalau numpang di rumah saudara. Dan tahukan kalian, ini alasan kenapa gue menjomblo di belantara kampus. Takutnya, gak ada cewek yang bisa nerima gue apa adanya. Pas gue ajak jalan, pas gue ajak nonton dan filmnya baru kelar jam 10 malam.. terus gimana? Iyah…. Gue milih pacaran ama buku aja di kamar lalu meluk dispenser.

****
Back to the Jomblo, banyak alasan kenapa mahasiswa milih melepas status pacaran kembali jomblo… atau tetap stuck menjadi kaum lajang di belantara kampus. Dan ini jawaban dari mereka, teman-teman di sekitar gue yang… kebetulan Jomblo, entah sampai kapan mereka akan bertahan hidup menjomblo di kawasan kampus… atau memilih bermigrasi mencari tempat sandaran untuk di kenalkan dengan orang tuanya kelak wisuda nanti.
Yap,,, ini jawaban dari mereka kaum jomblo intelektual, cekidot:

1. Gue jomblo, bukan berarti gak laku, tapi karena gue tidak ingin kehilaangan waktu bersama dengan teman-teman gue.

2. Gue jomblo karena gak mau ribet, mending banyak gebetan, mau jalan kemana aja tinggal pilih.

3. Jalan sama gebetan, buat gue, lebih nyaman ketimbang jalan sama pacar… Bebas, bisa jaim-jaiman.

4. Punya pacar berarti siap mengalokasikan sebagian dana hibah dari orang tua buat malam mingguan.

5. Punya pacar, bearti udah siap tiap hari bosen di tanyain, udah makan belum?, udah mandi belum?, kamu lagi ngapain hari ini?. Hari ini kemana aja?. DLL…

6. Gue milih single, soalnya gue mau focus kuliah…

Nah, kayaknya itu dulu pembahasan gue soal kenapa Mahasiswa Milih Menjomblo!. Apa pun alasan kalian, gue yakin itu yang membuat kalian bisa hidup penuh dengan percaya diri menyandang gelar mahasiswa. Karen gue yakin, jomblo itu lebih terhormat dari pada mereka yang pacaran tapi temenya di duain. Intinya, jodoh kalian masih di pegang sama Tuhan, entar kalau udah cerah masa depan lo… Jemput dia ke papanya. Cinta butuh tangung jawab materi untuk tetap hidup bahagia.

Twitter: Boedi.S. Totoraharjo ‏@NotedCupu
Facebook: Budi Santoso Totoraharjo

NB;
Udah dulu, gue mau pamit undur diri dari mesin ketik ini. Buat teman-teman mahasiswa atau yang berstatus pelajar dan sebaliknya yang masih menjomblo… boleh kok di sharein di Komen BOX, dari ke 6 milih alas an yang nomer berapa? Ataua punya alas an sendiri?.
kalo menurut ane. jomblo is the best gan emoticon-Ngakak
Quote:Baru sejengkal marni melangkahkan kaki, kita bertiga dengan beringas membabi-buta menghabiskan makanan yang sudah di siap-kan. Porsi makanan yang di ambil pun jauh dari manusia normal, tubuh kita berasa di rasuki setan kuli bangunan. Resiko kalau punya teman kampus penghuni kamar sewaan kayak gini, harus nyiapin budget gede buat ngundang spesises “imigran” intelektual ini. Setelah kita selesai makan, Marni kembali menghampiri kita.

ane baca yg ini ngakak gan, tulisan ente keren dah, ane ga bosen bacanya emoticon-thumbsup
ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

Inspiratif 
Cupu

Quote:Original Posted By Aldiasta

ane baca yg ini ngakak gan, tulisan ente keren dah, ane ga bosen bacanya emoticon-thumbsup


<------ Demi tuhan, gue giranggg kalau ada yang terhiburr ama tulisan gue....[removed]void(0);

di blogg gue masih banyak ga, silahkan di obrak---abrikk... nih, blogg gue... http://boediinstitute.wordpress.com/[removed]void(0);[removed]void(0);[removed]void(0);[removed]void(0);
Quote:Original Posted By notedcupu
<------ Demi tuhan, gue giranggg kalau ada yang terhiburr ama tulisan gue....[removed]void(0);

di blogg gue masih banyak ga, silahkan di obrak---abrikk... nih, blogg gue... http://boediinstitute.wordpress.com/[removed]void(0);[removed]void(0);[removed]void(0);[removed]void(0);


ke TKP dulu gan emoticon-Ngacir

Thumbs down 
ngecupu

Quote:Original Posted By teddy_delpiero
kalo menurut ane. jomblo is the best gan emoticon-Ngakak


ini malam minggu, kenapa kalian masih mantengin noted begoooo guee... pasti kalian jomblooo kannnn????. [removed]void(0);

Ngecupu

Quote:Original Posted By Aldiasta


ke TKP dulu gan emoticon-Ngacir


Mari KITA SEBAR LUASKAN BAKTERI CUPU DI DUNIA MAYA.......
ane termasuk tipe jomblo yg nomer 2
lagian ane ini kategori "JOJOBA" (baca: jomblo jomblo bahagia)

Ngakak 

Quote:Original Posted By on3zx
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


jomblo itu nasib gan..




Ke TKP gue gan, Sebarin ntuh notedcupu, mari dakwahh bersama melakukan PENANGKARAN JOMBLO.........

STOCK, TULISAN GUE ADA DI BLOGG.... OBRAK-ABIK DISANA AJA.... http://boediinstitute.wordpress.com/
ane buakn jomblo gan, tapi single alias ga laku, blom available, blom bekas, masih asli, murni dari perut emak, belum dicinta2in kecuali ama keluarga emoticon-Berduka (S)

Breaking News! 
ngecupu

Quote:Original Posted By BangBuddeLC
ane buakn jomblo gan, tapi single alias ga laku, blom available, blom bekas, masih asli, murni dari perut emak, belum dicinta2in kecuali ama keluarga emoticon-Berduka (S)


gak malu ama eyang SUBURR apa?.

Love 
ngecupu

Quote:Original Posted By ragnarok.mania
ane termasuk tipe jomblo yg nomer 2
lagian ane ini kategori "JOJOBA" (baca: jomblo jomblo bahagia)


asal gak jadi JOMPO aja deh....
Quote:Original Posted By notedcupu


gak malu ama eyang SUBURR apa?.


ngapain malu ama dedengkot begituan??? dia istri banyak duit dari mana??? ngepet??? emoticon-Ngakak
Ane ga jomblo cuman pacaran ama tugas
emoticon-Ngakak lucu ni cara ngemengnya,,
jomblo itu kutukan.....wah kejem banget tu yang nulis yag,,,emoticon-Ngakak
wlwkwkw untungnya ane gajomblo bro haha

Video & Image 
ngecupu

Quote:Original Posted By celengmenari
emoticon-Ngakak lucu ni cara ngemengnya,,


gue, bukann... Mpok nori gan...!! sebarin dakwa notedcupu ini, biar kalian gak jomblooo lagi....

eh.. udah ramee yak.... sundul teruss gan biar jadi HT.