alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a0905c3f42b2c440000004/menurut-ane-si-konyol-menurut-ente
Menurut ane si Konyol.. Menurut ente??
Pernah dengar ga gak ada festival tentang baju khas Indonesia??
festival kuliner Indonesia, festival tarian Nasional Indonesia??

kalo ane si belon pernah denger diadakan besar dan masup tipi..

terus tiba2 ane lagi nonton TV ada berita

Festival Budaya JEPANG dan Cosplay JEPANG.., emang ga salah dan ga jelek juga...

Tp kenapa kelihatanya orang2 lebih bangga sama baju2 khas korea, jepang...

hmmm bahkan kebudayaan bahasa juga dipelajarin ampe apal...

hadew...

ga jelek sii, tapi haruskah budaya dan bahasa Indonesia harus berubah jadi 4L4Y D3cH...

sori kalo ada salah2 kata...
CMIIW...
haisssssshh
dopost
stuju gan.. skrg lbh marak aksi cosplay ktimbang pakaian adat indonesia.. lbh marak KPop ktimbang lagu adat indonesia..

dimana letak kebangsaan anak muda indonesia?

emoticon-Nohope
klo ane pernah gan, seperti kuliner jajanan bango


Menurut ane si Konyol.. Menurut ente??
konyol menurut ane emoticon-army
namanya juga globalisasi gan..

emang kenapa juga? selama masih didalam batas wajar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By johnjutsu
namanya juga globalisasi gan..

emang kenapa juga? selama masih didalam batas wajar emoticon-Big Grin


iya sii emang...
tapi kan banyak orang Indonesia yang mengeluhkan "Kenapa Indonesia Tidak Seterkenal Budaya Negara Lain"

toh orang2 nya aja ga ngargain kadang2 hehehe

bagian dimaling marah2.. emoticon-Ngakak
yang konyol sebelah mana gan?

itu yang digemari kan cuma style. yang namanya style juga relatif dong. munafik amat jika bilang nasionalis tapi ngaskus pake laptop atau pc merek luar. padahal laptop merek dalam negri juga banyak. trus milih merek luar alesannya apa? lebih bagus, lebih canggih, atau suka aja?
berarti sama aja dong dengan style pakaian dan hobi

yang menurut gw konyol tuh kalau ada ababil yang gak suka alirannya trus bilang gak nasionalis lah sampe nyangkut pautin dengan agama segala yang ujung-ujungnya sara tanpa disadari.
goblog banget gak sih orang yang konyol kayak gitu? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By elniwan


iya sii emang...
tapi kan banyak orang Indonesia yang mengeluhkan "Kenapa Indonesia Tidak Seterkenal Budaya Negara Lain"

toh orang2 nya aja ga ngargain kadang2 hehehe

bagian dimaling marah2.. emoticon-Ngakak


orang2 asia tenggara kayak kita itu gampang banget dimasukin budaya luar terus berpaling dari budaya sendiri gan, bukan cuma indonesia kok, liat thailand, filipina, malaysia dll budaya asli mereka ga terlalu keliatan.. lain sama negara2 asia timur macam jepang, korea, china, soal budaya, mereka mengakar banget loh emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Mihawk.J
yang konyol sebelah mana gan?

itu yang digemari kan cuma style. yang namanya style juga relatif dong. munafik amat jika bilang nasionalis tapi ngaskus pake laptop atau pc merek luar. padahal laptop merek dalam negri juga banyak. trus milih merek luar alesannya apa? lebih bagus, lebih canggih, atau suka aja?
berarti sama aja dong dengan style pakaian dan hobi

yang menurut gw konyol tuh kalau ada ababil yang gak suka alirannya trus bilang gak nasionalis lah sampe nyangkut pautin dengan agama segala yang ujung-ujungnya sara tanpa disadari.
goblog banget gak sih orang yang konyol kayak gitu? emoticon-Big Grin


widih, ngamuk emoticon-Ngakak

iye gan ciyusssss mie apa??

ane suka korean style gan, ane suka kenshin.. suka doraemon...

gan gannnnn
bner banget gan apa kata ente..
Quote:Original Posted By johnjutsu
orang2 asia tenggara kayak kita itu gampang banget dimasukin budaya luar terus berpaling dari budaya sendiri gan, bukan cuma indonesia kok, liat thailand, filipina, malaysia dll budaya asli mereka ga terlalu keliatan.. lain sama negara2 asia timur macam jepang, korea, china, soal budaya, mereka mengakar banget loh emoticon-Smilie


iya sii.. kalo budaya asia timur emang kentel banget... kyanya hormat banget ya gan sama budaya mereka punya..
Quote:Original Posted By elniwan


iya sii.. kalo budaya asia timur emang kentel banget... kyanya hormat banget ya gan sama budaya mereka punya..


karna bangsa2 asia timur itu ga pernah dijajah lama kayak negara2 di asia tenggara gan.. beda mentalnya.. kebetulan lagi penelitian ane emoticon-Smilie
Kalo ane jadi panitia ya mending ambil dari luar gan. biasa lah duit emoticon-Big Grin
kenapa ya? mungkin pemerintah nya kurang mendorong festival budaya indo kali ya, dan jujur aja nih, budaya indo terutama tarian dan lagu" nya ngebosenin, emoticon-Peace
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
ane stuju sama TS
konyol banget , mending kuasai dulu tradisi khas indo dari berbagai macam daerah , kan banyak tuh , kalo emang udah bisa baru deh yang luar negeri
ts sendiri pake ane-ente

sok sok arab... emoticon-Ngakak

hipokrit lu emoticon-Ngakak
biarin aja.kalo dah d klaim tuh budaya'a baru deh treak2..