alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a08c565b2acf8618000005/hot-kontroversi-muallafnya-napoleon-bonaparte
{HOT} Kontroversi Muallafnya Napoleon Bonaparte
para kaskukser yang budiman, setetlah sekian lama ane tidak membuat thread karena beberapa kesibukan aneemoticon-Ngakak
nah pada kesempatan ini ijinkan ane membuat thread yang menurut ane bagus untk di share di mari.emoticon-Shakehand2

sebelum nya beberapa thread yang ane buat hilang di telan gelombang, untuk kali ini ane berharap thread ane dapat respon bagus dari para agan dan aganwati di dunia kaskuser iniemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

setelah membaca mohon kiranya agan agan yang udah iso ngasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) karena kulkas ane kosong.
dan di bantu emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

DEMIKIAN MUQADIMAH ANEemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kontroversi Muallafnya Napoleon Bonaparte


Spoiler for jBukti no repost:


Spoiler for napoleon banoparte:

Benarkah Napoleon Bonaparte, jenderal besar panglima perang Perancis ini masuk Islam? Kenapa tidak? Berpuluh puluh tahun Napoleon berada di Mesir dan sering berinteraksi dengan masyarakat dan dunia Islam. dalam pencarian agamanya, sangat mungkin Napoleon mempelajari dan tertarik pada Islam seperti yang terjadi pada jutaan mualaf lainnya hingga hari ini….Semoga

Bagi pembaca sejarah, nama Napoleon Bonaparte mungkin sudah tak asing lagi. Nah, tahukah Anda bahwa ada kabar menarik yang menyebutkan bahwa musuh bebuyutan Inggris pada zaman itu adalah seorang Muslim. Tapi ingat, kabar ini bukannya tanpa kontroversi.

Kabar Napoleon menjadi Muslim ini diungkap dalam harian resmi Prancis, Le Moniteur Universel (terbit dalam kurun 1789-1868). Disebutkan bahwa Napoleon resmi menjadi Muslim pada 1798. Kutipan berita inilah yang kemudian dimuat dalam buku Satanic Voices – Ancient and Modern karya David Musa Pidcock tepatnya pada halaman 61.

Buku Pidcock ini terbit pada 1992, demikian tulisan yang dikutip media.isnet.org. Pidcock juga menuliskan bahwa Napoleon memilih nama Ali sebagai nama barunya, sehingga menjadi Ali Napoleon Bonaparte. Rupanya Napoleon sempat terinspirasi oleh orang kepercayaannya, Jenderal Jacques Menou, yang kemudian menjadi Jenderal Abdullah-Jacques Menou. Sang jenderal kemudian menikahi seorang wanita Mesir, Siti Zoubeida –yang diyakini memiliki garis keturunan dari Nabi Muhammad saw.

Napoleon disebut-sebut mengakui superioritas hukum Islam, bahkan berniat menerapkannya di kekaisarannya di Prancis. Prinsip-prinsip syariah itu sempat dimasukkan ke dalam Civil Code Napoleon atau hukum yang ditulis oleh Napoleon. Code Napoleon ini kemudian menjadi menginspirasi konstitusi Prancis dan konstitusi negara-negara taklukan Napoleon di Eropa.

Spoiler for :


Tunggu dulu…ternyata penerapan prinsip syariah dalam hukum Prancis ini ada contohnya di dunia kontemporer. Berita yang ditulis media.isnet.org ini menyebutkan, salah satunya adalah ketika terjadi kecelakaan fatal 1997 yang menewaskan Putri Diana dari Inggris dan teman dekatnya, Dodi al-Fayed. Para fotografer yang memotret insiden tersebut juga ikut dikenai dakwaan hukum dengan bersumber pada jurisprudensi Prancis.

Dakwaan itu menyebutkan, para fotografer ikut bersalah “karena tidak menolong saat berada di lokasi kejadian”. Nah, menurut Pidcock, prinsip ini konon berasal dari hukum syariah hasil ijtihad dari Imam Malik. Lebih jauh lagi, hubungan Napoleon dengan Islam diungkap juga dalam Bonaparte and Islam atau versi Prancisnya, Bonaparte et Islam, tulisan Christian Cherfils.

Sejarah mencatat, Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart. Karier militer Napoleon menyuguhkan paradoks yang menarik.

Kegeniusan gerakan taktiknya amat memukau, dan bila diukur dari segi itu semata, bisa jadi dia bisa dianggap seorang jendral terbesar sepanjang jaman. Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala apa yang telah diperolehnya itu. Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang dan damai.

Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum kematiannya ditahun 1821, kabarnya Napoleon Bonaparte menyatakan ke-Islamannya di hadapan dunia Internasional. Namanya berubah menjadi ‘Aly (Ali) Napoleon Bonaparte’. Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam daripada agama lamanya, Kristen ? bukan hanya sekedar isu, berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat di majalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan Singapura.

Spoiler for :


Spoiler for selanjut nya bonaparte berkata:


Spoiler for selanjutnya:


Spoiler for akhirnya dia berkata:


Napoleon Bonaparte mengagumi Al-Quran setelah membandingkan dengan kitab sucinya terdahulu, Alkitab.

Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggulan Al-Quran, juga semua cerita yang melatar belakanginya. Dalam buku yang berjudul ‘Bonaparte et I’Islarn oleh Cherlifs, Paris, halaman 105’, Napoleon Bonaparte berkata sebagai berikut:

Spoiler for :


Spoiler for sumber lain:

* Buku ‘Satanic Voices – Ancient and Modern’ dengan penulis David M. Pidcock (1992 ISBN: 1-81012-03-1), pada hal. 61 * Surat kabar Perancis ‘Le Moniteur’, yang menulis bahwa beliau masuk Islam pada tahun 1798.

* Buku ‘Napoleon And Islam’ dengan penulis C. Cherfils (ISBN: 967-61-0898-7).

Islam hadir tidak hanya mayoritas di suatu negara tapi juga sebagai minoritas khususnya di benua Eropa dan Amerika. Napoleon Bonaparte adalah salah satu contoh dari pribadi muslim yang sukses sebagai minoritas di Perancis. Tetapi ada data yang bisa jadi sebagai pengelabuan sejarah, dikatakan pada akhirnya Napoleon dimakamkan secara Kristen di Perancis pada tgl 15 Desember 1840 di gereja Paris, namun sepertinya hal tersebut sebagai sesuatu informasi yang dibuat oleh pihak barat untuk mengaburkan fakta bahwa beliau adalah seorang Muslim.

Sama halnya di Indonesia, Pattimura yang seorang muslim bahkan cicitnya pun menyatakan mereka adalah muslim, lalu tiba-tiba nama Patimura berubah menjadi Thomas Mattulesi Pattimura. Terlepas dari semua hal tersebut, kiranya kita mesti merenungkan ucapan beliau tidak lama setelah mempelajari isi Al-Quran dan sebelum masuk Islam; yang pertama menguntungkan kaum muslimin dan yang kedua membahayakan mereka. Ucapan yang keluar dari mulut politikus besar ini dan menguntungkan kaum muslimin adalah, “Aku telah belajar dari buku ini, dan aku merasa bahwa apabila kaum muslimin mengamalkan aturan-aturan komprehensif buku ini, maka niscaya mereka tidak akan pernah terhinakan.”

Adapun kata-kata yang membahayakan kaum muslimin adalah, ia pernah berkata , “Selama Al-Quran ini berkuasa di tengah-tengah kaum muslimin, dan mereka hidup di bawah naungan ajaran-ajarannya yang sangat istimewa, maka kaum muslimin tidak akan tunduk kepada kita, kecuali bila kita pisahkan antara mereka dengan Al-Quran.” walaupun tidak diketahui kapan waktunya ia ucapkan dua pernyataan tersebut yang mana lebih awal dan mana yang lebih akhirnya .

Allahu a’lam...

nah silahkan agan berkomentar tentang kontroversi ini, mungkin ada agan agan yang lebih tau, tolong share infonya di mari.
terima kasih

Spoiler for jangan lupa gan:

atau
Spoiler for jangan lupa gan:


Spoiler for sumber:



pertamax kah?
Nice inpo gan
hmm.. asik juga sejarahnya..

tapi kalo dia mualaf emang kenapa gan?

segitu pentingnya Agama seseorang? emoticon-Smilie
Islam is Beautiful
Quote:Original Posted By johnjutsu
hmm.. asik juga sejarahnya..

tapi kalo dia mualaf emang kenapa gan?

segitu pentingnya Agama seseorang? emoticon-Smilie



gk knapa2 sih gan,tp kita ngomongin sjarah kan..?
makasih dah mampir gan,mohon di cendolin atau d rate yaaemoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
kontroversi samapi sekarang kah?
Quote:Original Posted By syun
kontroversi samapi sekarang kah?



kyk nya iya gan,sumber nya hnya bbrapa aja,yg smber jelas kyak nya blm ada
makasih dah mampir gan,mohon di cendolin atau d rate yaaemoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
yg bener dari makasar gan? emoticon-Matabelo
Terus kalo dia mualap knpa gan?
Dunia harus tepuk tangan gt? emoticon-Sorry
Cocokmologi lagi kah? emoticon-Bingung
islam memang agama yang benar emoticon-Matabelo
Nice info gan..
Kayaknya udh baca juga tp lupa sumbernya..
bukunya aja ngakak.. Napoleon dari makasar? WTF emoticon-Ngakak

yaelah gan, mau gw kasih berita yang lebih kontroversial gak nih??
Gw kasih tau aja ya,

Gosipnya Ranger Merah tuh muallaf gan.. luar biasa banget
hoax gan emoticon-Cape d... (S)
aduh gan ada ada aja sih gan hahaa
ini betulan atau tidak gan
seperti nya kok aneh
ternyata banyak yang tidak terima dengan adanya berita kaya gini emoticon-Thinking
Quote:7 Bangunan Cantik yang Terlewatkan Publik
Ketika Bumi Murka
Benarkah Kita Mempunyai Kembaran di Dunia Ini ?
Sumbernya gak terlalu kuat banget gan
Tapi klo memang benar Napoleon masuk Islam, Alhamdulillah bgt gan berarti Islam bisa diterima oleh semua kalangan.
memang benar ataukah masih kontriversial? emoticon-Bingung (S)