alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a05c077c1243e82400000b/pict-festival-o-bon---di-jepang
[Pict] Festival O-bon (お盆 祭り) di Jepang
re-write dari Lounge Pictures and Video


Quote:Sebelumnya mohon bantu Rate 5 ya agan - agan
[Pict] Festival O-bon (お盆 祭り) di Jepang



[Pict] Festival O-bon (お盆 祭り) di Jepang
Obon (お盆?) adalah serangkaian upacara dan tradisi di Jepang untuk merayakan kedatangan arwah leluhur yang dilakukan seputar tanggal 15 Juli menurut kalender Tempō (kalender lunisolar).

Quote:
Pada tanggal 13 Agustus, anak cucu yang mengharapkan kedatangan leluhur membuat api kecil di luar rumah yang disebut mukaebi untuk menerangi jalan pulang bagi arwah leluhur.
Pada tanggal 16 Agustus, arwah leluhur pulang ke alam sana dengan diterangi dengan api yang disebut okuribi.

Spoiler for Mukaebi:


Spoiler for okurinbi:




Quote:
Daimonji Gozan Okuribi adalah rangkaian festival obon yang bertujuan untuk mengantarkan arwah leluhur yang pulang ketika upacara obon. Biasanya dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus. Daimonji secara harfiah berarti “Huruf yang sangat besar”. Api tersebut disebut Okuribi memiliki arti cahaya pengantar arwah leluhur. Daimonji ini diadakan di lima pegunungan sekitar Kyoto, dalam lima huruf Kanji yakni DAIMONJI, MYO dan HO juga dalam bentuk perahu FUNAGATA, Hidari-DAIMONJI (huruf DAI di kiri) dan TORII. Huruf –huruf tersebut panangnya sekitar 150m. Huruf tersebut terbentuk dari kumpulan kayu bakar yang dinyalakan dengan api. Api tersebut menyala kurang lebih selama 30 menit. Festival ini diadakan jam 08:00 malam dan berakhir kira-kira jam 09:00. Dari dekat Ginkakuji bisa dilihat kanji DAIMONJI sedangkan di dekat Kinkakuji terlihat Hidari-DAIMONJI.

Spoiler for daimonji:




Quote:

Acara menari bersama yang disebut Bon Odori (盆踊り?, tari Obon) dilangsungkan sebagai penutup perayaan Obon. Pada umumnya, Bon Odori ditarikan bersama-sama tanpa mengenal jenis kelamin dan usia di lingkungan kuil agama Buddha atau Shinto. Konon gerakan dalam Bon Odori meniru arwah leluhur yang menari gembira setelah lepas dari hukuman kejam di neraka.
Bon Odori merupakan puncak dari semua festival musim panas (matsuri) yang diadakan di Jepang. Pelaksanaan Bon Odori memilih saat terang bulan yang kebetulan terjadi pada tanggal 15 Juli atau 16 Juli menurut kalender Tempō.

Spoiler for bon odori:


emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) cendol kalau berkenan emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Quote:noted: setiap komen dari agan- agan yang nanti saya pajang akan mendapatkan sebuah cendol dari saya emoticon-Cendol (S)

source artikel
komen agan - agan :

Quote:
Quote:Original Posted By ratso
Negara yang se modern Jepang aja masih melestarikan budaya tradisionalnya dengan kemasan yang ciamik bisa jadi atraksi wisata yang menghasilkan pundi2. dan yang penting identitas bangsa tidak luntur.
Indonesia perlu niru tuh yang bagus begini kayak Jepanga. jangan bikin video JAV nya aja yang ditiru.





cendol sent emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
ayo komen yg berkualitas ,berhadiah cedol emoticon-Cendol (S)
numpang mejeng pageone ja deh gan..emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By god.drojo
numpang mejeng pageone ja deh gan..emoticon-Smilie


komen apa kek gan
jangan ngejunk emoticon-Berduka (S)
WOW.... ANDAI INDONESIA BISA ADA FESTIVAL SEMACAM ITU... TAMBAH KEREN PASTI...emoticon-Matabelo
Keren banget emoticon-Matabelo
kalo di Indonesia begininya pas mati lampu bergilir emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Sieghart09
WOW.... ANDAI INDONESIA BISA ADA FESTIVAL SEMACAM ITU... TAMBAH KEREN PASTI...emoticon-Matabelo


di Indonesia juga ada yg semacam ini
cuma sekarang udah mulai jarang emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By kempluex
Keren banget emoticon-Matabelo
kalo di Indonesia begininya pas mati lampu bergilir emoticon-Ngakak


haha bisa aja agan emoticon-Ngakak
emoticon-Mewek jepang oh jepang tunggu daku menabung dulu ya sayang emoticon-Matabelo
^
^
Atas ane

oi gan di spoiler donk emoticon-Mad (S)
menengok sebentar emoticon-I Love Kaskus (S)
jadi makin pengen ke jepang....

:3

festival2 di jepang asik2 tuh....
hahaha
sugoi emoticon-Matabelo
kirain lg bakar hutan emoticon-Hammer (S), ternyata daimonji
Quote:Original Posted By Mitshurug1
jadi makin pengen ke jepang....

:3

festival2 di jepang asik2 tuh....
hahaha

memang gan
unik sih
Quote:Original Posted By wzf
sugoi emoticon-Matabelo
kirain lg bakar hutan emoticon-Hammer (S), ternyata daimonji


hebatnya apinya bisa terkontrol gan
perkiraan mereka tepat sih jadi apinya ga bisa nyebar lebih jauh


betewe belum ada yg rate nih emoticon-Berduka (S)
emoticon-Matabelo
Cantik bgt klo malam..
emoticon-Big Grin pengen kesana emoticon-Big Grin
keren sangat ya emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo ..boleh nih diadain di indo pas lagi ada festival jepun emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren sampe bentuk huruf gtu
disana festivalnya seru2 ya
emoticon-Nohope
disini sedikit banget
itu obo plesetan dari obor kali gan emoticon-Hammer2
Di indonesia sering ada beginian kalo pas mati lampu massal nih gan hehee
Wah yang daimonji keren banget itu gan.
haha...
Nice info dah gan.
Ane baru tau nih semuanya.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)