alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a05c030a75b4ba0a000005/asli-gan-12-orang-yang-pernah-quotmainquot-di-bulan
Thumbs up 
Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan
Misi Gan .. emoticon-Kiss thread baru ane moga-moga ga emoticon-Blue Repost mongggo di simak gan

1 Neil Alden Armstrong

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Neil Alden Armstrong (5 Agustus 1930 - 25 Agustus 2012) adalah seorang astronot Amerika dan orang pertama yang berjalan di Bulan. Dia juga seorang insinyur aerospace, penerbang angkatan laut, pilot uji coba, dan profesor universitas. Sebelum menjadi astronot, Armstrong adalah seorang perwira di Angkatan Laut AS dan bertugas di Perang Korea. Setelah perang, ia memperoleh gelar sarjana di Purdue University dan menjabat sebagai pilot tes di Komite Penasehat Nasional Aeronautics Station Penerbangan Kecepatan Tinggi, sekarang dikenal sebagai Pusat Penelitian Penerbangan Dryden, di mana ia login lebih dari 900 penerbangan. Dia kemudian menyelesaikan studi pascasarjana di University of Southern California. Armstrong bergabung dengan NASA Astronaut Corps pada tahun 1962. Dia membuat penerbangan ruang angkasa pertamanya, sebagai pilot perintah Gemini 8, pada tahun 1966, menjadi astronot sipil pertama NASA untuk terbang di angkasa. Pada misi ini, ia melakukan docking pertama dari dua pesawat ruang angkasa, dengan pilot David Scott. Penerbangan luar angkasa kedua dan terakhir Armstrong adalah sebagai komandan misi Apollo 11 pendaratan di bulan, pada bulan Juli 1969. Pada misi ini, Armstrong dan Buzz Aldrin turun ke permukaan bulan dan menghabiskan dua setengah jam menjelajahi, sementara Michael Collins tetap di orbit bulan pada Modul Command. Seiring dengan Collins dan Aldrin, Armstrong dianugerahi Presidential Medal of Freedom oleh Presiden Richard Nixon, pada tahun 1978, Presiden Jimmy Carter menganugerahkan Armstrong Medal of Honor pada tahun 1978, ia dan mantan rekan kerjanya menerima Medali Emas Kongres pada tahun 2009. Armstrong meninggal di Cincinnati, Ohio, pada tanggal 25 Agustus 2012, pada usia 82, setelah komplikasi dari operasi bypass arteri koroner:


2. Buzz Aldrin

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Buzz Aldrin (lahir Edwin Eugene Aldrin, Jr. ;lahir di Amerika Serikat, 20 Januari 1930; umur 83 tahun) adalah seorang insinyur mesin, pensiunan pilot angkatan udara dan astronot Amerika Serikat. Aldrin merupakan orang kedua yang menjejakkan kaki di Bulan setelah Neil Armstrong. Pada tanggal 20 Juli 1969 (21 Juli waktu WIB) , dia dan Neil Armstrong mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Setelah lulus dari Akademi Militer Amerika Serikat, ia masuk Angkatan Udara Amerika serikat. Ia pun ikut Perang Korea dan menjalankan tugas tempur hingga 66 kali, lalu ia dipindahkan ke Jerman barat. Tahun 1963, ia mendapat gelar doktor dariInstitut Teknologi Massachusetts. pada tahun yang sama ia dipilih sebagai astronot group ketiga oleh Badan Antariksa Amerika Serikat(NASA). Penerbangannya yang pertama terjadi pada tahun 1966 dengan wahana Gemini 12, bersama James A. Lovell. Pada penerbangan pertama ini, ia berada di luar angkasa selama 5 1/2 jam. Selanjutnya ia mengikuti misi Apollo 11, bersamaNeil Armstrong dan Michael Collins, pada tanggal 16 Juli 1969, dan 4 hari kemudian, ia mendarat di bulan. setelah selama dua jam berada di permukaan bulan, untuk mengumpulkan batu, membuat foto dan melakukan beberapa percobaan ilmiah, mereka mengangkasa kembali dengan modul Lunar. Misi Apollo 11 berakhir, setelah mereka mendarat di samudra pasifik pada tanggal24 Juli 1969 Setelah pensiunan dari NASA, ia mendapat kepercayaan memimpin sekolah pilot Angkatan Udara Amerika serikat di Lapangan Udara Edwards Air Force Base, California. Tahun 1972, ia pensiun dari tugas aktif militer. Ia juga sempat menulis beberapa buku, diantaranya: Return to Earth (1973), Men From Earth (1989), Magnificent Desolation (2009).:


3. Charles "Pete" Conrad, Jr

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Charles "Pete" Conrad, Jr (2 Juni 1930 - 8 Juli 1999) adalah seorang perwira Angkatan Laut AS dan astronot NASA, dan selama misi Apollo 12 menjadi orang ketiga yang berjalan di Bulan. Dia membuat rekor ketahanan di ruang angkasa selama delapan hari bersama dengan rekannya Gordon Cooper pada misi Gemini 5, dan mengepalai 11 misi Gemini selanjutnya. Setelah Apollo, ia memimpin misi Skylab 2, di mana ia dan rekannya memperbaiki kerusakan pada peluncuran ke stasiun ruang angkasa Skylab. Untuk ini, Presiden Jimmy Carter memberikan kepadanya Congressional Space Medal of Honor pada tahun 1978. Conrad meninggal pada tanggal 8 Juli 1999, kurang dari tiga minggu sebelum perayaan ulang tahun ke-30 pendaratan di bulan pertama. Saat mengendarai sepeda motor di Ojai, California, bersama istri dan teman-teman, ia terjatuh dari motor. lukanya pertama kali dianggap kecil, tapi dia meninggal karena pendarahan internal sekitar enam jam kemudian. Ia dimakamkan dengan penghormatan penuh di Arlington National Cemetery, dengan banyak astronot era Apollo yang hadir.:


4. Alan Lavern Bean

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Alan Lavern Bean (lahir 15 Maret 1932) adalah mantan astronot NASA dan saat ini menjadi seorang pelukis. Bean terpilih menjadi astronot oleh NASA pada tahun 1963 sebagai bagian dari Astronot Grup 3. Ia melakukan penerbangan pertamanya ke ruang angkasa Apollo 12, misi berawak kedua untuk mendarat di Bulan, pada usia tiga puluh tujuh tahun pada November 1969. Selama misi ini, Bean menjadi orang keempat berjalan di Bulan. Dia melakukan penerbangan kedua dan terakhir ke ruang angkasa pada misi Skylab 3 pada tahun 1973, misi berawak kedua ke stasiun ruang angkasa Skylab. Setelah pensiun dari Angkatan Laut Amerika Serikat pada tahun 1975 dan NASA pada tahun 1981, Bean mengejar minatnya dalam lukisan, yang menggambarkan berbagai adegan yang berhubungan dengan ruang angkasa dan mendokumentasikan pengalamannya sendiri dalam ruang angkasa serta rekan sesama Program astronot Apollo.:


5.Alan Bartlett Shepard, Jr

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Alan Bartlett Shepard, Jr (November 18, 1923 - 21 Juli 1998) adalah seorang penerbang angkatan laut Amerika, pilot uji coba, perwira, astronot NASA, dan pengusaha, yang pada 1961 menjadi orang kedua, dan Amerika pertama, melakukan perjalanan ke ruang angkasa. Penerbangan ini dinamai Mercury, dirancang untuk memasuki ruang angkasa, tetapi tidak untuk mencapai orbit. Sepuluh tahun kemudian, pada usia 47 astronot tertua dalam program ini, Shepard memerintahkan misi Apollo 14, pilot pendarat untuk pendaratan yang paling akurat dari misi Apollo. Ia menjadi orang kelima berjalan di Bulan, dan satu-satunya astronot dari misi Mercury Tujuh yang berjalan di Bulan. Selama misi ia memukul dua bola golf di permukaan bulan. Shepard menjabat sebagai Kepala Kantor Astronaut dari November 1963 - Juli 1969 (sekitar masa grounding nya), dan dari Juni 1971 - 1 Agustus 1974 (dari penerbangan terakhirnya, ia pensiun). Ia dipromosikan dari Kapten menjadi Laksamana pada tanggal 25 Agustus 1971. Dia pensiun dari Angkatan Laut AS dan NASA pada tahun 1974. Setelah meninggalkan NASA ia menjadi seorang pengusaha sukses. Dia meninggal karena leukemia pada tahun 1998, lima minggu sebelum kematian istrinya dari 53 tahun. Mereka meninggalkan tiga putri mereka. :


6. Edgar Mitchell Dean, Sc.D.

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Edgar Mitchell Dean, Sc.D. (lahir September 17, 1930) adalah seorang pilot Amerika, pensiunan Kapten di Angkatan Laut Amerika Serikat dan astronot NASA. Sebagai pilot modul lunar Apollo 14, ia menghabiskan sembilan jam kerja di permukaan bulan di Fra Mauro wilayah Dataran Tinggi, membuatnya orang keenam yang berjalan di Bulan.:


7. David Randolph Scott

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for David Randolph Scott (lahir 6 Juni 1932) adalah seorang insinyur Amerika, pensiunan Angkatan Udara AS, mantan pilot tes, dan mantan astronot NASA. Dia anggota kelompok ketiga astronot NASA, dipilih pada bulan Oktober 1963. Sebagai astronot, Scott menjadi orang ketujuh yang berjalan di Bulan. Sebelum menjadi astronot, Scott lulus dari Akademi Militer Amerika Serikat di West Point dan bergabung dengan Angkatan Udara Amerika Serikat. Scott pensiun dari Angkatan Udara pada tahun 1975 dengan pangkat Kolonel, dan lebih dari 5600 jam terbang telah dicatat. Sebagai astronot, Scott melakukan penerbangan pertamanya ke ruang angkasa sebagai pilot misi Gemini 8, bersama dengan Neil Armstrong, Maret 1966, menghabiskan hanya sebelas jam kurang di orbit rendah Bumi. Scott kemudian menghabiskan sepuluh hari di orbit sebagai Komandan Modul Percontohan kapal Apollo 9, lalu pada penerbangan kedua, bersama dengan Komandan James McDivitt dan pilot Lunar Modul, Schweickart Rusty. Selama misi ini, Scott menjadi orang Amerika terakhir yang terbang solo di orbit Bumi. Scott melakukan penerbangan ketiga dan terakhirnya ke ruang angkasa sebagai komandan msi Apollo 15, pendaratan lunar modul manusia keempat, menjadi orang ketujuh yang berjalan di Bulan dan orang pertama yang mengemudi di Bulan.:


8. James Benson Irwin

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for James Benson Irwin (17 Maret 1930 - 8 Agustus 1991) adalah seorang astronot Amerika. Ia menjabat sebagai pilot Lunar Modul untuk Apollo 15, pendaratan lunar modul manusia keempat. Dia adalah orang kedelapan yang berjalan di Bulan dan yang pertama, dan termuda, namun menjadi yang pertama kali meninggal dunia diantara astronot yang sudah berjalan di bulan:


9. John Watts Young

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for John Watts Young (lahir September 24, 1930) adalah pensiunan astronot Amerika, pejabat Angkatan Udara, pilot uji coba dan insinyur aeronautika, yang menjadi orang kesembilan yang berjalan di Bulan sebagai komandan misi Apollo 16 pada tahun 1972. Young menikmati karir terpanjang astronot, menjadi orang pertama yang melakukan enam penerbangan angkasa, selama 42 tahun aktif di NASA, dan merupakan satu-satunya orang yang telah diujicobakan di empat kelas yang berbeda dari pesawat ruang angkasa: Gemini, Apollo Command / Service Module, Lunar Module Apollo, dan Space Shuttle. Pada tahun 1965 Young terbang pertama pada misi Gemini, dan pada tahun 1969 adalah orang pertama yang mengorbit di bulan sendirian dengan Apollo 10. Dia adalah salah satu dari hanya tiga orang yang dua kali melakukan perjalanan ke Bulan, dan melaju dengan kendaraan Roving Vehicle Lunar di permukaan Bulan. Dia juga memimpin dua penerbangan Space Shuttle, termasuk peluncuran pertama pada tahun 1981, dan menjabat sebagai Kepala Kantor Astronaut 1974-1987. Young pensiun dari NASA pada tahun 2004.:


10. Charles Duke Moss, Jr

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Charles Duke Moss, Jr (lahir 3 Oktober 1935) adalah seorang pensiunan Angkatan Udara AS sebagai brigadir jenderal, dan mantan astronot Amerika Serikat untuk NASA. Sebagai pilot lunar modul untuk Apollo 16 pada tahun 1972, ia menjadi orang kesepuluh dan termuda yang berjalan di Bulan. Duke telah mempunyai 4.147 jam waktu terbang, yang mencakup 3,632 jam di pesawat jet, dan 265 jam di ruang angkasa, ditambah 21 jam dan 28 menit aktivitas kendaraan luar angkasa. Apollo 16 adalah ekspedisi ilmiah pertama untuk memeriksa, mensurvei, dan mengambil bahan sampel dan fitur permukaan permukaan bulan. Duke mempunyai rekor tinggal di permukaan bulan selama 71 jam dan 14 menit dengan kendaraan Orion lunar modul. Dalam tiga kunjungan berikutnya ke permukaan bulan, ia berada 20 jam dan 15 menit dalam kegiatan survey dan penelitian permukaan bulan.:


11. Eugene Cernan Andrew

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Eugene Cernan Andrew (lahir 14 Maret 1934) adalah seorang pensiunan perwira Angkatan Laut Amerika Serikat dan mantan astronot NASA. Dia telah ke luar angkasa tiga kali: sebagai pilot Gemini 9A pada bulan Juni 1966; sebagai pilot lunar modeul Apollo 10 Mei 1969, dan sebagai komandan Apollo 17 pada bulan Desember 1972. Pada Apollo 17, Cernan menjadi orang kesebelas yang berjalan di Bulan dan "orang terakhir di Bulan" karena ia adalah orang terakhir yang masuk kembali Challenger lunar modul. Cernan adalah salah satu dari hanya tiga manusia yang melakukan perjalanan ke Bulan pada dua kesempatan yang berbeda (yang lainnya adalah Jim Lovell dan John Young), salah satu dari hanya dua belas orang yang berjalan di Bulan. Apollo 10 memegang rekor dunia untuk rekor kecepatan tertinggi yang dicapai oleh setiap kendaraan berawak dengan kecepatan 39.897 km / jam (11.08 km / s atau 24.791 mph) selama perjalanan kembali dari Bulan pada tanggal 26 Mei 1969.:


12. Harrison Hagan "Jack" Schmitt

Asli Gan 12 orang yang pernah "Main" di Bulan

Spoiler for Harrison Hagan "Jack" Schmitt (lahir 3 Juli 1935) adalah seorang geolog Amerika, seorang pensiunan astronot NASA, profesor universitas, dan mantan senator dari New Mexico. Dia adalah orang kedua belas dan terakhir yang berjalan di Bulan, dengan Apollo 17 rekan Eugene Cernan ini keluar Modul Lunar Apollo pertama. Namun, Schmitt kembali memasuki modul pertama kali, Cernan menjadi astronot terakhir yang berjalan di bulan. Schmitt juga satu-satunya ahli geologi serta-satunya orang yang telah berjalan di Bulan yang tidak pernah menjadi anggota Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, meskipun ia bukan orang sipil pertama, sejak Neil Armstrong meninggalkan dinas militer sebelum mendarat pada tahun 1969 .:


Demikian Gan .. emoticon-Kiss semoga menambah wawasan kita semua .. mohon emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star supaya agan yang lain tahu ..

Agan yang baik selalu meninggalkan komen.. emoticon-Kiss

Ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
×