alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a03c623c118e0663000005/3-aksi-fathanah-bikin-luthfi-semakin-gila
3 Aksi Fathanah Bikin Luthfi Semakin 'Gila
[url]http://images.detik..com/content/2013/05/25/10/105237_afdalam.jpg[/url]

Jakarta - Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaq sejak lama bersahabat. Suami Sefti Sanustika itu tahu cara membuat eks Presiden PKS ini bersemangat memuluskan proyek incarannya, seperti 3 kisah ini:

Sepak terjang Fathanah salah satunya tercermin saat bersama Elda Adiningrat menjembatani pertemuan antara Luthfi dan Dirut PT Indoguna Elizabeth Liman. Fathanah selaku wakil dari pihak Luthfi dan Elda dari PT Indoguna, keduanya menjadi perantara.

Dalam dokumen yang diperoleh detikcom, Jumat (24/5/2013), pria yang mengaku makelar ini meminta Elda untuk menyampaikan ke Elizabeth, soal bantuan dana untuk acara safari dakwah keliling Sumatera pada 5 Januari 2013.

"Saya juga mengatakan, bahwa saudara Luthfi Hasan Ishaaq, semakin dikasih semakin 'gila', maksud saya adalah semakin dikasih semakin semangat melakukan pengurusan kuota impor daging sapinya," jelas Fathanah dalam dokumen itu.

Diduga arti yang dikasih itu merupakan dana. Dalam dokumen itu juga tertera bahwa PT Indoguna meminta dibantu pengurusan izin kuota impor 8 ribu ton daging. Nantinya, sesuai pengakuan Fathanah, Luthfi akan mendapat fee Rp 5 ribu untuk per kilogram.

Untuk memuluskan niatnya, Fathanah memberi Luthfi 'buah tangan' yang dikirim lewat sang istri Sefti. Wujudnya dari paket hingga kantong uang.


Berikut 3 aksi Fathanah membuat Luthfi semakin 'gila':



1. Paket 'Misterius'
[url]http://images.detik..com/content/2013/05/25/10/105315_170617_sefti2.jpg[/url]
Sefti Sanustika (25) mengaku pernah diminta memberikan sesuatu oleh Ahmad Fathanah kepada Luthfi Hasan Ishaaq. Tapi dia tak tahu menahu untuk keperluan apa.

"Mbak pernah diminta memberikan sesuatu kepada LHI?" tanya wartawan dalam jumpa pers di kediaman Sefti yang telah disita KPK, di Perumahan Permata Depok, Jl Raya Citayam, Cipayung, Depok, Minggu (19/5/2013).

"Iya. Itu berupa paket," katanya.

Namun Sefti tidak tahu apa isi paket itu. "Karena saya suruh sopir yang anter. Konteksnya apa, nggak ngerti," ungkapnya.

AF dan LHI telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pencucian uang dan suap pengaturan impor daging sapi oleh KPK. Mereka telah tampil sebagai saksi dalam sidang dengan terdakwa dari perusahaan importir daging sapi, PT Indoguna, pada Jumat lalu.

Dalam sidang itu, AF menyatakan dirinya bukan kader PKS, dia hanyalah makelar. Sedang LHI mengungkapkan, AF pernah memintanya untuk mengurus proyek di Kemenkominfo dan Kemensos, namun tidak digubrisnya.

2. Uang di Kantung Plastik
[url]http://images.detik..com/content/2013/05/25/10/105532_sefti3c.jpg[/url]
Sefti Sanustika mengakui pernah disuruh Fathanah mengantarkan uang untuk Luthfi Hasan. Uang itu, lanjut Sefti, disimpan di sebuah kantung plastik. Uang pecahan Rp 100 ribu.

"Iya saya pernah disuruh bapak antar uang ke Pak Luthfi, cuma karena saya lagi ada acara sama teman-teman di Margo City, makanya saya minta sopir yang antar," jelas Sefti yang juga istri Fathanah saat dikonfirmasi pengakuan di dokumen, Jumat (24/5/2013).

Sefti tak tahu berapa jumlah uang yang diberikan suaminya untuk Luthfi. Pemberian uang itu dilakukan pada Oktober 2012. Saat itu Fathanah dan Sefti tengah dalam perjalanan pulang ke rumah mereka di Perumahan Permata Depok.

"Nggak tahu berapa jumlahnya, di dalam kantong plastik," tuturnya.

Pengacara Luthfi, M Assegaf yang dikonfirmasi menepis pengakuan itu. Menurut dia, Fathanah seorang makelar yang pekerjaannya mempertemukan orang.

"Dia mencari duit," tutur Assegaf.

3. 'Daging Busuk'

Ahmad Fathanah dicecar jaksa penuntut umum (JPU) M Rum seputar kata sandi 'daging busuk'. Fathanah mengaku daging busuk yang dimaksudnya itu uang.

Fathanah berpesan kepada sang sopir Sahrudin alias Alu untuk tidak jauh-jauh dari mobil saat tengah berada di Hotel Le Meridien.

"Iya pernah. Jangan jauh-jauh dari mobil ada daging busuk," kata Fathanah saat ditanya jaksa M Rum seputar pesannya kepada sopir agar tidak jauh-jauh dari mobilnya di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2013).

"Maksudnya apa daging busuk?" kata Jaksa Rum.

"Ini begini Pak, itu antara saya dan sopir. Hubungan ini informil. Intinya jangan jauh dari mobil, ada daging busuk. Terlintas saja dalam perkataan saya ada daging busuk di situ," papar Fathanah.

Jaksa Rum tidak puas atas jawaban suami Sefti Sanustika itu.

"Apa perlunya jaga daging busuk, bilang saja ada uang di dalam mobil jangan pergi," kata Jaksa Rum.

"Apa maksudnya daging busuk?" tanya Jaksa Rum lagi.

"Maksud saya itu (uang)," jawab Fathanah.

Jaksa Rum menilai ucapan Fathanah bagai bahasa sandi. "Bahasa sandi. Jangan jauh dari mobil, ada uang," kata Jaksa Rum.

"Iya, itu uang," kata Fathanah.

Ahmad Fathanah ditangkap KPK di Hotel Le-Meredien Jakarta bersama seorang mahasiswi, Maharany. Ia membawa uang Rp 1 miliar yang diduga merupakan uang suap dalam kasus impor daging yang melibatkan Presiden PKS Lutfhi Hasan Ishaaq dan dua orang dari PT Indoguna Utama. Ia dan tiga orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan masih terus diperiksa KPK.
[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/25/105112/2255674/10/3/3-aksi-fathanah-bikin-luthfi-semakin-gila9922022#bigpic"]sumber[/URL]
dasar fatanah bnyak banget aksiny
panggilan ustadz kelakuan pantadz...
malu"in bngt nh partai yg katanya islam.
mantap jg don patonah..
hehe pak pejabat emoticon-Ngakak ngeri ulah mu pak
Fathanah bukannya juara Espaktor semalam?
Quote:Original Posted By iblisjahanam
Fathanah bukannya juara Espaktor semalam?


itu fatin gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Cape d... (S) ni org bukanya malu ,malah senyam senyum waktu di kpk .kaya kaga punya dosa aja
bersama mahasiswi?
ane jadi miris knp wanita jaman sekarang melihat segala sesuatu dgn uang
Quote:Original Posted By prialangka
panggilan us
tadz kelakuan pantadz...
malu"in bngt nh partai yg katanya islam.


emang gan, agama klo dah dicampur sama uang+kekuasaan+politik+moral buruk (kepribadian lemah)..jadi hancur sudah
apalagi oknumnya kena kasus "lendir-lendir" wkwkwkw

korupsi terus ...........kebiasaan orang indonesia..mau partai yg biasa sampai partai yg berbasis islam.....emoticon-Matabelo
haduh kapan indonesia mau maju klo politikusnya kaya gini cape deh
Korupsi di indonesia pun merajalela. Gimana indonesia mau maju? hah?
Quote:Original Posted By costantinex32
korupsi terus ...........kebiasaan orang indonesia..mau partai yg biasa sampai partai yg berbasis islam.....emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By edi.sudrajat
haduh kapan indonesia mau maju klo politikusnya kaya gini cape deh


Quote:Original Posted By culesss
Korupsi di indonesia pun merajalela. Gimana indonesia mau maju? hah?


wkwkw indonesia gak akan pernah berkembang klo politikusnya macem gini
×