alexa-tracking

Garuda indonesia the best regional airline? Koper saya hilang!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a024af0b75b4c654000009/garuda-indonesia-the-best-regional-airline-koper-saya-hilang
Garuda indonesia the best regional airline? Koper saya hilang!!!
Permisi semua,

Mau sharing sedikit tentang garuda. Kemaren saya terbang dari jakarta ke bali dengan garuda GA410. Setelah mendarat, saya bersama keluarga langsung ke conveyor belt untuk menunggu bagasi kami (total 4 buah). Tapi bagasi kami yang keluar hanya 3 buah, 1 lagi tidak keluar2. Kami menunggu sampai akhirnya semua bagasi di conveyor belt sudah habis dan semua penumpang lain sudah meninggalkan tempat.

Lalu ada petugas bandara yang mendatangi kami menanyakan apakah bagasinya sudah keluar semua, lalu kami bilang ada 1 yang belum. Dia bilang semua bagasi yang ada di pesawat tsb sudah di turunkan. Lalu kami mengurus kehilangan barang di bandara. Dia bilang mungkin bagasi saya tidak terangkut waktu di jakarta. Lalu dia akan menghubungi pihak garuda di jakarta untuk mencari dan membawa koper saya pada flight berikutnya dan akan mengantarnya ke hotel kami.
Dan setelah petugas bandara mencatat data2 saya dan bagasi saya, akhirnya kami pergi ke hotel.

Pagi ini saya coba menghubungi lagi pihak garuda di bali, mereka bilang mereka belum mendapat kabar dari jakarta, karena sistem di jakarta sedang mati.

Sekarang saya harus menikmati liburan saya tanpa baju ganti.. Semua ini salah garuda!!!!

>>update
Barusan dapet telp dari garuda bali, katanya ditemuin 1 koper tanpa tag di jakarta yang ciri2nya mirip sama koper saya. Dan akan di kirim ke bali segera. Yang saya bingung kok bisa ga ada tagnya, padahal kan pas check in sudah di tempel sama petugasnya

>>update
Akhirnya koper saya dianter sampe ke hotel pada malem kedua, padahal saya di bali cuma 2 malem x(
Tp gpp yang penting balik lg nih koper dan utuh barang2nya
Alhamdulillah


Tambahan:
Sebelumnya teman ibu saya juga pernah kehilangan koper waktu terbang dengan garuda.. Koper + isinya bernilai 10jt++. Awalnya pihak garuda bersedia ganti rugi sebesar 200rb .... Really?????? Setelah ngamuk2 tawar menawar, akhirnya koper itu cuma diganti 1jt oleh garuda.


lapor ke CSnya gan emoticon-Hammer2
kok bisa ilang kayak gitu yah?
seringnya kejadian seperti ini,tp solusinya cuman diganti bbrp ratus rb aja.....itupun di uber dengan susah payah..
bisa gitu ya gan emoticon-Hammer2
Aneh
emoticon-Bingung
kelalaian avseq. inilah sistem indonesia emoticon-thumbdown
isi nya apaan di koper 10jt emoticon-Matabelo

baju nya harga 1 jt pasti emoticon-Stick Out Tongue,, x10 kan emoticon-Ngakak


pengalaman aja bro, lain kali naik pesawat ngak usah bawa bagasi,, mending bawa handcarry bisa diatuh di pesawat,
gwe biasa kemana2 bawa nya ransel 1, kecuali mendesa baru bawa bagasi
1jt aja gan mending agan tuntut 25juta-50jut masih bisa

bilang ada aja emas 1kg juga didalam gan emoticon-Ngakak
kmrn baca trit ada yg ngomel2 sama tiger airways..sekarang garuda..
semoga barangnya cepet ketemu ya gan..
emoticon-Big Grin klo tertinggal masih bagus, dri pada ke'angkut oknum yg ngga bener emoticon-Hammer2
hmmm selama ini sih gua fine2 aja tuh masgan
wah,, seharusnya itu menjadi tanggung jawab dari Maskapainya tuh gan,, kok bsa smpe gk ke angkut.. emoticon-cystg
berarti salah yang ngasih tagnya dong gan kalo ga ada tagnya ?
semoga cepet dikembaliin deh kopernya emoticon-shakehand
wahh nice share gan, buat pembelajaran jg nih, aneh jg ya garuda emoticon-Cape d... (S)
baru denger ada koper hilang emoticon-Hammer (S)
Garuda lagi ya emoticon-Cape d... (S)
cuma di ganti 1jt doang om? parah euy emoticon-Hammer (S)

Nasib Sama

Saya kehilangan bagasi tgl 28 april 13 dgn Garuda GA565 dari balikpapan ke jakarta. Pengalaman pertama naik pesawat dan injak kaki di ibukota jadi pgalaman pahit. Saya kehilangan bagasi yg isinya brg2 pribadi untuk saya pergunakan di Bogor dalam rangka pelatihan selama 3 hari. Saya tdk pnya sanak keluarga di bogor dan alhasil selama pelatihan saya pakai baju yg sama selama 3 hari berturut2 (masa bodoh dech peserta yg lain mencium aroma BB..hehe).. Sampai tulisan ini di post...Bagasi saya raib entah kemana...garuda gak ksh kbr apa2...kasus saya ntah mrka urus atau tidak... claim pun tidak pernah di infokan ke saya... saya prnh tlp 2 minggu yg lalu hanya janji saja...pdhl saya tlp baik2 dan tdk emosi...kalau begini caranya...besok bisa naik tekanan darah saya...
yah semoga saja nama nya membuktikan kinerja nya gan meski harus terus dilakukan perbaikan gan!!!
Payah nih garuda..
Quote:
Ternyata, banyak juga yang jadi korban Garuda..
mending air asia, murmer + mantap emoticon-Big Grin
×