alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a01f225a2acf7e5b000008/disebut-quotgerbang-nerakaquot-di-novel-pemerintah-manila-murka
Disebut "Gerbang Neraka" di Novel, Pemerintah Manila Murka
Disebut "Gerbang Neraka" di Novel, Pemerintah Manila Murka

VIVAnews - Pemerintahan kota Manila di Filipina murka pada penulis Dan Brown dan novel terbarunya "Inferno". Pasalnya, dalam novel tersebut Manila digambarkan sangat buruk dan dikatakan sebagai "gerbang neraka".

Diberitakan News.com.au, Jumat 24 Mei 2013, dalam novel itu Manila juga disebut sebagai ibukota dengan macet parah, polusi yang mencekik, kemiskinan dimana-mana, dan prostitusi anak. Puncaknya, salah satu karakter dalam novel mengatakan "Saya telah memasuki gerbang neraka".

Wakil pemerintahan Manila Francis Tolentino mengaku telah mengirimkan surat kepada Dan Bron dan penerbitnya karena memberikan gambaran yang salah pada kota tercinta mereka. Tolentino mengatakan bahwa mereka tidak senang atas perkataan Brown tersebut.

"Jelas kota kami adalah gerbang surga," tulis Tolentino dalam suratnya.

Memang buku tersebut masuk dalam kategori fiksi. Namun dalam situsnya, Brown menegaskan bahwa seluruh karya seni, literatur, ilmu pengetahuan dan referensi historis dalam novel adalah benar adanya.

Tolentino mengatakan, ini bukan kali pertama konflik Manila dengan Brown terjadi. Pada 2006, dewan kota Manila melarang penayangan film Da Vinci Code yang diadaptasi dari novel Brown karena dianggap menghina gereja Katolik.

Kendati demikian, warga Filipina menyetujui penggambaran Brown soal Manila. "Sepertinya, justru Tolentino yang belum pernah ke Manila," kata seorang pengguna Twitter.
ane belum pernah ke manila gan emoticon-Sorry
Dan Brown ngeluarin novel baru ya gan, nice inpoh emoticon-Cendol (S)
ada link DL novelnya gak gan?
iyalah murka lha disebut kek gitu :
tembak saja pak pengarangnya emoticon-Ngakak

nitip lapak ya gan,, emoticon-Cool
Quote:Inilah yang terjadi ketika IPA dan IPS dihapus
Eyang Subur dan Ahmad Fathanah, siapa yang lebih Laki ?
Akun facebook resmi presiden SBY