alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a009a50975b46a41000006/kisah-cinta-sby-dan-ani-yang-berujung-ke-ri-1
Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1
Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

Sebelum nya mohon dirate ya gan :
Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

Kisah percintaan memang selalu menarik untuk disimak, apalagi kisah cinta sang presiden dan ibu negara saat masih muda. Dari pandangan pertama yang biasa saja, rasa cinta lalu timbul seiring dengan berjalannya waktu.

Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

Panah asmara Ibu Ani dan Presiden SBY bermula saat Ani muda, yang sedang kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) berlibur ke Magelang, Jawa Tengah. Di Magelang, ayahanda, Sarwo Edhie Wibowo kebetulan menjadi Gubernur AKABRI.

Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

Pada suatu hari, sebuah acara digelar oleh kampus AKABRI, Magelang yakni peresmian Balai Taruna. Karena tidak ada kegiatan, Kristiani Herawati, atau Ani muda diajak sang ayah dan ibu untuk menghadiri acara tersebut. Sebagai Gubernur AKABRI, Sarwo Edhie menggunting pita peresmian balai yang akan dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan ekstra kurikuler para taruna tersebut.

Tak ada istimewa dari acara itu bagi Ani. Ani pun tidak berlagak keren di hadapan para taruna, meski dia adalah anak Gubernur AKABRI yang meresmikan acara itu. "Sebuah pemandangan yang sebetulnya tidak terlalu asing. Karena aku dibesarkan di komplek tentara. Yang beda adalah semua Taruna masih belia," kata Ibu Ani dalam buku biografinya berjudul "Kepak Sayap Putri Prajurit" yang diterbitkan pada 2010 lalu.

Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

Hingga muncullah sosok jangkung yang membuat mata Ani tidak berkedip beberapa saat. Taruna jangkung itu tak lain ternyata adalah SBY muda yang ternyata adalah komandan acara itu.

Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

"Aku memperhatikan siluet tubuhnya yang sangat jenjang. Kemudian tidak ada yang membekas di hatiku saat itu kecuali hanya sempat berucap dalam hati, betapa tingginya Taruna ini. Setelah itu aku dan ibu sudah asyik memperhatikan riuhnya acara berjalan," kenang Ani dalam bukunya, di halaman 143.

Esok harinya, saat Ani sedang berada di rumah dinas ayahnya di kompleks AKABRI, tiba-tiba dia melihat sosok yang sudah tak asing lagi. Ani lagi-lagi terpana dengan sosok jangkung yang dilihatnya kemarin. Kali ini jarak keduanya lebih dekat. Ani pun mengaku bisa lebih fokus menganalisa pria jangkung ini.

"Wajahnya tampan. Atribut seragamnya, dengan tali komandan tersemat di dada, membuat terlihat gagah dan berwibawa. Kami sempat berkenalan. Dia menyebut namanya Bambang, aku mengenalkan diri dengan, Ani," cerita Ibu Ani.

Kisah cinta SBY dan Ani yang berujung ke RI 1

Ani pun mengaku sempat grogi. Pertemuan keduanya dengan Bambang, tak bisa dianggap main-main. Ani mengakui, dia penasaran pada pemuda tampan itu. Ketika Sarwo Edhie menemui Bambang di ruang tamu, Ani tidak mau jauh-jauh dari pintu penghubung antara ruang dalam dan ruang tamu. Alasannya, apalagi kalau bukan hendak berusaha mengintip sang Taruna tampan, Bambang. Ani pun mulai mengagumi sosok Bambang.

Saat Bambang pulang, Ani tak segan-segan menanyakan tentang sosok Bambang kepada sang ayah. Kata sang ayah, Bambang adalah Taruna asal Pacitan yang cerdas dan luar biasa. Dia memiliki jiwa kepemimpinan yang begitu khas, tenang dan penuh filosofi.

Ibunda Ani pun juga terkesan dengan sosok SBY muda. "Dia santun dan dewasa sekali," cerita Ani menirukan ibunya, Sunarti Sri Hadiyah.

"Tidak bisa dipungkiri lagi, aku dan SBY jatuh cinta pada pandangan pertama. Tidak tahu siapa yang lebih dulu suka, yang pasti tidak berapa lama setelah pertemuan di Magelang itu, surat-surat SBY mengalir deras padaku. Dan di antaranya, akhirnya dia menyatakan cinta," ungkap Ani dalam buku 479 halaman tersebut.

Keduanya pun akhirnya menikah dan dikaruniai dua orang anak, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Hingga akhirnya, pada 2004 SBY terpilih sebagai presiden. Dan sekarang, jabatan periode keduanya tinggal kurang lebih satu tahun lagi.

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan hehe
emoticon-Cape deeehh BEYE bentar lagi bye...bye...emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By bluesea
emoticon-Cape deeehh BEYE bentar lagi bye...bye...emoticon-Cape deeehh


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sadis amat dah comentnya emoticon-Ngakak
_________
cantik gtu ya bu ani waktu muda emoticon-Malu emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By prodigostores


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
sadis amat dah comentnya emoticon-Ngakak
_________
cantik gtu ya bu ani waktu muda emoticon-Malu emoticon-Ngacir


iya gan .. kalo muda nya jaman sekarang juga pasti tetep bnyak di taksir para pejabat , hehe
bu ani cantik bener emoticon-Genit, kalo jaman sekarang mungkin udah jadi artis emoticon-Big Grin
masa muda om SBY
emoticon-Matabelo gambarnya klasik bangat gan emoticon-Ngakak
Mau mengikuti sukses habibi ainun
bentar lagi dibikinin filmnya sama KK Dheraj bersaudara kayaknya emoticon-Ngakak
cantik juga ibu ani muda emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By denimilanisti
cantik juga ibu ani muda emoticon-Smilie


iya,
sayangnya sekarang gemuk, jadi kurang cantik,
suaminya juga.

emoticon-Matabelo
Mas Bambang nya masih kurus. Mba Ani nya juga masih tjakep..
emoticon-Malu
ud mlz ngurus presiden skrg kg penting emoticon-Ngacir
sumbernya mana nih emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Hepi 

bu ani ternyata dulu manis juga..emoticon-Matabelo
Pak beye kok ga mirip ya am yg sekarang emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By dahan18
sumbernya mana nih emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


iya. Kalo bisa dikasi sumur dah.
Quote:Original Posted By bluesea
emoticon-Cape deeehh BEYE bentar lagi bye...bye...emoticon-Cape deeehh


setuju gan udah muak ane ama tingkah nya n tingkah kroco2 nya di DPR juga.. emoticon-Najis
Bodo amat ach.. Kaga penting,
Quote:Original Posted By sombrero09


iya,
sayangnya sekarang gemuk, jadi kurang cantik,
suaminya juga.

emoticon-Matabelo



emoticon-Matabelo
mereka kan udah tua gan
emoticon-I Love Indonesia
semoga mereka langgeng