alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519583b605346a6f5300000b/nenek-moyangku-seorang-petani
Thumbs up 
Nenek Moyangku Seorang Petani
CARI TAHU KEKAYAANYA!!
Maaf ya, kali ini judulnya keliatan sedikit menggelitik, tapi itulah yang ingin saya ceritakan bersama anak buah saya di daerah penugasan misi PBB di Congo (MONUSCO) Afrika Tengah. Penugasan yang hampir berjalan bulan ke 13 ini (Ada bonus 2 bulan, heheheeh) kita jalani dengan berbagai cerita suka dan duka. Di sela-sela waktu yang luang kita berusaha untuk tidak menghabiskan waktu dengan chating di FB … heheheheheh karena emang keberadaan PANGERAN SINYAL YANGJUAL MAHAL (Silahkan baca deh pada edisi tulisan ini).

Bicara soal DR Congo, dimana kami tinggal selama ini, bertugas dan tidak lama dari tiba disini, kami melihat bumi atau tanah Kongo yang sangat subur dan gampang sekali digarap dimana merujuk ilmu tanah (kandungan nutrisi & mineral baik untuk pertanian).

Shared From Mr. Luigi
Spoiler for Pic:

Kondisi unsur hara (baca: Zat kandungan kesuburan) di Kongo itu gambarannya terbaik. Si tanah kondisinya langsung siap ditanamin apa saja tanpa perlu pupuk modern dan lahan yang tersedia sebenarnya luas sekali….. tapi sayang tenaga yang tidak memadai dan bibit tanaman yang sangat terbatas dimana kita bawa dari tanah air dan yang terpenting kita bukan petani tulen yang menekuni agrobisnis…..hehehehehehe.

Sekedar untuk mengisi waktu yang luang kita berusaha untuk menyalurkan hobi talenta dari nenek moyang yaitu bertani ….. dengan modal bibit dari tanah air dan perlatan seadanya kita membuat kebun cabe, kebun semangka, kacang tanah, sawi, kangkung, bayam dan juga menanm jagung serta ketela yang didapat dari bibit lokal/setempat….. hehehehhe rasanya seperti berlebihan.

Tapi kenyataannya seperti itulah kita sudah mengkapling-kapling tanah kosong kepada masing-masing pleton atau seksi. Alhamdulillah tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan sangat menyenangkan sekali disaat memanen hasil kebun tersebut biarpun hasilnya tak seberapa…….

Mereka pun dengan bangga memamerkan hasil panen antar seksi….. hehehehehe… itulah anak buah mereka mencoba bergembira dalam upayanya meredam rasa rindu ke-kangenan kepada keluarga dan tanah air dengan berbagai cara……….

Sssssstttttttttttt! harus dipantau yang penting: Positif.
Spoiler for Pic:

Satu hal yang jelas bermanfaat adalah keahlian para anggota Kontingen Garuda XX-H/MONUSCO dalam mengelola waktu, emosi jiwanya termasuk rasa rindu yang mendalam tadi dicurahkan kepada kegiatan bercocok tanam hingga hasilnya bisa dikatakan cukup membanggakan. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa panen yang digarap dengan ‘passion’ itu akan berbuah manis.
Nenek Moyangku Seorang Petani
NB: Satu hal yang pasti---> Indonesia lebih hijau dari negara manapun, namun sayang seribu kali sayang kami tak pernah kaya! Dan malah satu persatu sebagian daerah ingin berpisah dari bumi yang katanya PERTIWI??? Hehe alangkah lucunya ya...
TRAKTIR
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
DI HOTEL BERBINTANG
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Nenek Moyangku Seorang Petani