alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51910060621243c152000000/6-candi-budha-paling-terkenal-di-dunia
6 Candi Budha Paling Terkenal di Dunia
Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini merupakan candi Buddha terbesar sekaligus paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun pada abad ke-8 oleh dinasti Syailendra. TEMPO/Subekti
Spoiler for wahh:


Candi Bagan, terletak di tepi sungai Ayerwaddy, Burma. Komplek candi Buddha ini merupakan yang terluas di dunia. Ada sekitar 4.400 candi yang dibangun antara tahun 1000-1200 sebelum Masehi. Wikipedia.org
Spoiler for wahh:


Pagoda Shwedagon (Pagoda Emas)terletak di Yangon, Burma. Candi Buddha ini diperkirakan dibangun antara abad ke-6 dan ke-10. Stupa utama candi ini setinggi 99 meter dan dilapisi oleh emas. Airpano.com
Spoiler for wahh:


Candi Mahabodhi adalah candi Budha yang terletak di Bodh Gaya, India.Di tempat ini terdapat pohon Bodhi dimana Buddha Gautama memperoleh pencerahan dan merupakan tempat paling suci dalam agama Buddha. Sacred-destinations.com
Spoiler for wahh:


Terletak di pinggiran kota Kathmandu, Boudhanath adalah salah satu candi dengan stupa terbesar di dunia. Candi ini adalah pusat dari Buddhisme Tibet di Nepal dan banyak pengungsi dari Tibet telah menetap di sini dalam beberapa dekade terakhir. Wikipedia.org
Spoiler for wahh:


Todaiji di Nara adalah salah satu kuil Buddha yang paling terkenal di Jepang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 oleh Kaisar Shomu. Disini terdapat salah satu patung Budha terbesar di Jepang dan merupakan bangunan kayu terbesar dunia. Wikipedia.org
Spoiler for wahh:


SUMBER

wah hebat ya Indonesia termasuk emoticon-I Love Indonesia (S) yuk mari kita jaga situs lainnya
Kek nya lebih cocok di lounge gan. emoticon-Smilie
^
tolong hargai ts, terserah mo dibandrol berapa!emoticon-Blue Guy Peace
ane bantu sundulemoticon-Sundul Gan (S)
terakhir ke borobudur SD, lama banget oi.......
Quote:Original Posted By FullKuncen
^
tolong hargai ts, terserah mo dibandrol berapa!
ane bantu sundulemoticon-Sundul Gan (S)


Well, ane bukannya g menghargai loh.
trit nya bagus.
tapi mngkn IMO lebih tepat di Lounge emoticon-Smilie
Quote:Candi Bagan, terletak di tepi sungai Ayerwaddy, Burma. Komplek candi Buddha ini merupakan yang terluas di dunia. Ada sekitar 4.400 candi yang dibangun antara tahun 1000-1200 sebelum Masehi.
Mosok candinya sudah ada sebelum budha sendiri lahir emoticon-Bingung (S)
bagus bagus gan, pengen ke candi borobudur skali2, blm pernah emoticon-Malumalu
Quote:Original Posted By VenusX
Kek nya lebih cocok di lounge gan. emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By FullKuncen
^
tolong hargai ts, terserah mo dibandrol berapa!emoticon-Blue Guy Peace
ane bantu sundulemoticon-Sundul Gan (S)


Quote:Original Posted By VenusX


Well, ane bukannya g menghargai loh.
trit nya bagus.
tapi mngkn IMO lebih tepat di Lounge emoticon-Smilie

salah tempat ya? padahal aku pikir cocok disini daripada di lounge, soalnya di lounge kebanyakan orang2 yang ngga jelasnya emoticon-Sorry maaf deh ya
yes.....borobudur masuk kategori terkenal...emoticon-Ngakak..bukanya dulu masuk 7 keajaiban dunia ya..
wow,, amazing,,
borobudur ada emoticon-I Love Indonesia2

berhubung ini pekiwan, gue nitip lapak ya gan,,? emoticon-Malu (S)
Quote:PNS sejati
Akun facebook resmi presiden SBY
Pajak-pajak yang harus dibayar saat hendak impor Ferrari
[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/51931b723f42b2855d000002/mengenal-madiun-si-kota-gadis”]Mengenal Madiun si Kota gadis[/URL]
Solusi pengganti UN yang murah dan efektif

Quote:Original Posted By antarez12
yes.....borobudur masuk kategori terkenal...emoticon-Ngakak..bukanya dulu masuk 7 keajaiban dunia ya..

kan sudah ada pembaruan akibat banyaknya ditemukan keajaiban dunia lainnya, maka dari itu posisi 7 keajaiban dunia sudah bergeser emoticon-Smilie CMIIW
cuma boobudur yang fenomenal dan indah
Quote:Original Posted By FW190D

Mosok candinya sudah ada sebelum budha sendiri lahir emoticon-Bingung (S)


Iya. Sepertinya ada kesalahan di reporter yg nulisnya tuh emoticon-Smilie
barang antik dan langka ... meti dipeli hara tuh ...
ane cuman pernah nya ke borobudur doang emoticon-Sorry
suatu saat ane berharap, bisa pergi ke kuil todaiji di nara, Jepang itu gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By menirnjah.ifoel
barang antik dan langka ... meti dipeli hara tuh ...

peninggalan sejarah memang harus dijaga dan dirawat emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Daniel707
ane cuman pernah nya ke borobudur doang emoticon-Sorry
suatu saat ane berharap, bisa pergi ke kuil todaiji di nara, Jepang itu gan emoticon-I Love Indonesia (S)

amin emoticon-Smilie aku pun bercita2 hal yang sama
Dimana ya patung budha yg dibom..lupa? emoticon-Bingung (S)
pindahin ke lounge dek emoticon-Genit tar jd ht ane bantu emoticon-Rate 5 Star
buat poto2 bareng teman2 bagus tuh emoticon-2 Jempol
Nice Thread, thanks atas infonya emoticon-Kiss
Menambah pengetahuan & wawasan banget emoticon-I Love Indonesia (S)
×