alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5190e40fbe29a09469000001/6-alasan-tes-darah-itu-penting
6 Alasan Tes Darah itu Penting
6 Alasan Tes Darah itu Penting

Assalamualaikum Wr.Wb
Kali ini saya mau share tentang betapa pentingnya bagi kita semua untuk melakukan cek darah.
Simak baik-baik ya emoticon-Cendol (S) emoticon-Big Grin



emoticon-Salamanemoticon-Requestemoticon-Salaman

Masih banyak anggapan, bahwa fungsi tes darah bukan hanya untuk mengetahui golongan darah. Karenanya cukup sekali, dan biasanya untuk keperluan mengurus kartu identitas saja. Padahal tes darah reguler juga penting dilakukan untuk memantau kesehatan tubuh.

Jadi bukan sekadar sebagai penguji kolesterol, asam urat, atau diabetes. Pasalnya, ada penyakit tertentu yang tidak menimbulkan gejala, tapi dapat dideteksi melalui tes darah. Berikut 6 alasan pentingnya tes darah.

6 Alasan Tes Darah itu Penting

1. Menghitung total darah
Jumlah total darah akan memberitahu semua statistik vital tubuh. Misalnya, jumlah hemoglobin untuk mengetahui apakah Anda menderita anemia atau tidak, jumlah trombosit untuk mengetahui pembekuan darah dan sel darah putih untuk mengetahui infeksi dalam tubuh.

2. Infeksi
Jika Anda memiliki infeksi, hepatitis atau sifilis, sebaiknya Anda menjalankan tes darah reguler. Hal ini dikarenakan penyakit tersebut bukanlah bawaan dari lahir.

3. HIV
Virus mematikan Human Immunodeficiency Virus hanya dapat ditemukan melalui tes darah rutin. Tes darah secara dini, akan membuat penderita lebih waspada dan mengetahui pengobatan apa yang harus dilakukan.

4. Gula darah
Diabetes memang dapat dilihat dari beberapa gejala, seperti haus, mudah lelah dan gampang mengantuk. Meski begitu, gula darah tetap masih dibutuhkan, tujuannya adalah untuk memantau tingkat kadar gula darah.

5. Kelenjar gondok
Banyak anak muda yang menderita gangguan tiroid atau kelenjar gondok. Ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga, dengan melakukan tes darah rutin gejala tiroid dapat dideteksi lebih awal.

6. Kanker
Kanker sering dideteksi lewat tes darah normal. Jika jumlah hemoglobin abnormal, atau sel darah putih tinggi, ini bisa menunjukkan karsinoma atau pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.


Jadi... Sudah tau kan gan betapa pentingnya cek darah itu, jangan menganggap hal ini hal sepele ya ganemoticon-Big Grin Tetap lakukan cek darah, walaupun hanya 6 bulan sekali emoticon-Jempol



Quote:KASKUSER yang baik selalu meninggalkan Komentar emoticon-Malu

TS HANYA MENERIMAQuote:emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TS GAMAU DILEMBAR BATA GAN SAKIT emoticon-SorryQuote:emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pertamax diamankan emoticon-Cool
Spoiler for :
duh ga pernah tes darah..terakhir medcek jg buat syarat final tes kerja...tp setau ane,ane orangnya ga neko"..ga sering mik yg manis"..sukanya air putih hangat ato milo hangat...ane jg jarang sakit apalagi opname ane ga pernah sih...

so far gda keluhan sakit...gt tu gmn gan?apa ya tetep harus cek darah rutin gt? klo kondisi kek ane?

biar klo iya,ke depannya ane jadwalin medcek rutin ,trs medcek bagusnya tiap brp bulan skali gan??

jujur ga pernah medcek sebelumnya kec buat tes kerja kemaren doang
and hasilnya belum diumumin jg sih...coba gan jawab ane ya..thanks
Quote:Original Posted By putriara
duh ga pernah tes darah..terakhir medcek jg buat syarat final tes kerja...tp setau ane,ane orangnya ga neko"..ga sering mik yg manis"..sukanya air putih hangat ato milo hangat...ane jg jarang sakit apalagi opname ane ga pernah sih...

so far gda keluhan sakit...gt tu gmn gan?apa ya tetep harus cek darah rutin gt? klo kondisi kek ane?

biar klo iya,ke depannya ane jadwalin medcek rutin ,trs medcek bagusnya tiap brp bulan skali gan??

jujur ga pernah medcek sebelumnya kec buat tes kerja kemaren doang
and hasilnya belum diumumin jg sih...coba gan jawab ane ya..thanks


Gak wajib sering2 kok gan, cuman pentingemoticon-Big Grin
Tes darah kan fungsinya untuk mengetahui bagaimana kondisi tubuh kita, kalo emang agan gak ngerasa ada keluhan apa2 artinya tubuh agan stabilemoticon-Jempol atau mungkin agan gak nyadar,gak kerasaemoticon-Bingung (S)
Ane sih rekomen 6 bulan sekaliemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By orinakashop


Gak wajib sering2 kok gan, cuman pentingemoticon-Big Grin
Tes darah kan fungsinya untuk mengetahui bagaimana kondisi tubuh kita, kalo emang agan gak ngerasa ada keluhan apa2 artinya tubuh agan stabilemoticon-Jempol atau mungkin agan gak nyadar,gak kerasaemoticon-Bingung (S)
Ane sih rekomen 6 bulan sekaliemoticon-Big Grin


but dr kecil ane sehat" aja gan emoticon-Frown
kalo pola hidup ane ga neko" masa iya sih tiba" ada something..emoticon-Frown
riwayat keluarga sehat semua..makanan ane pilih" and suka mik susu and air putih...ga terlalu suka makan karbo berlebih and ga suka jg mik yg kelewat manis..setiap hari pasti makan sayur and buah minimal pisang walo cm sebiji gan..soalnya kesehatan bagi ane anugrah yg harus ane jaga baik"
olahraga jg lumayan lah mesti seminggu min 2x

ane kan baru 23 emoticon-Frown

sering" ane sugestiin diri ane sehat..sehat..sehat gt gan..hehe

insy sehat gan yak..emoticon-Big Grin aduh maksa dah ane...hoho...maklum gan..galau level akut menanti pengumuman medcek kerjaan
hooo gitu yaak gan?emoticon-Bingung (S)
ane juga ikutan medcheck utk cek darah waktu ngelamar kerjaan aja ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sama waktu kena tipes gitu kan kalo demam lbh dari 5 hari kudu cek darah juga..

tapi rata2 utk prusahaan2 gitu dpet fasilitas MCU setelah diatas umur 40 tuh gaanemoticon-Cape d... (S) biasanya kan udh pada telat semua tuh
×