alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518f170b3f42b21f1d000009/7-logika-aneh-dari-pamali
7 logika aneh dari PAMALI!
7 logika aneh dari PAMALI!

Spoiler for Cek Repsol dulu gan :


Pamali? Pada tau kan semua sama Pamali? Pamali berasal dari bahasa Sunda gan, artinya tidak boleh atau pantang. Pamali ini dipake sama kakek atau nenek kita dengan tujuan awal 'katanya' supaya kita sebagai anaknya ga ngelakuin sesuatu yang aneh-aneh, mereka ngasih tau kita pamali supaya anakya demi kebaikan, tapi dengan alesan dan penjelasan yang aneh

Walaupun yang namanya pamali sekarang sudah ga terlalu berlaku, gan. Tapi ane masih suka penasaran sama yang namanya pamali, dan kalo di tilik-tilik lagi ada yang lucu juga orang tua bikin pamali dan ga masuk logika itu alesan-alesannya

Berikut 7 logika aneh dari Pamali versi on the pispot gan.

Spoiler for Dilarang bersiul malam hari:


Spoiler for Dilarang duduk di pintu:


Spoiler for Dilarang menjahit kancing baju pas dipake:


Spoiler for Dilarang bangun siang:


Spoiler for Dilarang mencabut alis mata (perempuan):


Spoiler for Dilarang berlama-lama di kamar mandi:


Spoiler for Dilarang membuang nasi:


7 aja deh ya gan, mungkin agan2 disini pada mau bantu ane buat nambahin? nanti ane taro di pejwan deh gan emoticon-Ngakak


Spoiler for Kalo boleh:


SUMBER


Tambahan dari agan-agan:
Quote:Original Posted By agnostisch
itu masih akal gan. bayangin aja, waktu gw menikah, ortu dan tetangga sebelah gw meletakkan celana dalam di atas genteng. alasannya adalah, biar hujan waktu ngeliat ada celana dalam, jadi malu dan enggak jadi hujan emoticon-Ngakak
bayangkan gan, hujan malu sama celana dalam emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


wah jangan disepelein deh gan
hargailah sebagai bagian dari budaya kita
agan tau kenapa jepang bisa disegani negara2 lain?
karena mereka bisa maju kedepan tanpa meninggalkan (budayanya) di belakang mereka
Ane beberapa kali melakukan apa bersifat pamali tapi hidup ane tetep tentram emoticon-Ngakak
logika ente aneh gan emoticon-Cape d...
PAMALI = SYIRIK
NUFF SAID
ada bbrpa pamali yg ga masuk akal sih tapi yaud la . lebih baik kan safety gan emoticon-Malu (S)
ane ga percaya sama pamali pamalian emoticon-Cape d... (S)
itu masih akal gan. bayangin aja, waktu gw menikah, ortu dan tetangga sebelah gw meletakkan celana dalam di atas genteng. alasannya adalah, biar hujan waktu ngeliat ada celana dalam, jadi malu dan enggak jadi hujan emoticon-Ngakak
bayangkan gan, hujan malu sama celana dalam emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
aku juga ga percaya emoticon-Ngakak dasar orang dulu.. aneh aneh aja
Mitos2 jadul kadang ane klo duduk d depan pintu suka d omelin sama pacar ane,katanya susah jodohnya emoticon-Ngakak (S) yg namanya jodo bukan d depan pintu tapi jodoh d tangan tuhan emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo nasi mah mestinya mubazir gan
Quote:Original Posted By SiBocahIjo
wah jangan disepelein deh gan
hargailah sebagai bagian dari budaya kita
agan tau kenapa jepang bisa disegani negara2 lain?
karena mereka bisa maju kedepan tanpa meninggalkan (budayanya) di belakang mereka


iya gan ane setuju, tapi masalahnya disini tuh kalo dipikir2 alesannya pamali tuh rada ga masuk akal gan. mungkin kalo dibandingin jepang budayanya kaya samurai gitu yang membuat jepang jadi besar berbeda, ada filosofi tertentu yang mereka bisa jelaskan. kalo pamali? apakah bisa dijelaskan kenapa? dan dalilnya apa? dan asal usulnya membuat pamali darimana? menurut ane mah gitu gan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By martazzard.
Ane beberapa kali melakukan apa bersifat pamali tapi hidup ane tetep tentram emoticon-Ngakak


sama banget gan, dulu ane suka nongkrong depan pintu, tapi ane tetep punya cewe emoticon-Ngakak siul malem2 ga ada yg siul balik gan emoticon-Ngakak
Anenya jadi ngakak gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mfgbawon
PAMALI = SYIRIK
NUFF SAID


setuju gan! membuat dalil diluar agama hahaa
Quote:Original Posted By Exoscist
Mitos2 jadul kadang ane klo duduk d depan pintu suka d omelin sama pacar ane,katanya susah jodohnya emoticon-Ngakak (S) yg namanya jodo bukan d depan pintu tapi jodoh d tangan tuhan emoticon-Cape d... (S)


naaaah ane setuju banget sama agan yang satu ini. jodoh di tangan tuhan bukan di pintu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By agnostisch
itu masih akal gan. bayangin aja, waktu gw menikah, ortu dan tetangga sebelah gw meletakkan celana dalam di atas genteng. alasannya adalah, biar hujan waktu ngeliat ada celana dalam, jadi malu dan enggak jadi hujan emoticon-Ngakak
bayangkan gan, hujan malu sama celana dalam emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


udah paling ga masuk akal yang ini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nichogede
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo nasi mah mestinya mubazir gan


iya betul ganss

Quote:Original Posted By .Oscar.
Anenya jadi ngakak gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


emang gan, kadang ada yang ga masuk akal juga
masih banyak sebenernya gan yg ane tau tp lupa
Quote:Original Posted By kidutrizki
masih banyak sebenernya gan yg ane tau tp lupa


boleh dong gan di share buat nambah2in emoticon-Toast