alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518f148a5b2acf8178000011/proyeksi-wall-climbing-sapala-di-pesantren-persis-67-benda
[Proyeksi] Wall Climbing SAPALA Di Pesantren Persis 67 Benda
Quote:
Quote:[Proyeksi] Wall Climbing SAPALA Di Pesantren Persis 67 Benda
Proyeksi Wall Climbing SAPALA Di Pesantren Persis 67 Benda

Quote:Objek yang paling menarik perhatian para pendatang dalam sekolah selain Lab. Komputer, Bahasa, IPA, Lapangan futsal dan basket adalah tebing yang menjulang tinggi.

Ya! Wall Climbing! Dalam sekolah yang berdominasikan akademis mungkin tidak sesuai dengan kurikulum karena memang tidak ada dalam kurikulum olahraga sekalipun. Tetapi jelas sekali bahwa Wall Climbing ini dapat mempengaruhi pada pendidikan kedepannya. Wall Climbing tentu dibuat bukan hanya untuk pajangan atau arena bermain panjat saja. Akan tetapi tujuan dibuatnya fasilitas Wall Climbing adalah untuk mengasah potensi murid yang terpendam pada kungkungan mata pelajaran dikelas. Ketika para pelajar di tiap tiap sekolah merasakan stress akan mata pelajaran yang terus disampaikan di kelas, pasti ia akan tidak semangat mengikuti kegiatan pembelajaran. beda halnya jika sekolah memberikan fasilitas - fasilitas yang mampu mengembalikan semangat mencari ilmu dan mampu mengeksplorasikan potensi murid, seorang murid pasti akan menjadi aktif dan kritis dalam segala hal. karena apa yang ia inginkan dapat dicapai dengan mudah. Salah satunya Pesantren persis 67 Benda Tasikmalaya sedang ada proyek pembangunan Wall Climbing tertinggi se kota Tasikmalaya.

Proyek pembangunan ini disesuaikan dengan federasi panjat tebing Indonesia dengan tinggi kurang lebih 15 Meter. Dana yang dibutuhkan untuk membuat Wall Climbing tertinggi ditasikmalaya itu sebesar 26 juta. Namun, proyek ini bukanlah proyek pesantren, akan tetapi ini adalah proyek Santri Pecinta Alam (SAPALA) 67 Benda. Pesantren dalam proyek itu hanyak menyumbang 3 juta sisanya diberikan kepada SAPALA. Perintis SAPALA, Ust Budi Setiadi sangat berperan aktif dalam proyek pembangunan Wall Climbing walaupun dana yang telah terkumpul masih kurang. Beliau sampai saat ini terus berusaha untuk mencari dana agar proyek pembangunan ini berjalan dengan lancar. Selain mendapatkan dana dari hasil transaksi dan sponsor beliau akan memberikan proposal pada tiap tiap anggota sapala, anggota muda sapala dan calon anggota muda sapala. alumni sapala pun juga ikut membantu dalam proyek pembangunan wall climbing ini.

"Bukan hanyak masjid dan kelas saja yang bisa dijadikan wakaf, pembangunan wall climbing ini juga bisa jadi wakaf toh sama sama tujuannya untuk ibadah kan." ungkap Ust. Budi pada saat memberikan nasehat kepada para anggota sapala. Wall Climbing dengan tinggi kurang lebih 15 meter itu rencananya akan diurus dan dikordinasikan oleh SAPALA sehingga pada program kerja divisi climbing masa jihad 2013 - 2014 akan diadakan praktek langsung pelatihan climbing.

Semoga dengan adanya Wall Climbing ini selain untuk menarik perhatian santri baru dapat juga sebagai sarana untuk mengolah potensi sehingga para santri terlatih dalam mengikuti kejuaraan - kejuaraan tingkat apapun. bukan saja membawa nama baik sapala akan tetapi menjadikan eksistensi pesantren menjadi lebih berpotensial dalam berbagai bidang termasuk climbing.


sumber
Helmi Media Dakwah

kayak nya ga laku gan wkwk
numpang lewat
wahhh ijin nyimak gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By KetuanyaKaskus
wahhh ijin nyimak gan emoticon-Big Grin


mungkin ada yg pengen jadi sponsorship emoticon-Ngakak (S)