alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518f06802575b4e37500000a/gereja-gbi-rahmat-emmanuel-rem-masalah
GEREJA GBI RAHMAT EMMANUEL (REM) BERMASALAH !!!
Sumber : http://gbirahmatemmanuelremmasalah.blogspot.com/

Sorry sebelumnya, kalo salah room ye... N bukan bermaksud SARA tapi gw hanya ingin menyampaikan sebuah informasi dan berbagi, agar setidaknya semoga yang lain tidak mengikuti jejak cerita dibawah ini.

Hi, Guys, gw baru dapat nih tadi gara2 searcing jadwal gereja, gw lom tau kebenaran na, tapi semoga ini dapat bermanfaat bagi seluruh gereja (bahkan semua rumah ibadah lainnya : Mesjid, Vihara, dll)) di Indonesia, karena membantu dan mengasihi adalah hal utama sebuah gereja (rumah ibadah), bukan hanya maunya dapat perpuluhannya doang dari umat, tapi perpuluhan itu digunakan bkn untuk kepentingan umat maupun gereja tapi digunakan untuk keperluan kantong sendiri. Tuhan Yesus mengajarkan semua anak-anak-NYA agar selalu saling mengasihi, tolong-menolong & saling mencintai. Sekian dan Terima Kasih. Aries (M4KuBeXx).

ini kisah nyata cerita dari seorang teman yang mengalami kejadian baru2 ini. ini diceritakan jujur apa adanya, sesuai dengan fakta kenyataan yang terjadi. teman itu kata:

dia mengalami suatu kejadian pada hari itu di mal ciputra jakarta. dia ngobrol dgn seorang kakek. si kakek cerita bahwa dia dulu muda islam lalu mengalami banyak kejadian2 dan bertemu seorang pendeta sehingga dia akhirnya jadi Kristen. kemudian seluruh keluarganya juga akhirnya ikut jadi Kristen.

Cerita cerita cerita akhirnya dia sekarang sudah tua umur 75 tahun tak bisa kerja hanya bisa menunggu uluran belas kasihan dari gereja. tiap minggu si kakek selalu datang sendiri naik bis dari kalideres ke ciputra mal untuk ikut ibadah di 2 gereja: gereja tiberias di lantai atas dan gereja gbi rahmat emmanuel (rem) di lantai bawah, dari pagi jam 7 sampai malam jam 7, menunggu uluran belas kasihan dari gereja. si kakek kata gereja tiberias pdt. pariadji selalu kasih uang ke dia tiap minggu. si kakek kata gereja gbi rahmat emmanuel (rem) pdt. abraham conrad supit dulu pernah kasih uang tapi sekarang gak pernah kasih uang lagi tiap minggu. kakek kata pdt gereja rem pelit. kadang jemaat gereja rem ada kasih uang.

Cerita cerita cerita kakek pulang malam kadang diantar pulang oleh 1 jemaat rem yang sejurusan kalideres, tapi kadang si jemaat itu mobil penuh gak bisa antar terpaksa pulang sendiri dengan bis malam2. nah kisah kejadian mulai. si anak muda yang kasihan kepada si kakek, berusaha mencoba menolong si kakek agar ada orang rem yang sejurusan kalideres bisa antar pulang kakek malam2. minta seorang jemaat rem untuk tanya ke pengurus rem apakah ada yang bisa antar. si pengurus rem keluar dan dengan suara keras panggil si kakek, si pemuda ajak si kakek untuk bertemu bicara dengan pengurus rem. tapi si kakek ketakutan langsung jalan sendiri pergi naik bis pulang malam2. tinggal si pemuda dan si pengurus rem bicara. si pengurus rem bicara emosi dan si pemuda ikut emosi. si pengurus rem kata itu kakek selalu datang minta2 uang. si pemuda kata itu kakek kan sudah tua umur 75 tahun tak bisa kerja iya terpaksa harus menunggu uluran belas kasihan (minta uang) dari gereja untuk biayai hidup keluarganya.

Si pengurus rem (bela gereja rem) emosi bicara dengan si pemuda (bela si kakek), di depan gereja rem mal ciputra lantai bawah disaksikan banyak orang. eh datang security langsung bawa si pemuda ke bawah basement mal ciputra. ada security yang bicara lembut halus tapi ada security yang bicara keras kasar. si pemuda ceritakan kepada security apa yang terjadi, akhirnya security mengerti bahwa si pemuda baik hati mau menolong si kakek tapi malah dipermasalahkan oleh gereja rem yang panggil security datang bawa si pemuda.

Setelah isi prosedur security lepaskan si pemuda. si pemuda kata biarlah TUHAN yang menghakimi gereja gbi rahmat emmanuel (rem) dan biarlah TUHAN membalaskan kepada gereja gbi rahmat emmanuel (rem) sesuai dengan kesalahannya (tidak menolong orang miskin dan tidak menolong orang tua).

catatan hikmat dari pelajaran ini :
menolong adalah kewajiban. orang yang lebih mampu harus menolong orang yang kurang mampu. orang kaya harus menolong orang miskin. ... tapi ... tapi ... tapi ... menolong harus bijaksana dan jangan sampai menjadi masalah ... si pemuda yang baik hati suka menolong tapi kurang bijaksana dalam cara menolong ... si gereja rem orang kaya terlalu pelit tidak bijaksana tidak mau menolong orang miskin ... si security yang terlatih keras memperlakukan dengan keras tidak bijaksana ... manusia harus saling menolong dengan cara yang baik lembut bijaksana .
wah2, salah room yah ane, maaf2, tolong dipindahin ja deh kalo salah, tq OM MOMOD.
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bluewise
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


Kenapa gan? Kok pake bingung?

Gini, ane bermaksud untuk share aja kalo t4 ibadah itu sebenarnya harus saling sharing pendapatannya (Perpuluhan jika diagama kristen) untuk membantu orang yang tidak mampu seperti seorang yang telah diceritakan diatas. Gitu loh gan, apa ente bingung gara2 ane salah room yah?
2011 udah lama banget gan
ente gereja disana gan?
udah tanya2 sm pengurus atau jemaat sana yg nyaksiin?
beribadah lah yg tenang.....

tritnya berantakan, kasih paragraf aja bro

nulis gk pake paragraf gitu ibarat naek mobil tapi gk pernah ngerem
bikin mata sakit dan pusing buat yg baca

kasian ntar

edit : on topic = gw kristen dan udah bukan suatu hal yg aneh bila petinggi2 gereja mulai pada khilaf dengan dirinya sendiri, contohnya ya perpuluhan masuk kantongnya sendiri dan tiada kabar perpuluhan tsb dipergunakan untuk apa

korupsi dimana2 bro, dari atas ampe yg kecil semua korup sekarang

gereja gw sendiripun pernah pecah dan terbagi menjadi 2 bagian (diceritain ama pendetanya aja waktu itu)
Istilah habis manis sepah dibuang bener-bener nyata dalam kasus ini. Menurut ane emank di setiap agama ada aja pengurus yang melecehakan anggotanya,!!
Quote:Original Posted By rengyoku
Istilah habis manis sepah dibuang bener-bener nyata dalam kasus ini. Menurut ane emank di setiap agama ada aja pengurus yang melecehakan anggotanya,!!


Emang tuh, seharusnya bagi para pengurus rumah ibadah TIDAK SEHARUSNYA melecehkan para umatnya yang telah beribadah disana.

BTW, tq bro, kalo bisa sih, tolong di share lagi yah, biar nyampe ke petinggi dari gereja GBI REM tersebut, disebarluaskan aja biar para pengurus rumah ibadah lain juga baca dan bisa merubah tingkah laku mereka yang mulai EGOIS n MENTINGIN kantong sendiri.
kalo tiberias ane juga uda tau gan..

banyak koq yg cerita, pengalaman pribadi ane waktu itu lagi nambal ban didpn Universitas Trisakti.. kebetulan abangnya ternyata Kristen, ane sendiri agamanya Katolik.. singkat cerita ane ngobrol2 sama abangnya, dan ternyata emang tuh abang2 tukang tambal ban pun jg cerita klo dya sekarang hobbynye ke gereja Tiberias yg di Citraland, karna dya blng pasti dikasi uang sm Pdt. Pariadji

maaf ya gan bukan maksud untuk SARA..
ke gereja klo maksudnya pengen minta uang juga gak baik kan?
aneh juga kan klo pergi ketempat ibadah cuma bermaksud ngemis.
si bapak itu pasti punya keluarga, minimal ada 1 anaknya yg mau bantu urus.
kenapa anak2nya bapak itu tega ngeliat bapaknya ngemis2 ke gereja ?
gereja bukan tempat mengemis, pihak gereja tentu tau mana yg harus dibantu, mana yg enggak.

kan sibapak udah dapet uang dari gereja yg 1nya, ya udah cukupkan dirinya dari uang itu. mungkin memang tuhan cuma ngasih si bapak uang segitu.
sipemuda itu juga gak pantes marah2 gitu, klo sipemuda itu bijak biarlah dia yg bantu sibapak tadi dan tidak permasalahkan kebijaksanaan gereja, malah seharusnya dia tanya kepada pihak keluarganya si bapak itu yg tega ngebiarinin si bapak cari uang sendiri digereja.

eh iya 1 lagi, umur papa saya juga udah sekitar itu, dan sampai sekarang papa saya masih giat bekerja.
meskipun papa saya tidak bekerja sekalipun, saya gak bakalan ngebiarinin papa saya ngemis walau di tempat ibadah sekalipun.
Pengurus greja kok kaya gt,harus di baptis ulang doi tuhh

Kasian tuhh kake"..
Jadi teringat ma opaa ane yg dah tua

GOD bless all of us
Quote:Original Posted By inboy
ke gereja klo maksudnya pengen minta uang juga gak baik kan?
aneh juga kan klo pergi ketempat ibadah cuma bermaksud ngemis.
si bapak itu pasti punya keluarga, minimal ada 1 anaknya yg mau bantu urus.
kenapa anak2nya bapak itu tega ngeliat bapaknya ngemis2 ke gereja ?
gereja bukan tempat mengemis, pihak gereja tentu tau mana yg harus dibantu, mana yg enggak.

kan sibapak udah dapet uang dari gereja yg 1nya, ya udah cukupkan dirinya dari uang itu. mungkin memang tuhan cuma ngasih si bapak uang segitu.
sipemuda itu juga gak pantes marah2 gitu, klo sipemuda itu bijak biarlah dia yg bantu sibapak tadi dan tidak permasalahkan kebijaksanaan gereja, malah seharusnya dia tanya kepada pihak keluarganya si bapak itu yg tega ngebiarinin si bapak cari uang sendiri digereja.

eh iya 1 lagi, umur papa saya juga udah sekitar itu, dan sampai sekarang papa saya masih giat bekerja.
meskipun papa saya tidak bekerja sekalipun, saya gak bakalan ngebiarinin papa saya ngemis walau di tempat ibadah sekalipun.



Emang benar yg u bilang, kalo ga boleh minta-minta di manapun dan kapanpun, tapi disana dibertahukan jika si kakek sudah ga bisa bekerja lagi dan mungkin saja anak-anak atau bahkan cucu (jika cucunya sdh besar) tidak lagi bertanggung jawab sama si kakek tapi menurut saya smoga saja, di dalam thread ini ada sebuah pelajaran yang dapat dipelajari oleh semua rumah ibadah yang ada di Indonesia bahkan bukan hanya rumah ibadah saja, melainkan kita semua manusia dapat saling bersatu dan membantu, jgn ada lagi permusuhan antar agama, antar ras, dan antar suku.

Terima kasih bagi yang sudah memberikan comment.
menurut ane ga ada yang salah dengan gerejanya...
yang salah hanyalah orangnya, jadi janganlah merusak nama baik GEREJA emoticon-Smilie
sepertinya agan emoticon-Salah Kamar
ane iikut nyimak aja gan
parah bener ya
Gereja seyogyanya punya Komisi Diakonia yang mengurus orang2 ataupun keluarga yang miskin. Gereja harus merangkul si kakek untuk terlibat dalam aktifitas gereja sekaligus dibina untuk terus bertumbuh imannya, jangan dibiarkan seperti itu dan jadi 'benalu' dalam jemaat.
Quote:Original Posted By henkyprg
Gereja seyogyanya punya Komisi Diakonia yang mengurus orang2 ataupun keluarga yang miskin. Gereja harus merangkul si kakek untuk terlibat dalam aktifitas gereja sekaligus dibina untuk terus bertumbuh imannya, jangan dibiarkan seperti itu dan jadi 'benalu' dalam jemaat.


Memang, shrsnya gereja itu hrs dpt membantu sesama yg sdg dilanda kesulitan. Tapi yah apa mau dikata, skrg ini manusia itu sdh lupa utk menolong, yg mrk pikirkan skrg2 ini hanyalah keserakahan akan harta yg ingin dimiliki.
Harusnya tolong menolong
pengurus gereja koq begitu ya
semoga cepat sadar
Quote:Original Posted By xchristx
menurut ane ga ada yang salah dengan gerejanya...
yang salah hanyalah orangnya, jadi janganlah merusak nama baik GEREJA emoticon-Smilie


Ane setuju bnget gan.. ga seharusnya menyebutkan nama gereja trsbut.. krna sama saja merusak nama baik gereja itu.. krna yg bersalah mungkin saja pengerja grja tsb..
jdi kl mau memberi info lbih baik dipikirkan baik2 jngan asal nyeplos aja kyk rem blong..
dan jngan prnah judge org, pikir aja dlu pda diri masing2 sudah baik atau belum.. krna belum tentu kalian yg brkomentar ttg mslah ini lebih baik..