alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518ec4258227cf8410000000/bolehkah-rambut-hidung-dicabut
Bolehkah Rambut Hidung Dicabut
Bolehkah Rambut Hidung Dicabut

Jika dibiarkan terlalu panjang, rambut hidung memang dapat mengganggu penampilan sehingga perlu dirapikan. Sebaiknya dipotong dengan gunting khusus, jangan dicabut karena lebih berisiko memicu infeksi maupun radang di rongga hidung.

Rambut hidung yang dicabut akan segera digantikan oleh rambut baru yang tumbuh di kelenjar atau kantong rambut. Seperti halnya rambut-rambut di permukaan tubuh yang lain, rambut hidung juga punya risiko tumbuh ke dalam lapisan kulit (ingrown nasal hair).

Rambut yang tumbuh ke dalam tidak muncul ke permukaan kulit melainkan masuk ke dalam kulit dan disebut extrafollicular penetration. Akibatnya adalah radang di sekitar kelenjar atau kantong rambut, yang kadang-kadang bisa disertai infeksi bakteri.

Selain bengkak kemerahan, gejala yang sering menyertai ingrown nasal hair adalah rasa nyeri di rongga hidung di sekitar tempat tumbuhnya rambut. Sekilas, benjolan tersebut mirip jerawat namun bukan disebabkan oleh penyumbatan kelenjar minyak.

Umumnya ingrown nasal hair akan sembuh dengan sendirinya ketika ujung rambut sudah menemukan jalan untuk menembus keluar permukaan kulit. Namun prosesnya kadang makan waktu dan selama itu akan terasa sangat sakit, terutama jika hidungnya dipencet.

Untuk mempercepat kemunculan rambut hidung ke permukaan, sering-seringlah mengompres hidung dengan air panas agar peredaran darahnya lancar dan pori-pori kulit membuka. Jika memungkinkan, gosok perlahan dengan handuk bersih yang dimasukkan lewat lubang hidung.

Hati-hati jangan terlalu keras menggosoknya, agar tidak terjadi luka yang bisa memicu infeksi. Dikutip dari Livestrong, risiko infeksi sangat besar karena rongga hidung merupakan salah satu tempat berkumpulnya bakteri Staphylococcus aureus penyebab bisul.

Sementara itu untuk mencegah ingrown nasal hair, sebaiknya jangan mencabuti bulu hidung dengan pinset. Cara aman untuk merapikannya adalah memotongnya dengan gunting khusus dan jangan terlalu pendek karena fungsi rambut hidung adalah menyaring debu agar tidak masuk saluran napas.

ane gak mengharapkan emoticon-Blue Guy Bata (L) tetapi jika infonya bermanfaat ane minta emoticon-Toast dan emoticon-Rate 5 Star


kalo sering ngupil pasti bulu idung gak bakal panjang gan emoticon-Ngakak
ga kebayang sakitnya ngerasain cabut bulu idung emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By nafi21
kalo sering ngupil pasti bulu idung gak bakal panjang gan emoticon-Ngakak


koplak emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
bisa ngakibatin kanker kulit juga gan, berlaku juga untuk semua rambut yang dicabut, alis, kumis, jenggot dll
katanya rambut yang kecabut akan meninggalkan darah beku di daerah kutikula... CMIIW
thx infonya gan emoticon-Shakehand2 ane kasih emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Wahh nice info gan
nice inpoh gan,
emoticon-Toast
klo gondrong msa ga dcabut gan emoticon-Ngakak
yup benar, gan.
lebih baik digunting aja bagian yg keluar2 biar lebih rapi. emoticon-Big Grin
nice info gan emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By zychobee
klo gondrong msa ga dcabut gan emoticon-Ngakak


digunting aja gan, jgn di cabut, kan sakit emoticon-Ngakak
katanya bs mmngakibatkan kangker
g blh ktax.......
gak boleh gan soalnya itu kan buat nyaring kotoran sama buat menjaga kelembapan udara yang masuk ke paru2
waduh.. ane sering dibuat kesel karena bulu idung nih.. makanya sering ane cabutin emoticon-Big Grin

thx infonya gan.... emoticon-Smilie


Mampir Ke Thread Ane gan... emoticon-Big Grin
Quote:Mantan Pemulung Yang Kini Memiliki Pabrik
Eyang Subur Mencalonkan Diri Jadi Capres
Yang Gila Siapa Ya??
untung ane make gunting gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Gunting kan bisa, gaperlu dicabut, pusingnya kaga ketulungan itu dicabut bulu idung, lebih dari bulu kaki dicabut, lebih dari bulu otong dicabut, lebih dari bulu jempol dicabut, kalo bulu ketek sih gatel2 gitu, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Resiko kanker kulit gan bahaya
Ane sering tuh gan.. Malah jadi tumbuh jerawat didalem idung emoticon-Hammer2
ni info gan