alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e8508be29a0f71b000003/kadar-co2-di-bumi-tertinggi-dalam-3-juta-tahun
Kadar CO2 di Bumi Tertinggi Dalam 3 Juta Tahun :(
Sedih gan rasanya mendengar hal ini,apalagi ane pecinta kehidupan,alam yang segar,mendengar seperti ini bikin ane patah hati ,AYO CINTAI BUMI MULAI DARI HAL2 YANG KECIL!!!

Kadar CO2 di Bumi Tertinggi Dalam 3 Juta Tahun :(

ini ane ambil dari sumber berita gan


Quote:Level dari karbon dioksida (CO2) yang ada di atmosfer bumi telah melampai 400 ppm dan hal tersebut untuk pertama kalinya terjadi dalam sejarah umat manusia.

Kerusakan tersebut diumumkan oleh badan di Amerika yang memonitor kondisi atmosfer.

Para ilmuwan yang mengungkapkan, jumlah CO2 yang sudah di ambang batas tersebut sudah diperkirakan sebelumnya dan semakin menunjukkan jika umat manusia untuk memperbaiki lingkungan yang disebabkan pembakaran bahan bakar fosil.

Kadar CO2 di bumi dalan kurun tiga hingga lima juta tahun, jauh sebelum manusia menghuni bumi. Suhu saat itu lebih hangat dan permukaan laut sekitar 20 hingga 40 meter lebih tinggi dari saat ini, ujar para ahli.

"Kami mereka iklim prasejarah dan saat ini manusia bersiap menghadapi risiko besar yang berpotensi menimbulkan bencana," ujar Bob Ward, direktur Grantham Research Institute Perubahan Iklim dan Lingkungan di London School of Economics and Political Science.

"Hanya dengan segera mengurangi emisi global kita akan mampu untuk membawa tingkat karbon dioksida ke bawah dan menghindari konsekuensi adanya efek dari iklim," ujarnya.

Data yang dihasilkan dari penelitian menunjukkan, rata-rata CO2 di atas Samudera Pasifik adalah 400,03 ppm per 9 Mei telah diposting online oleh pusat pemantauan atmosfer di Mauna Loa, Hawaii.

Pengukuran lain yang dilakukan terpisah di Scripps Institution of Oceanography di San Diego, California tak jauh beda dengan angka 400,08 ppm.

Sementara itu, Michael Mann, direktur Earth System Science Center di Penn State mengungkapkan jika yang harus diperhatikan adalah kecepatan konsentrasi CO2 yang meningkat.

"Tidak ada yang yang lain penyebabnya karena konsentrasi gas rumah kaca," ujar Mann yang telah menulis dua buku tentang perubahan iklim.

Para ahli memang telah memperkirakan jika ambang batas angka 400 ppm akan terlewati.

"Hal tersebut memberikan kepada kita untuk mewaspadai peningkatan suhu dan masalah pada iklim," ujar Joanna Haigh, seorang fisikawan di Imperial College London.

"Yang sekarang mengkhawatirkan, hal tersebut akan membuat planet ini memanas lebih dari dua derajat celcius dan itu merupakan ambang batas dari para ilmuwan," ujarnya lagi.

Pencatatan tentang CO2 dimulai pada tahun 1950-an dan saat itu masih pada angka 280 ppm.

"Peningkatan tersebut cukup mengkhawatirkan kecuali ada cara untuk menemukan langsung cara menghilangkan CO2 dari atmosfer seperti melalui teknologi emisi. Ini akan membuat semua orang akan berurusan dengan pemanasan global," ujar Brian Hoskins dari Grantham Institute.


ini sumber dari ilmuan amerika di hawai(live science)

Kadar CO2 di Bumi Tertinggi Dalam 3 Juta Tahun :(

Quote:
It was a different world. Global average temperatures were between 5.4 and 7.2 degrees Fahrenheit (3 to 4 degrees Celsius) higher than today, and sea level was as much as 131 feet (40 meters) higher in some places. Even the least-affected regions saw sea-level rises 16 feet (5 meters) higher than today's.

A major difference, though, is the speed at which carbon dioxide is rising today. Typically, the Keeling Curve shows increases of 2 to 2.5 ppm a year, Mann said. In the 1950s and 1960s, carbon dioxide increased by less than 1 ppm each year, according to Scripps Institution of Oceanography.

"We're on course for more than 450 ppm in a matter of decades if we don't get our fossil fuel emissions under control quite soon," Mann said.


Inti terjemahan ane dari Inggris ane yang pas-pasan=
Suhu global rata2 naik 3-4 derajat celcius
air laut naik sampai 40 meter di beberapa tempat
10 tahun lagi akan naik menjadi 450 ppm(ambang tidak wajar) ,kita harus atur bahan bakar fosil yang kita punya

LOVE THE EARTH

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Sorryemoticon-Sorry
pertamax kah?
dampaknya emg ga langsung ke kita gan , tapi ke anak cucu kita emoticon-Turut Berduka

nais inpoh gan ... emoticon-Rate 5 Star
pantesan aja bumi semakin panas gan emoticon-Hammer2
berbanding lurus dengan kemajuan teknologi
ane dah nanem pohon membantu walau sedikit
Semakin menipis aja kadarnya yah gan, semoga aja kita semua bisa ikut menjaga kelestarian lingkungan
tinggi banget gan emoticon-Matabelo
nice info, trit bermanfaat
Sudah masuk point of no return tuh emoticon-Cool