alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e7b8c0d75b48e51000000/gimana-kalo-agan-dapet-buyer-kaya-gini
Gimana kalo agan dapet buyer kaya gini
Assallamualaikum Wr Wb

Terkadang para buyer emang bener bener keterlaluan. mungkin dia belom pernah ngerasain yang namanya "sulitnya mencari uang"

langsung aja nih gan


Quote:ane punya cerita nih gan

dulu ane pernah jual bb torch waktu pasaran 2,4jtan. nah BBnya kan mulus no problem kan tuh. tapi di thread ane nulis "pernah ganti bazel atas samping LCD". coba deh agan agan pikirin dari segi logika kalo ganti bazel atas BB torch kan pasti pernah di bongkar kan? tapi pokoknya ya masih bagus 90% dari segi fisik dan mesinnya. ane sama buyer kan deal tuh 2,3jt cod di harco mangga dua. rumah ane di lebak bulus loh gan. coba agan banyangin COD nya jauh kaya gitu kalo gagal gimana?

Waktu yang di tunggu tiba. ane udah ketemu sama buyer. Pas dia lihat barang, masa dia bilang "maaf gan BB nya ga sesuai sama yang di thread"
ane jawab kan tuh "loh ga sesuai gimana?"
dia jawab lagi "di thread agan kan nulis katanya mulus. ini ternyata udah ga segel dan bekas bongkaran gini"
dalam hati, ane udah nyesek banget nih buyer bego banget sih, ane jawab aja "Jelas jelas saya udah nulis kalo pernah ganti bazel. kalo ganti bazel ya berarti udah pernah di bongkar dan kalo udah pernah bongkar ya berarti udah ga segel."
BETUL TIDAK GAN?

akhirnya ane ngalah. dari pada ga jadi dan ane saya udah capek capek jalan ke mangga dua, yaudah kalo emang mau mulus ongkos cassing di tanggung berdua. nah dia setuju. saya kasih alamat toko yang jual cassing murah ke dia. disana harga cassing torch fullset cuma 135ribu. nah ongkos pasang ane suruh dia ke konter hp yang ada di lantai atas nya persis diatas toko tempat dia beli cassing. disana ongkos pasang sekitar 65000, soalnya kalo saya yang kesitu ongkos pasang casing cuma 40rb (maklum udah langganan). nah total pengeluaran casing bb biar ga keliatan bekas bongkaran adalah 200rb. ane 100 dia yang 100 sisanya. harga deal 2,3. karna ane harus bayar setengah biaya casing jadi ane hanya terima duit 2,2jt. sebelum dia meluncur ke toko itu, saya udah kasih tau gambaran lokasi tepatnya dimana. dan dia juga udah bilang paham. nah yaudah berhubung dia paham, saya kebetulan pas itu bawa hp, ternyata batrenya low. saya kasih tau dia "gan hp ane low, agan udah paham belom lokasi yang saya maksud? karna saya ga bisa sms agan untuk 2-3 jam. perjalanan saya kerumah memakan waktu sekitar 2-3 jam soalnya"
dia jawab "udah, ane udah tau kok"

Oke akhirnya ane pulang. sampe dirumah, hp udah mati. ane cas kan. eh ada sms masuk. ternyata dari buyer tadi marah marah.
isi smsnya "gan gimana sih saya telpon ga bisa saya sms ga bisa. saya udah beli casing. harganya bener 135rb. tapi saya bingung tentang konter hp yang agan tunjukin tadi. akhirnya saya minta pasangin casingnya di konter samping toko itu. ongkos pasang nya 250rb. terus katanya biaya ditanggung berdua. ini bagaimana?"

saking keselnya ane jawab
" nih ya gan ane kan udah kasih tau gambaran dan patokan lokasinya, agan bilang udah paham. dan ane udah kasi tau kalo hp ane low. baru nyala sekitar 2-3jam. harunya agan mikir dong pake logika. harga cassing 135rb masa ongkos pasangnya 250rb? yang bener aja. salah sendiri agan ga mau nanya sama satpam penjaga buat nanya alamat konter hp yang saya maksud.(dia belinya di sebuat itc). ane udah kasih nama konter, nama orang konternya dan alamat konternya tadi. kan bisa ente tanya ke satpam.
ga lama dia bales " lagian ente di tunggu sampe 2 jam ga ada kabar. ya terpaksa ane ke konter sebelahya toko casing itu. jadi gimana ini urusannya?

udah sangat kesel sampe akhirnya sms dia ga ane bales lagi. coba kalo agan agan dapet buyer kaya gitu gimana?
pasti emosi ane gan klo dapat buyer kayak gitu emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By freakk
pasti emosi ane gan klo dapat buyer kayak gitu emoticon-Hammer2


nah bener kan agan sendiri juga emosi
oi mau gw bantuin jedotin ke tembok ga kepala orangnya??
Buyer rewel kek gitu sering ane temuin gan...
Biasany sich terpaksa ane ngalah walaupun kudu rugi akhirny...
Ane jualan senter led, kadang ada buyer kek gitu rewelny...
Akhirny yg ane ambil pelajaran, sebelum transaksi mending dijelasin sebaik2ny tentang barang yg kita jual ke buyer...
Rugi di awal karena gagal transaksi lebih baik daripada rugi di belakang...
Soalny kalo ujung2ny si buyer ngeyel komplain trus sedangkan kita udah cukup ngalah, biasa komentar buyer bakal jelek2in kita sebagai seller ke org lain...
buyernya belet gan emoticon-Hammer
yg pnting udah laku kn gan.?? emoticon-Big Grin
klu ane pribadi ceh simple aja gan,cari buyer lagi?dulu ane jg pernah kek agan gt,bgt ktm ada inilah ada itulah?ane cukup bilang "maaf y gan,klu agan kurang minat y mending dibatalin saja kondisi jg udh sesuai apa yg gw bilang di tread"
ya........ serbasalah gan.
klo ane dulu pernah ky gitu trus kasih penjelasan aja klo buyernya hrs teliti klo uda telanjur begini seller gk bisa campur tangan lg, cuma bantu saran trus uda buyernya gk sms lg
wong beli tp gk liat spek toko aja gak mau di kembaliin apalagi yg online
umur nya kira-kira berapa gan ?
udah di bilangin ngeyel aja ...sok tau pula emoticon-Cape d... (S)
Cuekin aja gan. Kita mah sebagai seller santai aja,yang penting jujur
Quote:Original Posted By Mr.Xypo
oi mau gw bantuin jedotin ke tembok ga kepala orangnya??


emoticon-Ngakak
sabar gan emoticon-Kiss (S)
sabar gan,..
ane turut berduka...
ane juga pasti kesel banget kalo ane jadi agan...
Itu orang berputar - putar bicaranya dan penjelasannya, coba deh bro di pikir pake logika, mungkin gak beli casing 135, namun ongkos pasang 250rb? kaga masuk akal sama sekali

Ntah ini pura - pura atau memang mau niat nipu lagi emoticon-Smilie
Yah gan sabar aja...
namanya orang ada aja yang kepengen untung mulu...

HEIL HITLER!!!

brb baca dulu emoticon-Berduka (S)
yang sabar aja gan ,... semua ada hikmah nya k emoticon-2 Jempol
Pasti kesel gan. Intinya gini gan,kita hrus siap2 teknologi yg ngedukung argumen kita,bukti pembicaraan kita ama si buyer.misaknya klo buyer sms,kita jawab gmn,balasannya gmn,kita bisa Capture smsnya buat bukti klo sblumnya ada pembicaraan apa.kebetulan ane pernah gini,dan berhasil,alhasil,si buyernya yg malu.
Nah,klo agan CODan,bisa direkam gan pake voice recorder (klo hpny ada fasilitas ini gan)
IMHO
ribet gan kalo dapet yang begittu emoticon-Cape d... (S)
sabar ya TS emoticon-Berduka (S)