alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e652b8227cf531300000b/hilangkang-kekerasan-atas-nama-agama
Hilangkan Kekerasan Atas Nama Agama
Asalamualaikum Wrb
Barakallahu Fiikum

dalam thread ini saya tidak mengajak kaskuser untuk saling mengejek,SARA,ataupun saling merasa paling benar dan baik
tujuan membuat thread ini adalah untuk pembelajaran bagi saya,anda,dan saudara saudara semua

saya akan mengetengahkan permasalahan yg sekarang sudah menjadi permasalahan dilematis di mata masyarakat
disatu sisi ada yg tidak setuju dengan kekerasan,di satu sisi ada yg membenarkan kekerasan tersebut,dan yang sangat di sayangkan nya dengan alasan Agama

tampa meneliti suatu permasalahan tersebut,sebagian orang langsung menggunakan cara cara kekerasan kepada yg lain nya...dengan alasan sudah tidak bisa di berikan Toleransi
sedangkan di dalam AL-Quran sudah di sebutkan :

Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang yang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaanya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. (QS 49;6)

ambil contoh perusakan masjid di tasikmalaya
tersangka perusakan di tangkap,sekarang apakah dari kelompok tersebut mau bertanggung jawab kepada keluarga yg di tangkap ini ?? apakah mereka menjamin kelangsungan hidup keluarga tersangka ??

inilah yg seharusnya di cermati sebelum kita menggunakan cara cara kekerasan kepada yg lain
janganlah mengikuti hawa nafsu

Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tau kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutarbalikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan. (QS 4;135)

jadi marilah kita sama sama berpikir dan memahami secara baik arti dari
amar ma'ruf nahi munkar
boleh kita memerangi ke Maksiatan,atau memerangi ajaran yg salah
tapi bukan dengan kekerasan

kalau memang kita berniat ingin menegakan Amar Ma'ruf Nahi Mungkar
mari kita sama sama terjun langsung ke masyarakat dengan cara syiar agama,dekati mereka yg salah dengan cara cara Persuasif
jangan segan untuk terjun langsung kalau memang kita mampu terjun langsung,jangan hanya bisa berkoar di media,jangan hanya konvoi tidak karuan sambil berteriak Takbir Allahu Akbar tampa ada Relefansi nya


saya pribadi sudah cape,sudah lelah,sudah bosan,umat muslim terus menerus di cap sebagai Teroris,umat muslim di cap agama yg menyukai kekerasan hanya karena perbuatan segelintir oknum yg tidak bertanggung jawab

akan tetapi saya ingat salah satu surat di dalam Al-Quran

Hai anakku, dirikanlah salat dan suruhlah manusia mengerjakan yang baik dan cegahlah mereka dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).” (Luqman 17)

apakah kita sebagi generasi muda Umat Muslim tidak mau merubah pandangan pandangan Negatif seperti itu ??
Kapankah kita sebagai generasi muda Umat Muslim bergerak terjun ke masyarakat dengan cara cara yg lebih baik dan bijaksana ??

Mari sama sama kita perbaiki diri dan sama sama mendirikan Amar Ma;ruf Nahi Munkar dengan cara cara yang di Ridhoi Allah SWT
bukan dengan cara kekerasan seperti sekrang ini
saudara semua mungkin perlu mencermati arti dari kandungan surat di bawah ini

Oleh karena itu kami tetapkan (suatu hukum) bagi bani israil, bahwa: barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memlihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantar mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi. (QS 5;63)

sekiranya hanya itu yg bisa saya sampaikan di thread ini
sekali lagi saya tekankan disini,,,tujuan membuat thread ini adalah untuk kita sama sama belajar memperbaiki diri
bukan untuk saling mengejek,menjatuhkan,bukan untuk saling merasa yg paling baik dan benar
mari sama sama kita
" JIHAD MEMERANGI KEBODOHAN DAN KEBOBROKAN MORAL "

“Jadilah teratai yang berbunga indah di tengah lumpur dunia, tidak terpengaruh lingkungan! Daun teratai tidak memiliki keterikatan, berbagai debu yang menempel akan jatuh sendiri karena tetesan embun. Bunga teratai hanya melihat matahari kesadaran, akarnya boleh terendam lumpur akan tetapi tubuh dan bunganya tidak tersentuh kekotoran.”


Jazakumullah Khairan Katsiran
Wasalamualaikum Wrb




setuju sama TS emoticon-thumbsup
Ane setuju banget gan ane paling muat orang2 yang bertindak anarkis atas nama agama, banyak kebaikan yang diajarkan oleh agama bukan cuma kekerasan.
Ts luar biasa
emang dari dulu harusnya kayak gini gan emoticon-Hammer2
mas M ilham mank mantep... emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:Ilmu Komunikasi: Penyampaian pesan dari komunikator melalui media kepada komunikan, memiliki tujuan tertentu dan akan membawa feeback

Source --> Messages --> media --> receiver --> feedback

begitu pentingnya dan berdampaknya sebuah komunikasi terhadap masyarakat melalui media elektronika dan cetak, karena waktu yang sangat cepat dan merata.

didalam sebuah berita metode komunikasi dibutuhkan, dari pencarian , pembentukan, dan akhirnya menjadi sebuah tayangan.

komunikasi yang efektif adalah komunikasi yang memiliki sebuah tujuan tertentu didalam pembentukan pesannya. dalam arti sebuah pesan dicari dan dibentuk sedemikian rupa pada akhirnya menjadi sebuah satu kesatuan yang bisa saja itu adalah sebuah propaganda, pencucian otak, ataupun kepentingan-kepentingan lainnya yang menginginkan sebuah citra atau penamaan atau pengubahan sudut pandang yang seragam.

Di Indonesia ternyata masih banyak masyarakat yang tidak sadar akan fenomena ini, dan selalu saja meng-iya-kan, padahal tidak saja 100% kebenaran terkandung pesan yang mereka terima (berita) sekalipun.

kesimpulannya, dibutuhkan pengetahuan tentang dasar sebuah ilmu komunikasi disetiap masyarakat, artinya didalam sesuatu yang mereka lihat ditelevisi ada seseorang komunikator didalamnya yang bisa saja menyusupkan kejahatan(hipnotis).
seandainya semua orang berpikir seperti agan TS, dunia akan menjadi tempat yang lebih indah...
yuups gan..

setuju

Setuju banget ma TS. Dimana mana, paling bagus nyelesaikan masalah dengan cara persuasif, bukan dgn cara kekerasan yang kadang terkesan semau gue. Ane mau cerita sedikit ttg tetangga ane yang MUSLIM, ceritanya begini gan:

Waktu kerusuhan dimakassar thn 97, bnyk penjarah, pemerkosa, perampok dlsbg, nah, ada teman ane yang muslim, penampilannya biasa saja, nah, dianya ngasih tau anaknya, jgn coba2 ikut2tan mereka yang melakukan kejahatan tsb, walaupun dgn atas agama, alasannya sederhana gan, barang2 tsb nggak membawa berkah, bahkan dapat menjadi malapetaka. Jujur aja gan, ane salut ma mereka sekeluarga, walau miskin harta, mereka nggak miskin IMAN. Ane sampe sekarang masih bersahabat dgn mereka sekeluarga, kini kehidupan mereka dah jauh lbh baik dr dl, dan mereka mendapatkannya dengan cara bekerja keras.
Dan andaikata gan, para pejabat yang pimpin negara ini ada 10 org saja, negara ini akan menjadi negara yang tak terkalahkan oleh negara manapun, hny sayang, bnyk penjahat2 yang mengatas namakan agama, pdhl mereka sendirilah yang menjadi penjahat yg lebih parah dari teroris.
Semoga Indonesia bisa semakin maju dengan adanya trid agan yang bermanfaat ini.
Peace for all
Quote:Original Posted By chiang75
Setuju banget ma TS. Dimana mana, paling bagus nyelesaikan masalah dengan cara persuasif, bukan dgn cara kekerasan yang kadang terkesan semau gue. Ane mau cerita sedikit ttg tetangga ane yang MUSLIM, ceritanya begini gan:

Waktu kerusuhan dimakassar thn 97, bnyk penjarah, pemerkosa, perampok dlsbg, nah, ada teman ane yang muslim, penampilannya biasa saja, nah, dianya ngasih tau anaknya, jgn coba2 ikut2tan mereka yang melakukan kejahatan tsb, walaupun dgn atas agama, alasannya sederhana gan, barang2 tsb nggak membawa berkah, bahkan dapat menjadi malapetaka. Jujur aja gan, ane salut ma mereka sekeluarga, walau miskin harta, mereka nggak miskin IMAN. Ane sampe sekarang masih bersahabat dgn mereka sekeluarga, kini kehidupan mereka dah jauh lbh baik dr dl, dan mereka mendapatkannya dengan cara bekerja keras.
Dan andaikata gan, para pejabat yang pimpin negara ini ada 10 org saja, negara ini akan menjadi negara yang tak terkalahkan oleh negara manapun, hny sayang, bnyk penjahat2 yang mengatas namakan agama, pdhl mereka sendirilah yang menjadi penjahat yg lebih parah dari teroris.
Semoga Indonesia bisa semakin maju dengan adanya trid agan yang bermanfaat ini.
Peace for all


10 orang ttep kalah ama ratusan pejabat yang gak ada otak gan, ttep rusak negara
saya juga sedih gan emoticon-Sorry selalu muslim dipojok-pojokkan .
ane setuju 100% gan.
setuju gan, klo kekerasan atas nama agama dibiarkan begitu aja, bisa2 negara kita bakal senasib dengan teman2 kita yg ada di daerah timur tengah sana emoticon-Ngacir
masalah nya banyak yang ga punya otak
4 November banyak amat tread tentang agama ya emoticon-Hammer2
ane kesel banget tuh banyak organisasi yg semena mena yg ironisnya atas nama agamaemoticon-Mad (S)
agama dan ras tu yg paling srg dijadikan alasan utk jd anarkisme dsni, di negeri ini...
Setuju gan ane
Kita hidup damai aja
Berbeda itu indah
Setuju ama TS

Btw gembok dulu