alexa-tracking

WOW !! Meraup Miliaran Rupiah dari Akun Twitter

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e5d46be29a01d12000005/wow--meraup-miliaran-rupiah-dari-akun-twitter
WOW !! Meraup Miliaran Rupiah dari Akun Twitter
WOW !! Meraup Miliaran Rupiah dari Akun Twitter

KOMPAS.com — Ide bisnis bisa muncul dari mana saja. Seperti yang dilakoni Willy Jonathan, ia memanfaatkan teknologi mikroblog Twitter, yang sedang digandrungi banyak kalangan, sebagai bisnis yang menguntungkan. Meskipun hanya berisi 140 karakter, Twitter menjadi media yang menarik untuk berpromosi.

Dari bisnis Twitter, pendiri @Info Jakarta ini mampu mengantongi omzet hingga Rp 1 miliar dalam setahun. Maklum, akun @Info Jakarta yang dikelolanya kini sudah memiliki 400.820 followers. Tarif sekali tayang iklan di akun ini capai Rp 4 juta.

Belum lagi, sederet akun lainnya berbasis kota yang dimilikinya, seperti Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Malang, dan Palembang. "Jadi, beberapa promosi bisa dikicaukan melalui beberapa akun," tutur pria 33 tahun ini.

Ide menjalankan bisnis ini berawal dari hobinya berbagi informasi seputar kota Jakarta di akun Twitter. Awalnya, pada Januari 2010, ia membuat akun @Info Jakarta untuk menyalurkan hobi itu.

Tak disangka, banyak yang menjadi follower. Lulusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan ini melihat peluang bisnis dari akun yang memiliki ratusan ribu followers. Makanya, mulai 2011, ia menawarkan peluang kerja sama dengan pelaku usaha kecil menengah (UMKM), bahkan pemilik brand ternama.

Gayung bersambut, banyak klien yang berminat. Bahkan, kini saban bulan dia bisa kedatangan 11-20 klien baru. Akun @Info Jakarta memosisikan bisnis untuk followers berusia 25-34 tahun, yang rata-rata karyawan dan mahasiswa.

Willy memang bukan orang baru di bisnis media. Pada umur 21, ia menerbitkan majalah pertamanya, Suave Magazine. Ini satu-satunya media komunitas yang mengiringi pertumbuhan distribution clothing atau distro di Bandung.

Kata Willy, Twitter terbukti cukup efektif mempromosikan produk atau event. Terlebih lagi, fakta menunjukkan Jakarta menjadi kota yang warganya teraktif menggunakan Twitter di dunia.

Meski begitu, ia belum berencana menambah akun Twitter, lantaran masih fokus mengembangkan akun-akun yang sudah ada. "Sebab, tren Twitter belum bisa diprediksi berlangsung jangka panjang atau tidak, jadi saya tidak bisa mengandalkan pemasukan dari situs ini," ungkapnya.

Sebagai ekspansi, Willy sedang mengembangkan situs [url=http://www.infojkt.com,]www.infojkt.com,[/url] dan mendirikan digital marketing consultant bertajuk Marketbiz.

WOW !! Meraup Miliaran Rupiah dari Akun Twitter


&


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Jangan Malah DI KASIH :


Spoiler for THREAD ANE YANG LAIN NYA GAN .....:

skrg ga heran byk yg jd kaya lwt social media gan...

https://twitter.com/OmahideStudio
hebat juga idenya...

liat aje yak doi sama peluang...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


bener gan

socmed emang kedepannya cerah
reserved dl deh HT kayaknya

Follow me untuk tips menjadi pengusaha muda Indonesia

Twitter pengusaha Muda Indonesia

https://twitter.com/YoungPengusaha
waduh orng2 skrng pinter2 ya memanfaatkan peluang diubah jadi duit emoticon-2 Jempol
Hmm ane sih juga berbisnis online, tapi kalau bayar 4 juta cuman buat di tweet doank rasanya kurang worth it, karena kualitas dapet kliknya dari twitter menurut ane termasuk rendah.
prestasi yang patut dibanggakan tuh juragan
wah keren nih gannnn
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


mantep kan gan emoticon-Toast