alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e510c8027cff71c000008/fatin-x-factor-menangis-karena-lupa-lirik-lagu-ini-tanggapan-rossa
Fatin (X Factor) menangis karena lupa lirik lagu, ini tanggapan Rossa
Quote:Quote:Fatin (X Factor) menangis karena lupa lirik lagu, ini tanggapan Rossa
Fatin Nangis (foto: Capture RCTI)

JAKARTA- Salah satu finalis yang diunggulkan, Fatin Shidqia Lubis, menangis karena lupa lirik saat menyanyikan “Everything at Once” milik Lenka. Dia pun langsung cemberut, tak bisa menyembunyikan rasa kecewa.

Hal itu langsung menuai komentrar seluruh juri, tak terkecuali dengan mentornya sendiri, Rossa. Saat melihat Fatin menangis, dia langsung menghampiri dan memeluknya.

“Gak akan dimarahi, dimarahinnya nanti di belakang panggung, dijewer,” canda Rossa, memulai komentarnya, Sabtu (11/5/2013) dini hari.

Rossa mengakui lagu “Everything at Once” yang merupakan pilihan pemirsa itu sangat sulit, tidak ada kata yang diulang. “Kamu pasti kesulitan menghapal lagu ini, aku rasa selain Lenka, orang lain juga susah,” katanya.

Tapi Rossa tetap mengingatkan, lupa lirik tetap merupakan kesalahan si penyanyi. Dia pun berharap kesalahan Fatin dapat dimaafkan dan Fatinistik tetap mendukung anak asuhnya itu. “Tapi, kalau semua mendukung kita, tanggung jawab kita semakin besar,” katanya.


Ini penyebab Fatin Shidqia Lubis lupa lirik lagunya Jum'at kemarin malam:

Quote:Quote:Fatin (X Factor) menangis karena lupa lirik lagu, ini tanggapan Rossa
Fatin Nangis (foto: Capture RCTI)

JAKARTA- Malam tadi Fatin lagi-lagi lupa lirik saat perform diatas panggung. Ini sudah kesekian kalinya terjadi pada Fatin di gala X Factor, untuk kali ini tingkat kesulitan lagu yang dinyanyikan memang cukup tinggi. Lagu milik Lenka "Everything at Once" memang memiliki lirik yang cukup panjang.

Selain liriknya panjang dan banyak, lagu Lenka itu termasuk sulit karena tidak ada pengulangan kata-kata selain di bagian reff. "Kesulitan lagunya ke arah lirik karena liriknya enggak ada pengulangan dan enggak ada petunjuk dari satu lirik ke lirik lainnya, ya begitu deehh," kesal Fatin di belakang panggung gala show RCTI, Sabtu (11/05/2013) dini hari.

Fatin bukannya tanpa usaha, dia mengaku sudah berusaha menghapalkan lirik lagu tersebut bahkan selama satu pekan terakhir. "Yang pertama aku sudah ngapalin liriknya dari Senin, ih sumpah liriknya enggak ada pengulangan," ungkap Fatin bercerita.

Rupanya memang atmosfir di atas panggung yang berat membutuhkan mental yang kuat. Semakin Fatin berusaha rupanya malah membuat Fatin semakin lupa lirik, Fatin pun akhirnya tak kuasa menahan tangis malam tadi. "Aku sudah berusaha konsentrasi banget, cuma semakin ke sini semakin lupa, liriknya enggak ada pengulangan," kata Fatin sedih.

Terakhir, Fatin memohon maaf kepada semua pendukungnya jika malam tadi Fatin sempat mengecewakan walau akhirnya Fatin mampu membayar lunas kekecewaan di lagu "Grenade".

"Buat yang nonton, maaf banget," pinta Fatin.


Fatin tidak mau lagi lupa dengan lirik lagunya pekan depan

Quote:Quote:Fatin (X Factor) menangis karena lupa lirik lagu, ini tanggapan Rossa
Fatin Nangis (foto: Capture RCTI)

JAKARTA- Finalis X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis bertekad pekan depan tidak akan lagi mengalami lupa lirik sebagaimana dia alami tadi malam.

"Kini aku konsen di lirik dan improvisasi, minggu depan harus tampil lebih baik dari minggu ini," tekad Fatin, Sabtu (11/5/2013) dini hari.

Novita Dewi mengaku sibuk mempersiapkan mental agar siap menghadapi setiap keputusan. "Untuk gala selanjutnya, aku siapkan mental menerima keputusan masyarakat, juri serta yang paling penting keputusan dari Tuhan," kata Novita.

Begitu juga dengan Nu Dimention yang tengah mempersiapkan lagu dan musik yang baru. Vokal grup itu selalu menciptakan yang baru yang menjadi strateginya menarik simpati masyarakat. "Persiapan grand final kita ingin cari lagu yang bikin kita tampil beda, dan menghasilkan sesuatu yang baru," tambah Ryan.


Ternyata Fatin juga mengalami lupa lirik lagunya pada sebelum-sebelumnya

Quote:JAKARTA- Pengalaman lupa lirik yang dialami Fatin Shidqia Lubis tadi malam ternyata bukanlah yang pertama kali. Beberapa kali, gadis imut itu mengalami lupa lirik saat tampil di X Factor Indonesia
Berikut catatan Okezone:

Pertama kali Fatin mengalami lupa lirik adalah di fase bootcamp pertama, 25 Januari 2013. Saat itu, Fatin yang tergabung dengan grup menyanyikan lagu “Rindu” Agnes Monica.

Fatin pun tak kuasa menahan tangis usai manggung. Robby Purba, host, mencoba menenangkan Fatin di belakang panggung. Kala itu, Fatin tetap lolos ke babak selanjutnya, bootcamp II.

Pada bootcamp II, lagi-lagi Fatin lupa lirik. Kali itu dia menyanyikan “Pumped Up The Kids” yang dipopulerkan Foster the People”. Tapi, kali ini Fatin tampak siap mengantisipasi dan menyiapkan sontekan di tangan. Walau lupa lirik, dia mampu menguasai keadaan dan performa berjalan lancar.

Ketiga, saat Gala Show ketiga. Fatin lupa lirik lagu saat menyanyikan lagu milik Alicia Keys berjudul "Girls on fire". Saat itu ketiga juri Ahmad Dhani, Anggun, dan Bebi Romeo belum bisa memberikan nilai positif kepada Fatin saat itu, karena ada lirik yang sedikit miss dan Fatin kurang berhasil di nada tinggi lagu tersebut.

Keempat, saat Gala Show ke-12, tadi malam.

Tadi malam, Fatin kemna;i lupa lirik. Memang lagu Lenka "Everything At Once" memiliki tingkat kesulitan tinggi dengan lirik yang tidak diulang, akan tetapi lagi-lagi, ini menjadi pelajaran bagi Fatin bahwa untuk menjadi penyanyi profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Lantas apakah ke depan Fatin akan mengulangi kesalahan yang sama atau akan menjadi lebih baik? Patut ditunggu.


Sumber: Okezone

Karena ane juga pendukung setia Fatin Shidqia Lubis (X Factor Indonesia), maka ane memaafkan kesalahan dan tetap mendukung Fatin hingga akhirnya menjadi juara X Factor Indonesia.

Bagaimana dengan para kaskuser Fatinistic, apakah mau memaafkan kesalahan Fatin?
bner tuh gan

btw ane pertamax
Quote:Original Posted By mivthsugema
bner tuh gan

btw ane pertamax


Selamat, agan pertamax emoticon-Selamat
wah menurut gua kalo lupa lirik mending di lempar ke penonton aja lagunya ampe inget / sampe abis juga boleh
emg bner sih kt rossa..
liriknya ga ad yg diulang tpi mustinya persiapannya lebih mateng lgi...
lagi galau kali... jdi lupa liriknya deh emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By 20.i2.20i2
wah menurut gua kalo lupa lirik mending di lempar ke penonton aja lagunya ampe inget / sampe abis juga boleh


Ane setuju dengan agan yang satu ini
siapa tuh gan fatin? emoticon-Bingung (S)
Emang susah gan lagunya ane aja ngapalin ampe mumet gan emoticon-Ngakak
waduh gan bahaya banget penyanyi begini emoticon-Cape d... (S)
kasihan fatin, cup cup cup jangan nangis..emang lagunya susah kok, ditambah berada di panggung sebesar itu, trus aura kompetisi pasti menambah beban kamu....
susyah gan..ane bacanya aja siwer..apalagi ngapalin..
Kenapa Ъќ> ikit idola cilik aja tuh anak...Чªñƍ lebih pantes buat dia...udh penarikan nafas kurang,lirik Ъќ> hafal,untung Ъќ> lupa pake baju...
mewek nih yee... emoticon-Big Grin
overrated bgt ni anak
emoticon-Ngacir Tubrukan
Namanya juga manusia, pasti ada salahnya..
Ah banyak lupa deh perasaan. maklum kali banyak PR di sekolah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By vivanabelle
siapa tuh gan fatin? emoticon-Bingung (S)


iya gan. ane ngga juga siapa tuh orang? emoticon-Bingung
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
kebanyakan tugas sekolah keknya emoticon-Big Grin