alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e4bf17e1243bc6f000007/waspada-penipuan-berbagai-kedok-dijalanan
Peringatan! 
WASPADA PENIPUAN BERBAGAI KEDOK DIJALANAN
ASSALAMUALAIKUM WR WB
Numpang sharing pengalaman tmen ane gan yang kena tipu di salah satu kota pinggiran di jakarta gan
Udah cukup basa basinya gan ni ceritanya gan
Quote:Pada wakttu itu cerita tmen ane dia pulang dari tempat kerja jam 5 pagi dia nginep di tempat kerja soalnya abis futsal dan selesainya kemaleman. Nah wkatu dia perjalanan menuju kost dia dia dihampiri sama 2 orang cowo membawa motor dan bertanya-tanya.
kira" gni percakapanya :
PNP : mas counter dsni yang 24 jam dmn ya mas ??
TMN : saya gx tau mas saya bukan orang sini , yang saya tau di sana ada counter BL**KBE**Y tpi jam segini udah tutup
PNP : gtu ya mas saya mau jual hape mas sbenernya barang kali mas minat ( hp yang ditawarin SA*SU*G galaxy serinya lupa ) ?
TMN : emangnya mau dijual berapa mas??
PNP : 500 saja mas lg butuh uang??
TMN : klo 400 boleh gx mas ?? (hape ditangan tmen ane dicoba
PNP : ya sudah mas lg butuh banget
waktu itu hapenya di coba tmn ane nyala normal gan androidnya jg normal
dan stelah tawar menawar tadi temen ane pulang kost ngambil uang dan nemuin thu orang lagi wat ngasih duitnya hape dipegang tmn ane juga masih normal gan andro masih jalan diminta ma si penipu wat diambil simcardnya ngambilnya juga ddepan dia lngsung gan .
Nah singkat cerita thu hape dibawa pulang kost dihidupin katanya gx bisa gan ya dia cb dicas plingan habis btrenya. nah jam 7 dia berangkat tmpat kerja lagi dia cas thu hpe di tempat kerja waktu jam istirahat dia coba hidupin lagi thu hape tapi ttep gx bisa dia tanya ma seniornya di tempat kerja yang juga punya hape semerek ma thu hape, Disini gan mulai terungkap thu hape knp gx mau nyala si senior bngung bagian PCBnya cuma ijo doang gx ada rangkaianya dilihat dari luar dan bagian lobang casnya mencurigakan dan mereka bedah thu hape ternyata emang cuma PCB doank dan mika hitam sebagai pengganti seolah layar sentuh yang lg mati dan pemberat yang bikin keliatah thu hape kayak asli dan ternyata batrenya juga cuma besi ja gan emoticon-Cape d... (S) tampilanya mirip banget gan ya kayak yang di pajang di counter gtu gan yang membingungkan wktu di coba kok semua normal ya gan???emoticon-Bingung (S)
Uang 400 rb cuma dpet besi segitu gan emoticon-Cape d... (S)

NB : percakapanya sedikit ane edit gan seinget ane gan
Ket : PNP=Penipu TMN=Temen ane

Quote:JANGAN MUDAH TERGODA DENGAN TAWARAN YANG MURAH GAN MESKIPUN KTMU LANGSUNG
DAN JUGA HATI-HATI SEKARANG MODUS PENIPUAN BANYAK
CARA-CARA HIPNOTIS JUGA BANYAK GAN
WASPADA DIMANAPUN AGAN BERADA


SEKIAN SHARE DARI ANE SEMOGA MENAMBAH KEWASPADAAN KEPADA PEMBACA SEKALIAN

maaf jika kurang rapi gan

JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK SUPAYA BANYAK ORANG YANG MAKIN WASPADA
ane pernah ngalamin juga gan, di jakarta pusat, tp malam jam 12an, waktu ane pulang dr kosan teman tiba2 ada 2 orang cowok nawarin hp, ane nolak gan, gara2 tu orang ngejualnya maksa banget, ane udah deg2an, tp alhamdulillah ada bapak bapak lagi ronda,ane langsung mampir kesitu buat minta tolong kalo ada apa apa, trus kedua penipu itu kabur gan...

Btw ane pertamax gan
cepet bgt tangannya waktu nuker ya.. emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By don_kazuma
ane pernah ngalamin juga gan, di jakarta pusat, tp malam jam 12an, waktu ane pulang dr kosan teman tiba2 ada 2 orang cowok nawarin hp, ane nolak gan, gara2 tu orang ngejualnya maksa banget, ane udah deg2an, tp alhamdulillah ada bapak bapak lagi ronda,ane langsung mampir kesitu buat minta tolong kalo ada apa apa, trus kedua penipu itu kabur gan...

Btw ane pertamax gan

ane sbnernya jg pernah gan dlu di TMII wktu poto" ditawarin hape 2 biji 100rb
tmn ane smpet tergiur untung gx bawa uang gan jd mash selamet lah
Quote:Original Posted By anggar87
cepet bgt tangannya waktu nuker ya.. emoticon-Bingung

nah tu dia gan entah yang tad hanya ilusi atau cpet nukenya ane jg gx tau lha wong ngambil buka batrenya juga ddpn tmn ane pas wktu itu tmn ane bertiga lho gan pdh yang satu jg ngawasin orang yang satunyaemoticon-Bingung (S)
pesulap salah tempat thu jadinya
Quote:Original Posted By anggar87
cepet bgt tangannya waktu nuker ya.. emoticon-Bingung


iya gan cpet bener nukarya emoticon-Bingung (S)
ngeri gan dijalan emang pa lg dtmpay" rame emoticon-Takut
kalau niat jual mah pasti ke konter dia
Temen Ane pernah gan Sama PERSIS Modusnya Tapi Yang di tawarin Nokia Xpress Music gitu gan harga pun sama 500 di tawar 400rb + ditukar dengan HPnya Mito yg layar gede itu gan dan Ane kasihan dia dimarahin bokapnya gan emoticon-Sorryemoticon-Sorry tapi temen ane yang lain malah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nishikunigawa
kalau niat jual mah pasti ke konter dia

nah itu gan kan dia awalnya tanya konter mana tau tmn ane ya maklum lah masih polos banget gan bru dri kampung
Quote:Original Posted By dxdiag150
Temen Ane pernah gan Sama PERSIS Modusnya Tapi Yang di tawarin Nokia Xpress Music gitu gan harga pun sama 500 di tawar 400rb + ditukar dengan HPnya Mito yg layar gede itu gan dan Ane kasihan dia dimarahin bokapnya gan emoticon-Sorryemoticon-Sorry tapi temen ane yang lain malah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

parah thu tmn ane yang satunya ada tmn kna musibah malah diketawain

Quote:Original Posted By rizqon721

nah itu gan kan dia awalnya tanya konter mana tau tmn ane ya maklum lah masih polos banget gan bru dri kampung

parah thu tmn ane yang satunya ada tmn kna musibah malah diketawain


entahlah gan mungkin dia lelah
Quote:Original Posted By manz
kirain transaksi online doang yang rawan penipuanemoticon-Cape d... (S)





Nitip Lapak ya gan...emoticon-Malu
Internet Unlimited No Kuota gak pake Sofware


iya gan hati" di online sekarang bukan cuma buyer yang bisa kena tipu seller juga udh banyak yang kena tipu
ati ati gan jangan tertarik harga murahemoticon-Shakehand2



NO BOT.ORIGINAL POST.-
mungkin si penipu punya trik nuker hp tuh gan...
kaya kekuatan kecepatan tangan gitu...
wedeeewww.....
musti ekstra hati2 yah sekarang... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Ane baca cerita temen agan jd inget kejadian yg prnah ane alamin thn 2008 gan,modusnya sama kayak temen ente jual hape,ane kena tipu kurang lebih 1,7jt'an utk daerahnya di keranji bekasi.singkat cerita hpnya n73 dan pas di coba nyala pas nyampe kostan ane tau'a isi'a besi sm kesing.
Quote:Original Posted By Ptrickillofdark
mungkin si penipu punya trik nuker hp tuh gan...
kaya kekuatan kecepatan tangan gitu...
wedeeewww.....
musti ekstra hati2 yah sekarang... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

iya gan inget pesan bang napi waspadalah-waspadalah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ganjar02
Ane baca cerita temen agan jd inget kejadian yg prnah ane alamin thn 2008 gan,modusnya sama kayak temen ente jual hape,ane kena tipu kurang lebih 1,7jt'an utk daerahnya di keranji bekasi.singkat cerita hpnya n73 dan pas di coba nyala pas nyampe kostan ane tau'a isi'a besi sm kesing.

ini bisa jadiin pelajaran gan biar gx kena tipu lagi ma penipu macam itu
musti hati2 gan...
Quote:Original Posted By bl4ckwing
musti hati2 gan...


iya gan hati" gan makin aneh" ja penipuan jaman sekarang