alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e3c9d6112435661000002/ada-yang-bisa-tafsir-mimpi-bantu-ane-dong-gan
Ada yang bisa tafsir mimpi? Bantu ane dong gan..
Malem semuanya, ane langsung to the point aja ya.
Jadi gini, kemaren kemaren waktu malem selasa kalo gak salah, iya tepatnya pas ane dapet libur, malem itu ane susah tidur gan. Kemudian coba-coba muterin lagu di radio dan nemuin lagu yang santai. Ane kecilkan volumenya biar pas adzan subuh gak kebablasan. Waktu itu jam 2 pagi (selasa) dan ane masih melek. Sampe gak sadar ketiduran. Ane bermimpi..

"ane lagi tahlilan di rumah seseorang tapi bukan rumah ane dan gak tau itu rumah siapa, ada beberapa orang juga yang ikut tahlilan sebelah ane. Gak lama kemudian, jenazah yang posisinya tepat berada di depan orang-orang tahlilan itu bangun setengah badan, dalam posisi kafannya dia memandang kami dan berkata, "maraneh teh jalema iman lain, lamun enya mah naha mayit saya lain gera-gera kurebkeun?!" (bhs sunda) kalo bahasa indonesia kurang lebih seperti ini lah, "kalian orang-orang beriman bukan? kalo orang beriman kenapa mayat saya tidak segera dikubur?!", ya kurang lebih seperti itu.

Ane pun langsung terbangun gan, ane ngerasa tidur kaya yang udah lama banget tapi pas ngelirik jam ternyata baru jam 4 lebih dan tak lama dari ane bangun itu adzan subuh dikumandangkan.

Ane sampe keringetan dan bengong sambil diiringi adzan, ane pun lari ke wc sambil istigfar kemudian siangnya ane dapet kabar, tetangga ane (adik kelas di kampus) meninggal melintas pembatas rel kereta api di laswi (orang bdg pasti tau beritanya).

Yang jadi pertanyaan, apakah mimpi ane itu ada kaitannya dengan kematian tetangga ane? dan kalo gak ada kaitannya, apa maksud dari mimpi tersebut?
Barangkali dari agan/aganwati ada yang bisa bantu jawab.

makasih ya dah yang udah mau baca.

Ini true story gan, gak ngada2, buat yang percaya ada beritanya ko. cari aja dah di mbah google tentang 2 org yang meninggal pokonya kejadiannya di palang pintu kereta di laswi bdg
di forsup gan,,banyak yang bisa bantuin agan,,,,ato coba cari threadnya om delavega
geus jang tong dipikiran, babacaan we sebelum tidur. kan aya doana..
mungkin ente kudu bilang buat tu mayat langsung dikubur aja, baru tahlilan ._.
jangan ngeremehin mimpi yang kek gitu lho gan ._.

ada banyak sih kalimat2 buat ngartiin mimpi
salah satunya ya.. "mimpi bisa saja menjadi kenyataan"
tapi ada juga yang "mimpi adalah mimpi, kenyataan adalah kenyataan"
ada juga yang "mimpi adalah awal sebuah kisah"

tinggal ente pilih aja jalan mana yang ente ambil ._.

#omongananekokjadingawuryak :v
sekedar share gan bahwa salah satu tanda2 akhir jaman adalah bahwa mimpi orang mukmin adalah nyata(menjadi kenyataan), namun ada pula yang mimpi tersebut berasal dari syaitan gan, maka dari itu berdoalah jika mimpi buruk dan jangan sekali2 diceritakan sebab setan akan membuatnya menjadi nyata sehingga menyesatkan, jika mimpi agan merupakan ilham dari Allah maka bersyukurlah gan, itu tandanya agan termasuk mukmin yg shalehemoticon-Salaman
mungkin mayatnya minta cepet dikubur tuh, gak usah pake proses otopsi segala..