alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e2dc88327cf726d000008/inilah-5-stasiun-kereta-paling-keren-sedunia-indonesia-lewat
Thumbs up 
Inilah 5 Stasiun Kereta Paling Keren Di Dunia
Quote:
Spoiler for Pic:

Kereta jadi salah satu akomodasi favorit wisatawan. Selain cepat, kereta juga bisa lebih murah daripada naik pesawat. Ini dia 5 stasiun kereta paling keren di dunia.

Stasiun kereta memiliki daya tariknya sendiri untuk menjadi sebuah atraksi wisata. Dari CNN Travel, Jumat (10/5/2013), berikut 5 stasiun kereta paling keren yang ada di dunia:

Quote:1. Grand Central Terminal, New York

Selama lebih dari 100 tahun, stasiun Grand Central Terminal di New York, AS, telah aktif dan kerap dipenuhi penumpang yang lalu-lalang. Setidaknya ada 700.000 orang yang naik turun kereta di stasiun ini.

Meski bangunannya klasik, namun stasiun ini telah beberapa kali mengalami pembaharuan. Tahun 2010, ada lampu LED yang memantulkan bintang-bintang.

Sadar akan potensi atraksi wisata, Grand Central Terminal juga punya Museum Transit. Di lantai bawah, ada deretan toko makanan yang akan menggoyang lidah.

Memperingati 100 tahunnya, akan banyak kegiatan yang diadakan di stasiun ini. Rencananya, pertunjukan, pameran dan instalasi seni akan digelar di sini.
Spoiler for Pic:


Quote:2. Stasiun Liege-Guillemins, Belgia

Tadinya, Stasiun Liege-Guillemins hanya dipandang sebelah mata jika dibanding stasiun yang ada di Brussels atau Antwerpen. Tapi setelah seorang arsitek asal Spanyol merenovasi stasiun ini, para stasiun lain pun langsung iri dengan si anak tiri.

Tahun 2009, sang arsitek yang bernama Santioago Calatrava akhirnya selesai membangun gedung dengan memuaskan setelah 10 tahun pembangunan. Tidak seperti stasiun biasa lainnya, Stasiun Liege-Guillemins beratap seperti gelombang dan terbuat dari kaca.

Di dalamnya berdiri pertokoan dan kafe-kafe nyaman. Semua disempurnakan dengan adanya tempat penitipan anak, dengan begitu, stasiun ini pun dinobatkan sebagai stasiun pertama yang memiliki fasilitas tersebut. Yang paling menyenangkan, tak ada iklan di peron-peron stasiun. Juga, tak ada poster-poster yang mengganggu. Asyik ya!
Spoiler for Pic:



Quote:3. Stasiun Tokyo Marunouchi, Jepang
Stasiun Tokyo Marunouchi di Tokyo, Jepang seperti bangunan gaya Eropa yang dipindahkan ke tengah Asia. Sang arsiteknya bernama Kingo Tatsuno, yang sengaja membangun stasiun dengan gaya Barat, seperti apa yang telah ia pelajari di luar negeri.

Telah berdiri hampir 100 tahun, bangunan Stasiun Tokyo Marunouchi telah tampil dalam bentuk paling sempurna. Bangunan dengan dua kubah arsitektural, dinding dari bata merah dan anti gempa, stasiun ini memiliki banyak toko, hotel, restoran, kafe dan masih banyak lagi.

Walau Jepang terkenal dengan bangunan dan teknologi yang paling modern, stasiun ini tetap memiliki tempat di hati setiap orang. Bangunan ini sudah menjadi landmark di Jepang, belum sah liburan jika belum ke sini.
Spoiler for Pic:


Quote:4. Stasiun Helsinki, Finlandia

Inilah salah satu aliran seni yang diterapkan dengan sempurna. Stasiun Helsinki jadi salah satu contoh seni arsitektur yang paling cantik sedunia. Seperti kebanyakan bangunan berseni tinggi di Finlandia, stasiun ini berdiri dengan anggun tanpa harus tampil mencolok.

Yang paling megah dari stasiun tersebut adalah 5 patung raksasa yang berdiri di depan pintu masuk stasiun dengan memegang lampu besar. Di dalam stasiun, para pengunjung bertolak ke Restoran Eliel atau berkeliling menikmati hasil karya seni arsitek yang tersebar di seluruh bagian stasiun.

Kedai camilan pun jadi pilihan favorit di sini. Jadi pastikan Anda membeli camilan selagi menunggu kereta datang saat liburan di sini ya!
Spoiler for Pic:


Quote:5. Stasiun Chhatrapati Shivaji, India

Siapa sangka bangunan ala kastil megah di Eropa ini ada di Mumbai, India? Stasiun Chhatrapati Shivaji yang sudah berumur 125 tahun menjadi salah satu bangunan victorian gothik yang terkenal di dunia. Bagaimana tidak, bangunan ini berdiri dengan megahnya, membuat siapapun lupa sedang berada di India.

Arsitektur asal Inggris bernama Frederick William Stevens lah yang menambahkan ornamen ala gaya Victoria. Disempurnakan dengan kubah dan gerbang yang tidak melupakan gaya India.

Di dalam, stasiun berbentuk seperti katedral, dengan kaca yang bergambar potongan lokomotif. Dari luar maupun dari dalam, stasiun ini memiliki keanggunannya sendiri.

Spoiler for Pic:


>>>Sebelum pergi wajib untuk anda<<<

Spoiler for Wajib:


Quote:Thread TS Lainnya emoticon-Belo
Inilah 5 Stasiun Kereta Paling Keren Sedunia. Indonesia? Lewat....
Replika Rumah-Rumah yang Terbuat dari Jahe #NEW
Top 10 Penemuan Terbesar Abad 19 #NEW
Ketika Eropa dikepung Air Bah #NEW
15 Benda Transparan yang Kreatif HT #3
Bintang Barcelona FC Meriahkan Trailer Game `FIFA 14` #NEW
Sungai TerCantik di Dunia #NEW
Ingat 7 Hal Agar Tidak Cepat Keriput #NEW
10 Perusahaan Raksasa Dunia di 2013
Hal-Hal yang Hanya Terjadi di Film
5 Senjata Tidak Mematikan yang Canggih
7 Peninggalan Misterius di Dasar Laut HT #2
EQ Itu Lebih Penting Dibandingkan Dengan IQ
Justin Bieber Target Pembunuhan Paling Tinggi Setelah John Lennon # HT 4
Sejarah Organisasi Pergerakan Nasional Budi Utomo
Inilah 5 Stasiun Terkeren, Terbersih, Terindah dll.
Inikah Penampakan Kolam Surga?
Api Abadi yang Terus Menyala Walau Dalam Air Terjun
Renungkan 6 Pertanyaan Ini!
Buku Langka Harry Potter yang Dijual 2,2 Milliar Rupiah
10 Film yang Menggambarkan Orang-Orang Jenius HT #1
Foto2 Lampu Lalu Lintas Terunik dan Kreatif
10 Negara Dengan Luas Hutan Terbanyak

Inilah 5 Stasiun Kereta Paling Keren Sedunia. Indonesia? Lewat....
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

ONDE MANDE..PERTAMAX GAN!!!

wih kapan Indonesia punya kaya gitu ya gan emoticon-Matabelo
keren keren tuh stasiun keretanya.... emoticon-Matabelo
gak percaya ane kalo India masuk gan emoticon-Matabelo,t
Quote:Original Posted By venividici
wih kapan Indonesia punya kaya gitu ya gan emoticon-Matabelo

Mungkin beberapa abad kemudian Indonesia baru bisa ampe segitu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By ipaamp
keren keren tuh stasiun keretanya.... emoticon-Matabelo

Iya gan. Arsiteknya sangat2 berpendidikan menurut ane
terus kok mbandinginya masih sama indo emoticon-Mewek
orang kita mah ga punya estetika gan... ga bisa bikin bangunan yg bagus.. ngrawat apalagi.. bisanya ngrusak...
Quote:Original Posted By yogogaga
gak percaya ane kalo India masuk gan emoticon-Matabelo,t

Sama ane juga. Mungkin karena peradaban tinggi mereka bisa mencapai itu semua.
Quote:Original Posted By heyagep
terus kok mbandinginya masih sama indo emoticon-Mewek

Mau bijimane lagi emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By berak-di-got
orang kita mah ga punya estetika gan... ga bisa bikin bangunan yg bagus.. ngrawat apalagi.. bisanya ngrusak...

Kita sih bisa bikin bangunan yang bagus, tapi jika kita membuat seperti itu pasti banyak yang korupsi oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab gan emoticon-Cape d... (S). Dan 1 lagi, Indonesia itu males ngeluarin duit emoticon-Ngakak emoticon-Peace
Kapan Indonesia bisa gitu yah? emoticon-Mewek
emoticon-Matabelo

keren2 banget.
gede2 banget.
kapan kita bisa bangun kaya gitu?

sebenernya stasiun kota jakarta bagus tuh.
belanda yang bangun.
tapi ya mau gimana, ga dirawat dengan benar.
Nanti tunggu monorel di Soeta & Pelabuhan Surabaya beres dulu Gan emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By samidaki
Kapan Indonesia bisa gitu yah? emoticon-Mewek


emoticon-Rate 5 Star



Quote:
Siapa mau dukung publikasi di FB & Twitter?

Mari Sama-sama Cegah Lebih Banyak Korban & Buat Penipu Kapok!
Juga mencegah Teroris mendapat dana hasil penipuan!

Google: "Penggelapan Milyaran"



Update?
Inilah 5 Stasiun Kereta Paling Keren Sedunia. Indonesia? Lewat....[URL="ymsgr:sendIM?bendjo116"][IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=bendjo116&m=g&t=14[/IMG][/URL]Inilah 5 Stasiun Kereta Paling Keren Sedunia. Indonesia? Lewat....

Tolong emoticon-Rate 5 Star Gan supaya penipu bisa diringkus

Bantu Kaskus Tuntaskan Penggelapan Milyaran Rp!



ajegile.. itu stasiun apa hotel bintang 5 ?? emoticon-Matabelo
gile keren bener thu stasiun gan emoticon-Frown
Ney york sering masuk film tuh
Keren-keren gan. Gk kebayang gimana nanti ada di Jakarte yech emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By koltbuntung
emoticon-Matabelo

keren2 banget.
gede2 banget.
kapan kita bisa bangun kaya gitu?

sebenernya stasiun kota jakarta bagus tuh.
belanda yang bangun.
tapi ya mau gimana, ga dirawat dengan benar.

Dasar pemerintah yang tidak terlalu peduli terhadap PT. KAI emoticon-Meweks
Quote:Original Posted By bendjo116
Nanti tunggu monorel di Soeta & Pelabuhan Surabaya beres dulu Gan emoticon-Cendol (S)



emoticon-Rate 5 Star






Ditunggu emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By anjawnewbie
ajegile.. itu stasiun apa hotel bintang 5 ?? emoticon-Matabelo


Stasiun gan. Kalo hotel nanti ribet gan. Harus ada kasurnya, kasir buat nginep dulu dll. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By v.***.v
gile keren bener thu stasiun gan emoticon-Frown

Indonesia???
Quote:Original Posted By dariSK
New york sering masuk film tuh

Bukan kota bang tapi stasiun hehe emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By emx
Keren-keren gan. Gk kebayang gimana nanti ada di Jakarte yech emoticon-Matabelo

Ane juga gak ngebayang. Pasti gelandangan pada betah tuh tinggal disitu emoticon-Ngakak
Stasiun nya keren' gitu,pasti jadi tempat wisata juga yaa buat turis",secara buat latar belakang foto" pasti kereeeen banget emoticon-Malu (S)
kalo di luar sana kereta udah jadi kendaraan utama ya gan emoticon-Matabelo
pejwan di calon trit ht emoticon-Cool
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
asik ya kalau transportasi disini sistemnya nyaman, aman, bersih, dll.
Sayang banyak tangan usil di indonesia. Bahu danau pinggir jalan di tempat ane baru jadi aja udah penuh coretan pilox tuh..rrrrrrr