alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e29be621243536a000001/foto-langsung-di-tkp-bus-lorena-terguling-maut-di-tol-kanci-km-265-brebes
(FOTO LANGSUNG DI TKP) BUS LORENA TERGULING MAUT DI TOL PEJAGAAN KM 265, BREBES
KISAH NYATA....
AGAR MENGINGATKAN KITA UNTUK SELALU HATI2 DAN BERDOA KEPADA-NYA MOHON PERLINDUNGAN SEBELUM MEMULAI PERJALANAN....

Sebelum mulai nulis, ane mau berdoa semoga mereka yang berpulang diterima di sisi-Nya.. amin,,

Ini pengalaman ane waktu mau ke Purwokerto,, Rencananya ane mau ke Purwokerto lagi karena ane sudah 10 bulan setelah lulus, ane mau ngurus ijazah dan blm pernah main lagi ke Purwokerto, kota tempat ane kuliah di Unsoed.

Jumat, 26 April 2013..

Pukul 17.00 ane siap2 dan membereskan barang bawaan ane, sementara temen ane juga sibuk hal yang sama..

Sebelum berangkat ane ga nyangka kalo bakalan dapet musibah yang mengerikan,, Innalillahi wainnailaihi rajiun,,

Pukul 20.30 ane berangkat bareng temen ane naik Bus Lorena jurusan Jakarta-Purwokerto,, kondisi jumlah penumpang blm penuh semua..

Bus Lorena itu kemudian mengambil penumpang lagi di pool mereka di Bekasi sm di pool lain lagi, ane lupa soalna tidur.. akhirnya jumlah penumpang akhirnya memenuhi bangku bus itu..

Akhirnya bus berangkat dan pukul 00.45 WIB, kami istirahat di tempat peristirahatan Bus Lorena, Pamanukan..

Bus berangkat lagi pukul 01.05 WIB.. dan ane pun tertidur tak beberapa lama..

Tiba-tiba.... kurang lebih pukul 04.00 WIB (ane merinding kl inget lagi), naudzubillah mindzalik..

Bus yang kami tumpangi meluncur cukup kencang ke arah kiri jalan,, dan tak beberapa lami bus kami terguling,, suara teriakan penumpang dan bunyi terbantingnya bus saat itu bercampur keras,, dan setelah itu ane berusaha mencari teman ane, Alhamdulillah temen ane selamat juga... setelah itu ane bareng temen ane keluar dari bus,, dan kisah selanjutnya ane cm bisa bercerita lewat foto2 ane aja.. terlalu trauma mengetik setiap kejadian,, dan lewat foto mudah2an dari kita bisa lebih berhati2 dari kejadian musibah yang mungkin datang secara tidak terduga...

sang kondektur saat itu yang menyetir menggantikan sang supir (inisial SYD),, kabur dan belum terdengar kabarnya lagi... mudah2an Polisi bisa membantu menangkap mereka dan Allah SWT bisa mengampuni mereka,, amin....

Spoiler for FOTO 1. Kondisi Penumpang yang Selamat:

kejadian dramatis dimana beberapa penumpang yang dalam keadaan beruntung dari yang lain sedang melakukan pendataan nama dan biodata lengkap..

Spoiler for FOTO 2. Pecahan kaca bus Lorena:

pecahan kaca depan bus LORENA, pecah berkeping-keping tak berbentuk, dari situ para penumpang keluar dari bus yang terguling

Spoiler for FOTO 3. Posisi Bus Lorena Terguling:

Bus Lorena "nyungsruk" karena Kondektur (sbg supir) Bus LORENA mengantuk,, setelah itu supir dan kondektur melarikan diri ke sawah

Spoiler for FOTO 4. Suasana Jalan kanci Tol Km 265:

Suasana jalan setelah kejadian,, sekitar pukul 05.00 WIB di pinggir jalan bersama para korban

Spoiler for FOTO 5. Petugas Evakuasi Jalan Tol Kanci :

Tim Evakuasi JALAN TOL KANCI,, PEJAGAAN setelah beberapa lama mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit terdekat, Permata Bunda dan Bhakti Asih,BREBES

Spoiler for FOTO 6. Petugas Lorena dan Bus Lorena Terguling:

Petugas LORENA dari bus lain melihat posisi bus yang sudah masuk ke areal persawahan,, Kami menaruh harap pada anda utk kejelasan kami.. Masya Allah

Spoiler for FOTO 7. Kondisi Dalam Bus Terguling:

Suasana di dalam bus LORENA setelah terguling maut,, porak-poranda.. menyisakan masih ada korban yang terjepit tangannya di bagian belakang bus dan harus segera dievakuasi

Spoiler for FOTO 8. Ambulans Jalan Tol_Evakuasi Korban:

Ambulance yang datang utk membantu evakuasi korban

Spoiler for FOTO 9. Bus Lorena Terguling_Pagi Hari:

Kondisi bagian belakang Bus Lorena yang "nyungsruk"

Spoiler for FOTO 11. Bus Lorena Terguling_Pagi Hari:

Plat nomor bus maut LORENA

Spoiler for FOTO 12. Evakuasi Korban Terakhir Tangan yang Terjepit:

Kejadian dramatis (foto lain memperlihatkan lebih jelas luka dan darah di muka korban,, sensor) saat petugas berhasil menyelamatkan pria yang tergecet tangannya di dalam bus,, korban terakhir yang alhamdulillah masih selamat

Semoga Para Armada Bus AKAP selalu ingat dan waspada saat menyetir dan Berhentilah Saat Kantuk,, kasihan dengan kami para penumpang..

Wassalam
emoticon-Sorryemoticon-Sorry

emoticon-Travelleremoticon-Traveller
makasih udah ngingetin kalo mau berkendara musti berdoa dulu kepeda_NYA________emoticon-shakehand
emoticon-Sorry emoticon-Sorry
kasian penumpangnya emoticon-Sorry
tapi gak ada korban jiwa nya kan gan? pade selamet semua ya gan?

sereemmm emoticon-Takut

semoga kondekturnya cepet ketangkep noh

bawah ane emoticon-Betty
untung ente selamet gan, bersukur masi diberi kesempatan hidup untuk yng ke dua kalinya..
Quote:Original Posted By threetimesnever
tapi gak ada korban jiwa nya kan gan? pade selamet semua ya gan?

sereemmm emoticon-Takut

semoga kondekturnya cepet ketangkep noh

bawah ane emoticon-Betty


Alhamdulillah,, tapi yang disesalkan ada korban jiwa langsungdi lokasi gan,, minta doanya gan..

blm ada kabar supir dan kondekturnya sudah tertangkap atau belum.. mudah2n segera tertangkap,, supaya jadi pelajaran dan ga ada korban yang sama
Quote:Original Posted By agesta
untung ente selamet gan, bersukur masi diberi kesempatan hidup untuk yng ke dua kalinya..


Alhamdulillah gan,, ane bersyukur gan,, semoga agan2 juga ati2 dan berdoa dl sblm perjalanan
alhamdullilah agan masih selamat...
emoticon-Matabelo
sunguh memperihatinkan gan
Kasian gan penumpangnya, untung gak ada korban jiwa emoticon-Berduka (S)
Transportasi gak ada yg aman yah, kecelakaan mulu emoticon-Cape d... (S)

*)edit:
Kata TS ada dua korban jiwa, turut berduka emoticon-Berduka (S)
buseett dahh emoticon-Hammer2 bus lorena lagi
dr dulu ni bus sering banget kecelakaan daah emoticon-Takut
tp untung si agan msh selamat emoticon-Matabelo
emoticon-Mewek
Turut berduka, atas kejadian ini..
Mestinya klo supir ngantuk ya jng dipaksa buat kerja..
Kasian penumpangnya emoticon-Mewek
serem banget gan ane juga suka nge bis nih.. mudah2an diberi keselamatan selalu amin.
Wah ini kehidupan kedua dari ts, bersyukurlah gan emoticon-Selamat
kacau bgt itu , untung ini di jalan tol gan ..
kalo ini di sekitaran puncak/bandung yang sisi2 jalan nya jurang ane gak bisa bayangin gan
tapi bersyukur gan ente masih selamat emoticon-No Hope



Posted with kaskusQR
ngeri banget ya gan, dulu ane pernah juga naik bus malam. kami (penumpang) ngerasa kok bus rada ga teratur, kadang ke kanan kadang ke kiri..sampe ada seorang dari penumpang ngecek ke bangku sopir, eh kondektur ama sopirnya ketiduran...waktu tu bus udah sempat turun dari bahu jalan, untung supirnya sigap, n banting stir naik ke aspal,kalo ngga nyungsep. akhirnya bus berhenti bentar, n kami (penumpang) ngutipin koper yg berhamburan dijalan.
alhamdulillah agan selamat,,,,

itulah gan beratnya jadi seorang sopirr... dia harus nanggung banyak nyawa yg di bawanya,,, semoga para penumpang bisa memaafkan sang sopirnya,,, emoticon-Mewek smg jg sopir dan kondekturnya bisa cepet ketangkep...

ane emoticon-Mewek gan baca trit ente,,, bapak ane juga seorang sopir,, dulunya beliau sopir bis malam Ram*y**a, sekarang beralih ke bis pariwisata ka*ya jasa,
emoticon-Mewekemoticon-Mewek
bapak ane udah beberapa kali ngalami kecelakaan,, sampai pernah ditahan beberapa minggu di kantor polisi...
doain ya agan2 semua,, semoga bapak ane selalu di beri perlindungan sama allah swt,, begitu jg sopir2 yg lain,, smg mereka semua di jauhkan dari musibah, amin..
emoticon-Mewek
waduhh.. parah juga tuh gan.. ada yg ninggal?

sbenernya emg tol itu kurang bagus gan, krn saking mulusnya ampe para sopir ngantuk. malah mnurut beberapa sopir yg gw tanyain mereka malah lebih enak lewat jalan kecil krn gk bikin ngantuk. tp krn emg mrk nguber waktu yaa jd terpaksa gan..
Quote:Original Posted By itsedierevol
Kasian gan penumpangnya, untung gak ada korban jiwa emoticon-Berduka (S)
Transportasi gak ada yg aman yah, kecelakaan mulu emoticon-Cape d... (S)


Ada gan korban jiwa dua orang.. Alhamdulillah yg lainnya selamat walaupun ad jg yg luka2 cukup parah