alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e188348ba54e80e000009/pemerintah-buka-lowongan-169-ribu-cpns-termasuk-pengangkatan-honorer-k2
Pemerintah Buka Lowongan 169 Ribu CPNS, Termasuk Pengangkatan Honorer K2
Quote:Pemerintah Buka Lowongan 169 Ribu CPNS, Termasuk Pengangkatan Honorer K2

Quote:Pemerintah berencana membuka pengadaan calon pegawai negeri sipil baru sebanyak 169 ribu orang tahun ini. Jumlah itu sudah termasuk program penyelesaian pegawai honorer yang masih tersisa.

Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB), Eko Prasojo mengatakan penerimaan CPNS dengan pengangkatan pegawai honorer tahun ini mencapai 169 ribu melalui seleksi.

Sesuai target, kata dia, pengangkatan seluruh pegawai honor tetap dilaksanakan pada tahun depan. "Untuk penerimaan dari kategori umum 60 ribuan," kara Eko Prasojo di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (8/5).

Untuk penerimaan pegawai dari pelamar umum dibagi untuk pemerintah pusat dan daerah. Dari sini, lanjut Eko, pemerintah bisa benar-benar mencari pegawai yang sesuai kebutuhan.

Wamen PAN-RB memperkirakan perekrutan pegawai tahun 2014 kurang lebih sama dengan penerimaan tahun ini. "Kalau nggak ada yang macam-macam, Inya Allah 2014 masalah pegawai honorer rampung," kata Wamen.

Menurut Eko, adanya pegawai honor yang masih tersisa membuat penerimaan pegawai masih harus memprioritaskannya. Setidaknya, penerimaan CPNS yang leluasa baru bisa dilaksanakan pada 2015 mendatang.

Tes Serentak Agustus

Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional akan digelar pada Agustus 2013.
Jumlah PNS yang memasuki masa pensiun tahun ini mencapai sekitar 110 ribu dan yang akan diterima sekitar 60 ribu CPNS.

Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), masih menunggu usulan kebutuhan CNPS dari daerah. setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkannya.

Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori 2 (pendapatan tidak dibayar melalui APBN/APBD), Wamen PAN-RB Eko Prasojo mengatakan, jumlahnya mencapai 500 ribu. “Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah,” jelas Eko.

Kemudian akan ditentukan jumlah kuota yang akan diterima untuk PTT K2. Jika kuota telah ditentukan, maka akan lakukan tes untuk pada Juli atau Agustus.

Tes penerimaan PTT K2, lanjut Eko, akan disamakan dengan tes penerimaan reguler, diantaranya tes kepribadian, tes potensi akademik dan tes wawasan kebangsaan


SUMBER

Quote:Ayo yg masih minat daftar PNS, walaupun kerjanya gak begitu berat, tapi penghasilan masih lumayan..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Kalo berkenan tolong di lempar pake ini gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
amankan dulu gan petromaxnya... kapan nasib akan berubah??? semoga cepat terealisasi...
knkp ente emoticon-Ngakak (S) gan buat yg berminat jdi PNS???
wih banyak ya gan emoticon-Big Grin
hayok biar ga gabut di tegasin lagi pak para pns nyah emoticon-thumbsup
mantap.. loker jadi banyak pengangguranpun tiada... emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak
wah kesempatan eke untuk jadi PNS nih juragan
geblek dikirain tahun 2016emoticon-Ngakak
bhree kemana aja 2 tahun ini.. emoticon-Cool