alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518e16621cd7194138000001/telomere-alat-untuk-mengetahui-kapan-kita-meninggal
TELOMERE, ALAT UNTUK MENGETAHUI KAPAN KITA MENINGGAL.
Spoiler for TELOMERE:


Sebuah penemuan baru bisa menebak kapan kita akan meninggal. Alatnya mirip test pack penguji kehamilan.
Seperti diberitakan di dailymail, metode pengujian terbaru yang akan segera tersedia di gerai-gerai di Inggris ini bisa mengukur komposisi dari tip kromosom seseorang, yang disebut telomere, melalui tes darah. Telomere ini diyakini peneliti sebagai satu dari indikator penuaan sel tubuh yang paling signifikan dan akurat. Ketika penuaan sel mencapai tingkat tertentu, bisa diartikan itulah akhir tubuh Anda beraktivitas.

Tentunya di luar dari hal-hal tidak terduga seperti kecelakaan atau penyakit ganas yang tiba-tiba menyerang. Dengan telemore, tes umur biologis ini bisa jadi salah satu petunjuk kapan usia Anda akan berakhir. Atau dengan kata lain, mengetahui kapan akan meninggal.

Maria Blasco, dari Spanish National Cancer Research Centre di Madrid adalah penemu commercial telomere test terbaru ini. Lebih lanjut Blasco menjelaskan, bahwa tua-muda usia biologis seseorang bisa diukur berdasarkan panjang telomere mereka, dan ini bisa berbeda dengan usia nyata yang dimiliki oleh seseorang.

Contohnya, pria berusia 65 tahun bisa jadi usia biologisnya lebih muda daripada pria usia 45 tahun, yang berarti pria 45 tahun itu berkemungkinan memiliki usia yang lebih pendek. Semakin panjang telomere, semakin panjang usia Anda.

Sederhananya, telomere ini yang melindungi DNA Anda dari gangguan dan kerusakan. Seiring dengan semakin berat tugasnya, maka telomere mulai memendek. Pada usia paruh baya ke atas, penyusutan ini mencapai titik di mana mereka tidak mampu lagi melindungi DNA dan keadaan akan memburuk ketika sel-sel tubuh mulai memisahkan diri. Dampaknya adalah kulit Anda akan longgar dan keriput, daya tahan tubuh menjadi tidak efektif, dan merembet pada gangguan tubuh yang lebih parah seperti diabetes dan penyakit jantung.

Apakah mahal untuk 'mengintip' waktu kematian Anda? Di Inggris metode tes ini seharga 400 poundsterling, sementara harga untuk test pack komersialnya masih belum diberitakan.

Spoiler for A:


Spoiler for tolong:


Pertamax diamankan emoticon-Big Grin
Aseli ga tuh gan? Di endonesia ada ga gan?
Biar ajal jadi rahasia Illahi aja gan emoticon-I Love Kaskus (S)
Memperpendek telomer otomatis terjadi, kalo bisa memperpanjang asik tu gan kyaknya emoticon-Big Grin
wah. .ada2 aja nih agan. .,yg bsa mengetahui. .kpan kita akan meninggal. .hanyalah Gusti Allah SWT. .tidak ada yg lain. .bahkan alat. .sekalipun. .
Quote:Original Posted By adran.ikerz
wah. .ada2 aja nih agan. .,yg bsa mengetahui. .kpan kita akan meninggal. .hanyalah Gusti Allah SWT. .tidak ada yg lain. .bahkan alat. .sekalipun. .

Setuju ane sama agan emoticon-Jempol

kgk rme aaah klo tau mtiny kpan...
akurat ga itu lagian serem juga seh
beneran ga tuh...ntr ada orng yg baru beli trus di tes eh ternyata beneran,lgsg mokat di t4 emoticon-Hammer2
400£ buat sekali tes, hasilnya bisa idup ampe 70 taun lagi emoticon-thumbsup
keluar lab ketabrak tronton emoticon-Betty
manusia memang gila!! emoticon-Ngakak
beli dimana tuh sob emoticon-Matabelo

mau dong satu
emoticon-Hammer2
Makin ada2 aja dunia
hanya orang musyrik yang percaya ini
Quote:Original Posted By adran.ikerz
wah. .ada2 aja nih agan. .,yg bsa mengetahui. .kpan kita akan meninggal. .hanyalah Gusti Allah SWT. .tidak ada yg lain. .bahkan alat. .sekalipun. .


setuju sama agan ini
keren alat ny gan...
wah ane gak percaya sama tuh alat