alexa-tracking

5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518df3df3f42b22819000004/5-kebiasaan-yang-bikin-panjang-umur
5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
KOMPAS.com - Kita mungkin tidak dapat menang melawan penuaan yang terjadi secara alamiah. Namun dengan menjalani kebiasaan-kebiasaan sehat, tentu akan mencegah kita terkena penyakit seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Penyakit-penyakit tersebut dapat mempercepat proses penuaan yang menjadi penyebab kematian di usia muda.

Kendati percepatan penuaan ataupun penuaan secara umum merupakan proses yang kompleks, lima kebiasaan ini dapat membantu melawannya.

1. Makan sayur dan buah beraneka warna
5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
Orang yang makan kombinasi sayur dan buah beraneka warna secara konsisten memiliki laju perkembangan penyakit kronik yang lebih lambat. Selain berat badan lebih terjaga, bonusnya adalah lebih panjang umur.

Aneka warna dari sayur dan buah menunjukkan kandungan nutrien dan antioksidan yang berbeda, sehingga memberikan manfaat yang berbeda pula. Maka semakin banyak kombinasi sayur dan buah yang dimakan, maka semakin lengkap tubuh kita mendapat manfaat darinya.

2. Makan EPA dan DHA
5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
Asam eikosapentaenoik (EPA) dan asam dokosaheksaenoik (DHA) merupakan kunci awet muda. Orang dengan kadar EPA dan DHA yang tinggi dalam darahnya memiliki risiko yang rendah untuk penyakit jantung dan laju penuaan kromosom yang lambat. Makanan mengandung EPA dan DHA antara lain ikan salmon, tuna, halibut, mackerel, dan sarden.

3. Sikat gigi teratur
5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
Tidak hanya baik untuk kesehatan gigi dan mulut, sikat gigi teratur juga bikin panjang umur. Sikat gigi menghilangkan bakteri yang menyebabkan gigi keropos. Jika tidak dibersihkan, bakteri dapat bertambah banyak dan memasuki aliran darah sehingga menyebabkan inflamasi dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, kesehatan gigi yang buruk telah dikaitkan dengan banyak risiko penyakit kronis.

4. Minum teh hijau
5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
Teh hijau mungkin tidak dapat melawan sel kanker, namun dapat membantu menghilangkan tumpukan lemak berlebih yang menyebabkan percepatan proses penuaan. Menurut studi tahun 2010, teh hijau mengandung antioksidan epigalokatekin-3-galat (EGCG) dan kafein yang dapat membantu untuk mengurangi berat badan hingga 1,36 kg dalam 12 minggu dan mengecilkan lingkar pinggang.

5. Bergerak lebih banyak
5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
Kurang bergerak aktif menyebabkan tubuh kehilangan massa otot yang mempercepat proses penuaan. Perubahan yang terjadi akibat umur pada otot dapat diperlambat dengan banyak bergerak aktif.

5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur


&


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Jangan Malah DI KASIH :


Spoiler for THREAD ANE YANG LAIN NYA GAN .....:

Pertamax emoticon-Ngakak
pengen makan EPA danDHA gan tp sayangnya terlalu mahal salmonnya emoticon-Sorry
nomer 1 ama nomer 2 ane kaga doyang gan emoticon-Takut



5 Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur
xSakitJiwax - Berdiri Sejak 2009
ane gerak kurang banget gan.. emoticon-Sorry
move mobe
emang penting gan hidup dengan makanan sehat 4 sehat 5 sempurna emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-2 Jempol nice info gan!! emoticon-Matabelo nanti coba ane praktekin emoticon-Ngakak
Untunglah ane nglakuin kebiasan itu smua gan.. emg mahal harganya kesehatan itu gan emoticon-Smilie
umur dan jodoh itu suatu takdir yang telah ditentukan oleh tuhan gan.. jadi gak perlu repot2 makan aneh2 emoticon-Malu (S)
Quote:


bijaksana sekali agan ini emoticon-Toast
jangan banyak stres juga dong
teh hijau gan , ibu ane sering minum itu emoticon-2 Jempol
kalau mau banyak gerak , minimal nyapu sm ngepel rumah aja gan , lumayan tuh buat ngeluarin keringat dengan gratis emoticon-thumbsup
Wah klo ane jarang mlakukan yg nmr 2 gan.
kurang gerak nih ane.
Quote:


teh hijau uda paling mantep gan ....
iya gan nyapu ngepel ... kegiatan positif banget emoticon-Toast
bagus gan inpohnya..
mudah2an berguna bagi yang membacanya...
emoticon-Cool
Quote:


amin gan ... kita dikaskus kan emang harus saling berbagi pengetahuan dan informasi gan emoticon-Toast
nice info nih gan, semoga umur yang diberikan ke kita bermanfaat
Ane jarang makan sayur gan emoticon-Frown
×