alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518debf2582acfd70a00000d/tanya-ini-manusia-ini-jin-nah-setanya-yang-mana
[Tanya] ini manusia, ini jin, nah setanya yang mana?
"CLOSED THREAD"
pertamax
kalo yg pernah ane tau dari rekaman kajian yg membahas tentang itu, jadi gini :
Allohu Ta'ala menciptakan makhluk ada 3 jenis, yaitu bangsa malaikat, bangsa manusia, dan bangsa jin.
Malaikat adalah makhluk yg diciptakan Allohu Ta'ala untuk mengemban tugas-tugas tertentu.
Manusia dan jin adalah makhluk yg diciptakan Allohu Ta'ala untuk menyembah dan mengibadahi hanya kepadaNya.
Manusia dan jin ada yg muslim ada yg kafir.
Syaitan (setan) itu dalam bahasa arab bermakna sesuatu yg buruk/jelek, jadi lebih ke sifat. Makanya dalam Al Qur'an ada disebut "...setan dari golongan jin dan manusia..." (...syayathini minal jinni wal insi...).
Iblis adalah sebuah nama jin, yaitu bapak/moyangnya bangsa jin. Sebagaimana Nabiulloh Adam 'Alaihissalam yg merupakan bapak/moyangnya bangsa manusia.
Jin merupakan salah satu makhluk Alloh yg ditangguhkan kematiannya sampai besok hari kiamat. Makanya jangan heran kalo ada orang yg kesurupan/kemasukan jin dan jinnya bisa diajak bicara ngakunya sudah berumur ratusan tahun.
Wallohu Ta'ala A'lamu bishshowab.
Quote:Original Posted By nano.stm
kalo yg pernah ane tau dari rekaman kajian yg membahas tentang itu, jadi gini :
Allohu Ta'ala menciptakan makhluk ada 3 jenis, yaitu bangsa malaikat, bangsa manusia, dan bangsa jin.
Malaikat adalah makhluk yg diciptakan Allohu Ta'ala untuk mengemban tugas-tugas tertentu.
Manusia dan jin adalah makhluk yg diciptakan Allohu Ta'ala untuk menyembah dan mengibadahi hanya kepadaNya.
Manusia dan jin ada yg muslim ada yg kafir.
Syaitan (setan) itu dalam bahasa arab bermakna sesuatu yg buruk/jelek, jadi lebih ke sifat. Makanya dalam Al Qur'an ada disebut "setan dari golongan jin dan manusia" (...syayathini minal jinni wal insi...).
Iblis adalah sebuah nama jin, yaitu bapak/moyangnya bangsa jin. Sebagaimana Nabiulloh Adam 'Alaihissalam yg merupakan bapak/moyangnya bangsa manusia.
Jin merupakan salah satu makhluk Alloh yg ditangguhkan kematiannya sampai besok hari kiamat. Makanya jangan heran kalo ada orang yg kesurupan/kemasukan jin dan jinnya bisa diajak bicara ngakunya sudah berumur ratusan tahun.
Wallohu Ta'ala A'lamu bishshowab.



intinya yang kekal itu sifat buruknya jin dan manusia itu ya gan?
tapi bener kan gan kalo jin bisa meninggal?
maksih udah mau share gan

yang penting semuanya sejenis makhluk halus gan
menggodanya, melalaikan dan menyesatkannya setahu ane itu ulah Qarin jin pendamping(setannya menusia)

selebihnya ane juga masih belum mengerti... emoticon-Sorry emoticon-Sorry
bawah ane kale gan setanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-NgakakQuote:Original Posted By nayah29
bawah ane kale gan setanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

atas ane kali gan setannya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalo kiamat juga semua mati kecuali Allah
yg jelas bukan ane gan setannya
tanya setan bawah ane deh gan suwer ane kaga tau emoticon-Hammer2




[Tanya] ini manusia, ini jin, nah setanya yang mana?
xSakitJiwax - Berdiri Sejak 2009
emoticon-Bingung ane gan
Quote:Original Posted By dzikrialhuda
emoticon-Bingung ane gan


tobatlah gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nano.stm
kalo yg pernah ane tau dari rekaman kajian yg membahas tentang itu, jadi gini :
Allohu Ta'ala menciptakan makhluk ada 3 jenis, yaitu bangsa malaikat, bangsa manusia, dan bangsa jin.
Malaikat adalah makhluk yg diciptakan Allohu Ta'ala untuk mengemban tugas-tugas tertentu.
Manusia dan jin adalah makhluk yg diciptakan Allohu Ta'ala untuk menyembah dan mengibadahi hanya kepadaNya.
Manusia dan jin ada yg muslim ada yg kafir.
Syaitan (setan) itu dalam bahasa arab bermakna sesuatu yg buruk/jelek, jadi lebih ke sifat. Makanya dalam Al Qur'an ada disebut "...setan dari golongan jin dan manusia..." (...syayathini minal jinni wal insi...).
Iblis adalah sebuah nama jin, yaitu bapak/moyangnya bangsa jin. Sebagaimana Nabiulloh Adam 'Alaihissalam yg merupakan bapak/moyangnya bangsa manusia.
Jin merupakan salah satu makhluk Alloh yg ditangguhkan kematiannya sampai besok hari kiamat. Makanya jangan heran kalo ada orang yg kesurupan/kemasukan jin dan jinnya bisa diajak bicara ngakunya sudah berumur ratusan tahun.
Wallohu Ta'ala A'lamu bishshowab.

setuju ama agan ini...
Yang jelas setan itu temen sekelasnya jinemoticon-Ngakak
cari aja gan di mbh google emoticon-Big Grin
setan emang jin gan..tapi jin bisa jadi muslim setan gak bisa emoticon-Big Grin
salah kamar ente gan. masuk forsup sana emoticon-Salah Kamar
ngemengin setan di lounge emoticon-Cape d...
emoticon-Busa

nanya juga gan.

kalau definisinya lebih ke sifat berarti setan gak berwujud ya gan..artinya bisa dikatakan setan adalah perwujudan dari sifat buruk/jelek dari manusia dan jin..jadi setan bukan makhluk..
Quote:Original Posted By syaawradilah
salah kamar ente gan. masuk forsup sana emoticon-Salah Kamar
ngemengin setan di lounge emoticon-Cape d...
emoticon-Busa


iya bener ente gan emoticon-Hammer2