alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518ddbd38127cf7c2d00000f/masih-berfikir-kalau-para-pengemis-itu-miskin
Masih berfikir kalau para pengemis itu miskin?
Satpol PP Kota Banjarmasin kaget ketika menjaring sepasang
suami istri bernama Acin dan Aisyah yang sehari-hari mengemis.
Petugas menemukan keduanya membawa uang sebanyak Rp 54
juta dan 75 gram emas.
Menurut Psikiater, Mintarsih A Latief, sejak lama dia berpikir
bahwa pengemis lebih kaya daripada bekerja karena kemungkinan
besar penghasilan mengemis jauh lebih tinggi dari Upah Minimum
Regional (UMR).
"Saya pikir yang harus dilakukan adalah menaikkan tingkat
kesejahteraan masyarakat dengan cara banyak membuka
lapangan kerja. Misalnya lapangan kerja sudah cukup, kebutuhan
ekonomi terpenuhi, maka pengemis itu bisa ditekan," kata
Mintarsih, Jumat (11/5).
Dia khawatir banyak orang banyak memilih menjadi pengemis
karena sekarang, mengemis tidak terlalu rendah nilainya di mata
masyarakat. "Namun seharusnya, masyarakat tidak terpengaruh.
tidak seluruh masyarakat yang mau menjalani profesi sebagai
pengemis. Hanya sebagian orang saja yang mau mengemis, itu
karena dia terpaksa," jelas dia.
Menurut dia, selama masih ada nilai yang menyatakan mengemis
itu rendah, maka orang berpikir ratusan kali untuk meminta-
minta. "Tetapi kalau nilai itu sudah pudar, maka bisa saja
seseorang memilih untuk menjadi pengemis," ujar dia.
(merdeka/11/5/13)
Kalau masi ada pekerjaan, lebih baik bekerja dari pada mengemis, jauh lebih terhormat dan jauh lebih baik.
emang suka pada gede tuh rumahnya emoticon-Ngakak

tapi ga semuanya sih
iya tuh..
di kampung gue juga ada pengemis kalo sore di jemput make mobil gan ... emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Malu (S)
mending klu mau nyumbang langsung kepanti asuhan atau masjid...
Pengemis rumahnya gede2 dan bagus2 gan rumah ane kalah bagus sama dia,di indramayu ada kampung pengemis
anjrit emoticon-Matabelo
kalah ane ame pengemis emoticon-Cool
positif, ane ga mau kasih uang ke pengemis lagi, mending ke masjid dsb.
Stop.kasih uang ke pegemis...
tapi kasian gan kalo yg ngemis emang bener2 miskin emoticon-Sorry



Posted with kaskusQR
jgn dikasih lg gan. mendingan lgsg ke yg membutuhkan d lingkungan sekitar.
tuh makanya saya males kl mau kasih ke pengemis/pengamen. mending jelas masuk masjid...
iya kl pengemis/pengamen tuh bener2 butuh...kl duitnya buat mabok2an dan main judi gimana..
weleh ane kalah tuh ama pengemis emoticon-Hammer2




Masih berfikir kalau para pengemis itu miskin?
xSakitJiwax - Berdiri Sejak 2009
ane ga pernah ngasih uang ke pengemis. ayah ane pernah bilang lebih baik ngasih di kotak amal masjid daripada ke pengemis.