alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518dd3a10d75b4402e000005/ganti-kembalian-uang-receh-dengan-permen-bisa-dipidana
Ganti Kembalian Uang Receh dengan Permen bisa Dipidana
Ganti Kembalian Uang Receh dengan Permen bisa Dipidana

Dinas perindustrian & perdagangan(Disperindag) Provinsi Bangka Belitung mengingatkan bahwa pedagang dapat dipidanakan jika memberi uang kembalian kpd konsumen dalam bentuk permen.
Kabid perdagangan dalam negri Disperindag Babel, Husni thamrin mengatakan konsumen berhak menolak & mempidanakan pedagang yg memaksa konsumen untuk menerima permen sebagai uang kembalian.
saat ini banyak sekali ditemukan swalayan atau toko eceran mengembalikan uang receh diganti permen, karena para pedagang beralasan tidak punya uang receh untuk memberi uang kembalian kpd konsumen & konsumen berhak menolaknya jika tidak mau dan melaporkan kpd Disperindag, perbankan atw kepolisian karena sudah bagian dari pelanggaran pidana.
Thamrin menjelaskan pelanggaran ini berdasarkan UU Bank Indonesia menyatakan bahwa semua transaksi yg berada diwiliyah NKRI harus memakai rupiah sekecil apapun transaksinya. Selain itu berdasarkan UU no.8 Th 1999 tentang perlindungan konsumen dgn ancaman 2 thn penjara & denda Rp.5 miliar.
Thamrin menambahkan berdasarkan alasan pedagang itu mengembalikan uang kembalian konsumen tersebut, kami telah berkoordinasi dgn pihak perbankan yg siap mendistribusikan uang receh berdasarkan permintaan pelaku usaha.
warung deket rumah ane sering pake permen tuh
dimana2 sering kyk gtu gan emoticon-Bingung (S)
Mamam tu! Supermarket2 biasanya yg ky gini gan. Kita sebagai konsumen hrs kritis gan. emoticon-Rate 5 Star

Mampir ke thread ane gan. Ganti Kembalian Uang Receh dengan Permen bisa Dipidana
Manfaat Sirsak dari Buah Sampai ke Akarnya
Inilah Obat Kanker Paling Ampuh Yang Disembunyikan Bertahun-tahun

Pekiwan: Ganti Kembalian Uang Receh dengan Permen bisa Dipidana
udah jarang sih gan yg gitu
kalo ada yg ngasi gt bsk belanja lagi bayarnya pake permen
lihat dri sisi pedagangnya juga gan, apa gampang mendapatkan uang receh. coba agan keliling tuh semua bank dan minta ditukerin uang receh kagak bakalan ada.

dulu BI bekerjasama dengan perusahaan yg khusus menyebarkan uang receh tp sekarang semua perusahaan itu dah tutup.
seharusnya pemerintah benar2 menyediakan uang receh tsb jadi jangan asal bacot aja...

bingung dah hidup di indonesia ini masalah receh aja sampe dibawa2 pidana tp giliran ngasih duit ke pengemis dan pengemisnya hidup kaya raya kok gak ada yg ribut, padahal jelas2 penipuan.
Kumpulin permennya, trus buat belanja di toko itu lagi..
Apa bener repost?
iya banyak banget tuh warung yang kaya gitu emoticon-Cape d...
Dulu kantin sekolah ane kembalian 500 rupiah nya dalam bentuk permen ato cokelat gt.

Sialan banget.. Skali kali kita bayar ke kasir ganti permen juga aja..emoticon-Hammer
ya, kalo ane sih gak keberatan soalnya ane suka permenemoticon-Big Grin
kalo agan gak mau kembalian permen, protes ajaemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)