alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518dd13d8127cfb37200000a/agan--sista-tolongin-ane-semoga-allah-swt-yang-membalas-kebaikan-agan--sista
Agan/ Sista tolongin ane Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan agan/ sista
Assalamu'alaikum Wr, Wb.

Agan/ sis tolongin ane ada yang bisa bantu gimana cara mematikan tombol fn pada Laptop Lenovo Ideapad Z 400. Ane pengen fungsi tombol fn itu sebagai fungsi secondary saja.

Mohon bantuan ya agan/ Sis,,,,

Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang agan/ sis lakukan.

Amiiin.
Driver notebook yg nyangkut di sistem operasi ente di-uninstall aja gan...
Tapi notebook ente bakalan lemot, soalny itu mah ude fungsi dasar dari pabrikan...
CMIIW
mematikan fungsi tombol fn??
maksudnya bijimane gan? emoticon-Bingung (S)
fyi, ane juga pake lenovo emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By klamono
Driver notebook yg nyangkut di sistem operasi ente di-uninstall aja gan...
Tapi notebook ente bakalan lemot, soalny itu mah ude fungsi dasar dari pabrikan...
CMIIW



Driver yang mana gan??? kan banyak gan drivernya....
Sebelumnya makasih gan. Dan ane tunggu jawabannya.
kaga ngerti ane yg beginianemoticon-Malu (S)#gaptek
fn banyak fungsi, ngapain dimatiin/dinonaktifkan...
Quote:Original Posted By FAPPFAP
mematikan fungsi tombol fn??
maksudnya bijimane gan? emoticon-Bingung (S)
fyi, ane juga pake lenovo emoticon-Malu (S)


Maksdya begini gan. Ane kan sering pake tombol F1-F12,,,, tpi tombol itu bisa berfungsi apabila ane teken tombol fn.
Lha kalo laptop yang laen kan gk perlu pake teken fn dlu gan kalo mau fungsiin tombol F1-F12.

Mohon gan bantuannya soalx ane baru kemarin beli ni laptop.
Quote:Original Posted By ...dho
kaga ngerti ane yg beginianemoticon-Malu (S)#gaptek


Wkekekekeke sama gan ane juga gaptek makanya ane tanya agan2 di kaskus neh...emoticon-Ngakak
emoticon-Bingung bingung gan, coba dijelaskan lebih detail emoticon-Ngakak
coba baca user manualnya dolo
Quote:Original Posted By gheje
fn banyak fungsi, ngapain dimatiin/dinonaktifkan...


Bukan dimatiin total gan. tapi dijadikan fungsi secondary aja.
Soalnya ane jarang pake tombol fn itu.

ane dah coba tanya di forum lenovo tapi khusus tipe ini Z 400 kagak ada.
Ane kirim fb di lenovo Indonesia lum dijawab juga. Mohon bantuannya gan mgkn ada solusi
Quote:Original Posted By kracksender
coba baca user manualnya dolo


Iya gan,,, neh lagi baca2.
Thanks gan sarannya.
SEMOGA CEPET KETEMU CARANYA GAN.,
Quote:Original Posted By andy.mahendra


Maksdya begini gan. Ane kan sering pake tombol F1-F12,,,, tpi tombol itu bisa berfungsi apabila ane teken tombol fn.
Lha kalo laptop yang laen kan gk perlu pake teken fn dlu gan kalo mau fungsiin tombol F1-F12.

Mohon gan bantuannya soalx ane baru kemarin beli ni laptop.


ooo gitu ya masgan emoticon-Big Grin ane gatau kalo jadiin tombol fn itu sebagai secondary mah, tapi kalo uda kebiasaan pake fn mah tar juga biasa dan ga bakalan ribet, soalnya kan antara F1-F12 ada beberapa tombol yang multifungsi, seperti pada laptop ane pada tombol F2 sendiri fungsi normal nya kan untuk me-rename file, nah kalo dipijit FN+F2 bakalan rubah fungsi nya, yang asalnya me-rename file dikarenakan kita ditambah mijit tombol fn jadi fungsi nya itu matiin layar laptop ane, gatau kalo di laptop agan fungsi nya F2 untuk apa.
semoga membantu masgan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By andy.mahendra


Maksdya begini gan. Ane kan sering pake tombol F1-F12,,,, tpi tombol itu bisa berfungsi apabila ane teken tombol fn.
Lha kalo laptop yang laen kan gk perlu pake teken fn dlu gan kalo mau fungsiin tombol F1-F12.

Mohon gan bantuannya soalx ane baru kemarin beli ni laptop.

Coba googling gan cara menonAktifkan tombol Fn..lbh specific k laptop Lenovo.
ane kurang tau gan, mungkin bawah ane ada yang tau
Ane nggak tau gan
Quote:Original Posted By ...dho
kaga ngerti ane yg beginianemoticon-Malu (S)#gaptek

sama gan emoticon-Big Grin
wah ane kurang ngerti nih gan emoticon-Bingung
ane bantu emoticon-Sundul gan
Quote:Original Posted By FAPPFAP


ooo gitu ya masgan emoticon-Big Grin ane gatau kalo jadiin tombol fn itu sebagai secondary mah, tapi kalo uda kebiasaan pake fn mah tar juga biasa dan ga bakalan ribet, soalnya kan antara F1-F12 ada beberapa tombol yang multifungsi, seperti pada laptop ane pada tombol F2 sendiri fungsi normal nya kan untuk me-rename file, nah kalo dipijit FN+F2 bakalan rubah fungsi nya, yang asalnya me-rename file dikarenakan kita ditambah mijit tombol fn jadi fungsi nya itu matiin layar laptop ane, gatau kalo di laptop agan fungsi nya F2 untuk apa.
semoga membantu masgan emoticon-Big Grin


Yups betul gan... seperti yang ane maksud. memang mesti dibiasain dlu gan ya cra pakex. Tapi gan kerjaane ane kan gambar pake autocad. Nah tombol F1-F12 itu sering dipake. kalo mesti fn dlu diteken lama2 Capek gan.... bisa2 performance menggambar ane turun gan...emoticon-Sorry