alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518dcadc1ed7191246000005/muslim-amp-nasrani-masuk-gan
MUSLIM & NASRANI MASUK gan,,, !!!!
karena banyak agan2 yang protes ga ad artikelnya emoticon-Big Grin nih ane kasih sedikit gan
agan2 sekalian janganterprovokasi yah sama thread2 yang ngejelek2in agama agan2 sekalian emoticon-Smilie

id palsu kloneng bgitu cuma haters bikin galau aja gan,,,
enak kita liat hubungan baik mreka gan nih kita liat nih gan berita2nya

1. Paus Benediktus XVI Membawa Harapan Kerja Sama Islam-Kristen
dikutip dari sumber
sumber
MUSLIM & NASRANI MASUK gan,,, !!!!
Spoiler for "1":


2. kerja sama antara agama islam dan kristen
dikutip dari sumber sumber
Spoiler for "2":


3. Islam dan Kristen Bersatu Hadapi Boko Haram
dikutip dari sumber sumber
Spoiler for "3":


makasih atas perhatiaannya gan sekalian emoticon-Smilie

mari kita wujudkan keamanan dan kenyamanan yang berkesinambungan antar umat beragama gan emoticon-Smilie
salam hangat dari para hati yang hangat

terimakasih emoticon-Smilie

terimakasih buat agan andikamatheos hhe, makasih agan..
Spoiler for "andikamatheos":

isi tritnya apaan gan emoticon-Hammer2
cuma judul doang emoticon-Cape deeehh
promosi ya emoticon-Betty
yang maunya damai ada, dan yang maunya rusuh juga ada. tinggal pilih lah mau ngikut yang mana emoticon-thumbsup
taruh sini aja gan,,,males ke KTP
trit gajelas emoticon-Cape deeehh
apa maksudnya ini gan trit geje juga
pasti ujung2 nya ribut juga gna
Knapa ga dikemariin aja gan artikelnyaa,, mesti nge link lagi
suruh liat sumber air gan? emoticon-Embarrassment
yo di liat dulu monggo dibaca dulu agan2 ,emoticon-Big Grin koneksi internetnya RTO kali gan, ada kok isinya walaupun pendek gan
Make PEACE Not WAR emoticon-2 Jempol

eh, betewe... Kenapa cuman link gan? Tarik aja artikelnya kemari, biar enak gitu bacanyaa emoticon-Big Grin
knp ga ditaroh disini aja... TKP kejauhan... emoticon-Big Grin
mari kita berdamai gan emoticon-Big Grin
malas keTKP gan... emoticon-Smilie
ijin baca dulu gan, semoga bermanfaat buat para kaskuser disini emoticon-Toast
nah kalau begini kan enak damai.....
saling menghormati dan respect emoticon-Cool
Jangan tanggung gan bikin trit...tarik aja kemari. serem takut jebmen...
maaf ya agan2 sekalian emoticon-Smilie
Ane munculin gan emoticon-thumbsup
Taro di pejwan gan ! emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Paus Benediktus XVI Membawa Harapan Kerja Sama Islam-Kristen
MUSLIM & NASRANI MASUK gan,,, !!!!
JAKARTA,KOMPAS.com - Paus Benediktus XVI dikenal cukup aktif memfasilitas dialog antar-agama, termasuk dengan kalangan Islam. Seperti dikabarkan The Daily Star beberapa waktu lalu, kunjungan Paus ke Lebanon akhir tahun lalu, disambut hangat oleh kaum Sunni, Syiah, bahkan Salafi di negara tersebut.

"Kami akan bekerja untuk menghilangkan kekhawatiran yang timbul dari perubahan di dunia Arab," kata Mufti Sheikh Rashid Qabbani, pada September 2012. Qabbani mencatat bahwa Muslim dan Kristen sama-sama memiliki keprihatinan tentang perubahan yang cepat di wilayah tersebut. Saat itu dia pun berharap kunjungan Paus akan meyakinkan orang-orang Kristen dan meningkatkan kerja sama mereka dengan umat Islam di Lebanon dan kawasan Timur Tengah.

Qabbani mengatakan hal yang paling penting adalah bahwa orang Kristen dan Muslim tidak perlu merasa seolah-olah mereka berada di "kapal yang terpisah. "Para rezim di dunia Arab berubah, dan kita semua ingin memiliki keamanan dan kesetaraan dan keadilan. Saya berharap kunjungan Paus akan mencerminkan hal tersebut," katanya.

Paus Benediktus XVI akan bertemu dengan para pemimpin Muslim Sabtu pagi di Baabda Palace. Sementara itu, ulama Syiah Sayyid Mohammad Hasan al-Amin menggambarkan perjalanan Paus sebagai "kunjungan diberkati," menghubungkan ke kunjungan akhir Paus Yohanes Paulus II ke Lebanon pada tahun 1997. "Ini adalah tanda bahwa Lebanon memiliki tempat yang bagus di Vatikan," kata Amin.

Ilmuwan ini mengatakan bahwa dampak dari kunjungan Paus akan dirasakan tidak hanya oleh orang Kristen, tetapi oleh semua warga Lebanon. "Orang-orang Kristen adalah bagian utama dari struktur Lebanon, dan kunjungan Paus menekankan koeksistensi antara Muslim dan Kristen di negara ini," katanya.

Dalam kunjungannya ke Lebanon di pertengahan September 2012, Paus menandatangani seruan apostolik dari Sidang Khusus untuk Timur Tengah dari Sinode para Uskup, yang diselenggarakan pada 2010 untuk membahas situasi umat Kristen di Levant.

Paus Benediktus XVI sempat dihunjam kontroversi saat dianggap menyudutkan Nabi Muhammad SAW saat berkunjung ke Jerman pada 2006. Saat itu, dalam sebuah kuliah umum Paus mengutip pernyataan Kaisar Byzantium Manuel II, yang mempertanyakan dan menyerang ajaran Muhammad.

Namun Vatikan kemudian buru-buru membantah, Paus tidak memaksudkan kuliah itu untuk menyinggung umat Islam. Kemudian pada 2009, dalam kunjungan ke Yordania, Paus menekankan betapa ia bangga mengunjungi masyarakat Muslim.

Salafi Sheikh Salem Rafei, wakil kepala Komite Cendekiawan Muslim, memuji kunjungan Paus ke Lebanon pada 2012 sebagai tanda stabilitas meningkat di negara itu. "Orang-orang Kristen merupakan komponen utama dari kain Lebanon, dan itu adalah hak mereka untuk menjadi antusias tentang kunjungan Paus mereka," kata pendeta.

Lebanon Jaafarite Mufti Sheikh Ahmad Qabalan juga memuji kunjungan, yang ia berharap akan 'menyatukan Lebanon dan menghidupkan kembali hidup berdampingan di antara mereka'. "Lebanon selalu menjadi tempat lahirnya peradaban agama mana dua kitab suci, Quran dan Alkitab, menyepakati nilai penting dari manusia. Itulah sebabnya kunjungan Paus harus meningkatkan kemitraan tersebut antara Muslim dan Kristen, " kata Qabalan.



Quote:kerja sama antara agama islam dan kristen
Azab mengatakan,islam adalah agama berbelas kasih dan kristianitas adalah agama yang penuh cinta.Kerja keras islam dan kristen di mesir memiliki sejarah sangat panjang,dan terlihat jelas dalam perjuangan bersama menentang pendudukan inggris,juga dalam revolusi 25 Januari 2011


Quote:Islam dan Kristen Bersatu Hadapi Boko Haram
MUSLIM & NASRANI MASUK gan,,, !!!!
HIDAYATULLAH - Ribuan umat Kristen dan Islam menyatakan memusuhi serangan kelompok Boko Haram, yang dianggap sangat mencemaskan keamanan mereka.

Kerjasama kedua belah pihak ini dilakukan dengan cara saling melindungi. Jika umat Muslim sedang melakukan ibadah, umat Kristen menjadi pagar bagi sekeliling mereka, begitu juga sebaliknya.

Koordinator kerjasama, Bashir Is’hag Bashir, mengatakan, program ini hadir karena mereka ingin menghapuskan kebingungan yang sudah dibuat Boko Haram sekaligus menyatakan kepada dunia bahwa hubungan antara umat Kristen – Islam di Nigeria bisa kuat.

“Ini saatnya kita melakukan rekonsiliasi dan pengampunan, ini saatnya bergandengan tangan untuk kepentingan kita bersama memerangi musuh.” kata Bashir dikutip laman christianpost.

Sementara itu, Jerry Dykstra, Direktur Hubungan Media di Open Doors, Amerika mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan antara para anak muda dari dua agama. Open Doors, adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LS) yang dikenal membela penindasan terhadap umat Kristen di seluruh dunia. Hanya saja pada beberapa langkahnya melibatkan Open Doors ikut-kut berpolitik.

Kambing Hitam
Boko Haram adalah sebuah kelompok sempalan Islam yang kini telah menjadi kambing hitam kekerasan di Nigeria. Kelompok yang berdiri sejak tahun 2002 ini awalnya dikenal damai hingga tahun 2009 pemimpin mereka, ulama muda Muhammad Yusuf tewas dalam tahanan polisi.

Ketidakadilan dan tak adanya kejelasan hukum atas kematian pemimpin mereka membuat Boko Haram mencari pelampiasan dengan target polisi, militer dan politisi beragama Islam. Sejak saat itu ia dikaitkan dengan kekerasan. Situasi makin tidak menguntungkan, mana kala sikap media asing dan dunia internasional yang terlalu cepat menjulukinya sebagai pelaku kekerasan.

Seolah tak berusaha mencari akar masalah mengapa Boko Haram memberontak, media Barat ikut terlibat menciptakan opini anti syariah. Misalnya menyebut kelompok ini diyakini ingin memberlakukan syariah Islam di seluruh Nigeria, yang sesunguhnya tak ada kaitan antara berlakunya syariah Islam dengan sikap mengapa kelompok ini tiba-tiba memberontak.

Seperti diketahui, Nigeria adalah negara federasi yang terletak di Afrika Barat dengan penduduk sekitar hampur 130 juta jiwa. Populasi Islam dan Kristen hampir dikatakan berimbang. Penduduk Islam berpusat di utara dan pemerintahan pusat dipimpin oleh Kristen. Bagaimanapun, aksi Boko Haram, membuat media asing bersemangat punya alasan menciptakan stigma syariat Islam yang sedang dibangun warga Muslim Nigeria. (Arbi)


Haus ni emoticon-Cendol (S)