alexa-tracking

Ini Penyebab Kentut Anda Bau , anda termasuk gan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518dc721562acf737c000003/ini-penyebab-kentut-anda-bau--anda-termasuk-gan
Ini Penyebab Kentut Anda Bau , anda termasuk gan?
Ini Penyebab Kentut Anda Bau , anda termasuk gan?

Jakarta, Saat tercium bau kentut, biasanya orang-orang saling menyalahkan. Jarang sekali ada yang mengaku mengentut. Ya, meskipun sehat namun mengentut di depan banyak orang memang memalukan. Lalu apa yang menyebabkan kentut itu bau?

"Kentut adalah gas hasil metabolisme usus, makanan yang kita makan sehari-hari akan menghasilkan kotoran, dari kotoran ini usus akan menyaring gasnya dan dibuang menjadi kentut, sehingga menimbulkan bau," ujar dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB dari Departemen Penyakit Dalam Divisi Gastroenterologi RS Cipto Mangunkusumo, dalam perbincangannya , Selain itu, bau yang tidak wajar pada kentut juga bisa disebabkan oleh beberapa hal yakni karena terlalu banyak mengonsumsi daging dan ada infeksi pada saluran pencernaan.

"Pasien kanker usus biasanya akan memiliki bau kentut yang tidak enak," imbuh dr Ari.

Gas yang terkandung dalam kentut adalah karbondioksida, hidrogen sulfida dan merkaptan. Senyawa-senyawa tersebut mengandung sulfur yang berkontribusi pada bau kentut. Makin banyak bakteri meproduksi kedua senyawa tersebut di dalam perut, maka akan semakin busuklah bau kentut Anda. Jika daging dan telur menyumbang bau kentut, maka kacang-kacangan menyumbang volume kentut.

Nice ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo malu kentut di dpan orang banyak mendingan tahan ajja gan..,, nyampek rumah d kluarin..,,,, gk kbayang suaranya jd kayak apa..,,, sssssssstttttt diiiiieeerrrrrrr..,,,,,, hahahahhaa emoticon-Ngakak
kwwkkwkw kata temen ane juga itu kentut merupakan partikel kecil2 dari kotoran....kalo logika ane sih..sama aja kalo ada kotoran sapi/apalah dijalan kan jg bau tuh...jadi didalam perut jg pasti ada kotoran..tp baunya/udaranya kan tertutup...jadi perlu lah keluar utk mengurangi udaranya...jadi kentut dah...

kalo ente habis berak jg...pasti rasanya lega...dan jarang kentut..wkkwkwkwkw
berarti makan telur banyak + makan kacang banyak bisa keren nih perang kentut.. emoticon-Ngakak
kalo kentut bau itu bisa jadi gas keluar yang menyerempet kotoran x gan... emoticon-Ngakak
kebelet pup jg bisa gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By don.colione
berarti makan telur banyak + makan kacang banyak bisa keren nih perang kentut.. emoticon-Ngakak


wkwk.. awas gan ts udah siap" mau perang tuh..
ati" first blood emoticon-Ngakak
Kalo ane setiap masuk angin selalu kentut gan emoticon-Embarrassment
yaa intinya tetep aja bau gan emoticon-Ngakak (S)
Kentut ane gk bau gan emoticon-Cool
kalo ga bau berrti ga normal gan.
Kentu ane bau minyak nyongnyong gan
Kentut ane sih baunya harum gan...emoticon-Cool
emoticon-Genit

Percaya gakkk?
owalah, jd gtu to gan, bru tau ane,,
Kentut ane klo abis makan pete baunya halum gan...emoticon-Ngakak
jgn mengeluh dengan kentut yg bau..syukuri hidung anda masih normal..
untung kentut ane wangi emoticon-Big Grin
klo lg sakit perut aj,gan baunya
he wah
agan agan dibawah termasuk nih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ternyata kacang juga penyebab kentut ya? emoticon-Ngakak
×