alexa-tracking

Ban motor ane di sobek tukang tambal ban gan!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518da4ee562acf290a000009/ban-motor-ane-di-sobek-tukang-tambal-ban-gan
Ban motor ane di sobek tukang tambal ban gan!
Gan mau share aj ni, ane ada pengalaman ga menyenangkan sama tukang tambal ban, kemarin sore Ban luar n dalam motor ane di sobek pas mau tambal ban,
TB : tukang tambal ban
ane : ane emoticon-Smilie
meka : mekanik

gini critannya gan,
langsung aj y.. ane lewat didaerah senen gan, pas di flyover galur ane ngrasa ga beres ma ban motor ane.. smakin ksini ban semakin terasa goyang, sampe didepan ITC cempaka mas ane brenti wat ngecek ban, ternyata ban motor ane kempes gan,, motor ane pinggirin, karna jalan lagi rame. jadi security minta ane masuk di pintu masuk itc. disitu motor ane standar tengah n ane cek ban gan, ane puter n cek kanan kiri ga ada paku ataupun sobek, karna masih penasaran ane cek lagi wat pastiin ga ada paku yang nempel
security nyamperin dia tanya knapa, ane jawab ban motor saya bocor bang, trus dia nyaranin ane wat ke flyover itc, katanya disitu ada tukang tambal ban, karna dah mulai sore jadi ane langsung aja dorong motor keflyover, bener aj, disitu ada tukang tambal ban.. ane samperin, motor ane naikin ke trotoar, pertama naik prasaan ane ga enak gan, disitu banyak kotak bekas bungkus ban dalem abal", tp ane ga naruh curiga gan, ane pikir mungkin karna TB lg dapet banyak pelanggan . tukang tambal ban mulai kerja, ane nunggu di sampingnya gan sebelah kanan motor kira" jarak 2 meteran motor di standar nyerong gan(ga tau sengaja apa g), jadi ane ga bisa liat dengan jelas prosesnya.. kerjanya kasar gan, ane jadi kuatir.. trus ane pindah duduk kebelakan tukang TB ane lirik" gan (ga enak klo kliatan ngawasin) nah pas pelepasan spentil dia narik" gan,harusnya kan spentil didorong kedalem baru dikeluarin ban dalemnya, ane kuatir jadi ane samperin gan.. si TB langsung lempar sesuatu (besi) keperkakas(tempat pralatan TB) yang ada di sampingnya gan. ane tanya gan,
ane : knapa bang?
TB : wah, ban dalemnya pecah, sobek ni mas, harus ganti.
ane : Sobek?.. prasaan pas ane bawa tadi masih ada anginnya bang, masa sobek
TB : liat aja ni (sambil nunjukin) *gede banget gan sobeknya
ane : tadi tu masih ada anginnya bang,
TB : !!.."TB nunjukin ekspresi ga suka gan "
" karna ane yakin tadinya ban ga sobek(sudah di cek 2X)," ane minta pasang kembali gan (pas pemasangan ban ane mantengin gan),, ane milih wat nyari bengkel bneran.. TB ga suka..
ane : Brapa bang?
TB : Dah, bawa aja de.. (sambil kesel gan)
ane : .........#cabut cari bengkel terdekat
skip
sampe di bengkel langsung ditanganin, pas mau ganti ban mekaniknya panggil ane gan
Meka : wah, ban luarnnya sobek mz,, jd harus diganti.. ni ga bisa, ganti ban dalam doang juga percuma nti bocor lagi
ane : masa sih mz,, td ban luar ga apa" ko (ane dah cek 2x) "sialan tu TB nyobek ke luar dalem" *kembang ban luar motor ane masih tebel gan
ane crita ma pemiliknya gan.. dia ikut prihatin dia bilang "wah ga bener tu. makan darah orang tu dia, udah mz, ikhlasin aja,, biar tuhan yang bales.. ane ga berani nyamper gan, takutnya nti malah ane yang dikroyok ma temen"nya..
itu pengalaman ane gan.. ada bukti ban yg sobek potongan rapih ma ban dalem pic nyusul gan..
buat agan hati" klo mau tambal ban, klo bisa ke bengkel bener/ ente pantengin kerja tukang TBnya.. oia, ane habis 198rb gan wat ban luar 160rb merk IR^ n ban dalem 38rb.. wat ane uang segitu lumayan besar gan,

Ni cuma pengalaman pribadi ane gan.. dan ga’ semua tukang tambal ban ga bener.. ane juga pernah tambal ban di ]jalan n orangnya jujur..
tu dari ane gan, ambil pelajarannya aja, jangan sampe kejadian ni terjadi ma agan..
Spoiler for update pic gan:
Quote:

klo ane lg nambal, ane malah sukang ngeliatin selama di kerjanya gan.. biar aman
Lain kali jangan sungkan buat ngawasin gan, kecuali di bengkel langganan emoticon-Hammer2
Quote:


ane juga ngeliatin gan, cman ga mantengin juga, sebelumnya ane ga pernah bermasalah sama tukang tambal ban,,
Sering yang kaya gitu gan,,,,,ane sering tiap ban bocor pasti aja sobek di pentil, padahal sama dia disobekinnyaemoticon-Cape d... (S). Ngomongnya musti diganti ban dalemnya, padahal kalo sobek di pentil tuh masih bisa ditambal gan,,cuma biayanya emang rada lebih mahal dari tambal biasa, sekitar Rp. 15.000an.

Kalo agan nambal, liatin dia nyopotnya gimana. Bilang ke abangnya kalo baut pentilnya dilepas dulu baru bannya dibukaemoticon-Big Grin.

BTW sekarang tempat tambal ban ditempat ane yang kerjaannya kaya gitu udah ditutup ganemoticon-Ngakak(sukurin dan)
Quote:


pastinya sist, ane ga mau ni keulang lagi,, untung aja kejadian sore jadi ane bisa nyari bengkel beneran
emoticon-Cape d... (S) mesti di pantau emang pekerja sekarang.....
lebih waspada lagi gan
gw kalo nambal ban sih biasanya gw pantengin gan emoticon-Big Grin
sering gan ane dikerjain tukang tambal...tapi yg jujur juga masih ada kok
kerjanya pada ga jujur ya, semoga dibalas sama allah emoticon-Hammer2
makanya diliatin kalo lg nambal.. bukan mojok ngerokok asik ndiri.. emoticon-Ngakak
kadang emang banyak tuh tukang tambel ban kaya gitu.
bocor sedikit eh malah di gedein sama dia emoticon-Cape d...
Ane juga pernah gan wktu jaman sklah dulu emoticon-Mewek
lagi nambal mah, ane pantengin terus tuh gan.,.,emoticon-Belomatabelo
udah mas gan! ikhlasin aj! moga ente dapet rejeki yang lebih gede!
emoticon-Sorry
sabar aja gan, makanya, kalau pas dibuka itu diliat gan, kalau dia narik-narik bannya itu usaha buat nyobek di pentilnya, ane juga udah pengalaman, ane tanya deh "mas, kok itu bannya, ditarik, bukan dibuka"
dia cuma bilang "oh iya mas"
ketauan deh
klo ane kena ranjau gan yg ditaburin tp anehnya deket sama tukang tambel ban trus harganya mahal pula emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
itulah gan org cari duit.....kata bang roma bilng.......
nyari yg haram ajj susah...apa lagi ug halal'.....wkwkwkwk
Emang harus di pantengin gan, biar di ga main curang
×