alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518d9f913c118e402700000e/saung-angklung-udjo-amp-kbri-beijing-gelar-pemecahan-rekor-konser-angklung-dunia
Thumbs up 
Saung Angklung Udjo & KBRI Beijing Gelar Pemecahan Rekor Konser Angklung Dunia
Saung Angklung Udjo & KBRI Beijing Gelar Pemecahan Rekor Konser Angklung Dunia
Beijing: Kedutaan Besar RI di Beijing bersama dengan Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT) akan menggelar Pemecahan Rekor Dunia Angklung Ensemble di Auditorium Central Conservatory of Music (CCM), Beijing bersama Saung Angklung Udjo.

Istri Duta Besar RI untuk Beijing Enni Imron Cotan dalam konferensi pers menyatakan menyampaikan apresiasi tertinggi KBRI Beijing atas inisiatif PPIT, serta dukungan dan antusiasme CCM, juga Saung Angklung Udjo, dan seluruh komponen masyarakat Tiongkok, dalam upaya menyukseskan pemecahan rekor dunia Angklung ensemble di Beijing.

"Kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada 2 Juni 2013 mendatang dan akan melibatkan sekitar 10 ribu peserta," ujar Enni dalam konferensi pers di Kedutaan Beijing, Kamis (9/5).

Konferensi pers tersebut dihadiri Professor He Rong dari Central Conservatory of Music (CCM), Amy Luan dari Lohas Club for Charity, Wakil Kepala Perwakilan RI Beijing Wisnu Edi Pratignyo, Sekjen PPIT Barita Sianipar, pemimpin Saung Angklung Udjo Daeng Udjo, perwakilan media massa Tiongkok, serta puluhan staf pengajar, dan murid CCM.

Erni menyatakan kegiatan tersebut memiliki makna yang sangat dalam, yakni mempertunjukan seni budaya Indonesia yang tidak lekang oleh waktu, serta memperkokoh persahabatan yang telah terjalin antara Indonesia dan Tiongkok selama berabad-abad lamanya.

"Terlebih angklung telah diakui UNESCO sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity pada 18 November 2010," ujar Erni.

Rekor dunia Angklung ensemble, menurut Erni, saat ini dipegang oleh KBRI Washington DC, Amerika Serikat.

Guru Besar CCM He Rong dan perwakilan Lohas Club Amy Luan turut menyampaikan kekaguman mereka terhadap alat musik angklung.

"Dengan angklung, saya kini percaya bahwa musik dapat menjembatani dua dunia yang berbeda dan menyampaikan pesan lintas bahasa. Karenanya Lohas Club for Charity menyatakan akan mendukung pelaksanaan kegiatan ini," ujar Luan.

Pernyataan senada disampaikan Guru Besar CCM He Rong. Ia menegaskan bahwa segenap murid dan jajaran staf CCM sudah tidak sabar ingin berpartisipasi dalam konser musik dan pemecahan rekor Angklung ensemble di Beijing.

Para peserta Konferensi Pers di Kedutaan Beijing juga turut dihibur permainan Angklung interaktif oleh Daeng Udjo.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh hadirin dibimbing untuk menyanyikan dua lagu yang sangat akrab ditelinga mereka, yakni I Have A Dream karya ABBA dan Yue Liang Dai Biao Wo De Xin yang dipopulerkan Teresa Tang asal China.

Permainan Angklung tersebut diikuti dengan semangat oleh seluruh hadirin dan mendapatkan respon yang begitu hangat.

"Para peserta permainan angklung interaktif di kedutaan Beijing malam ini begitu semangat. Saya harap semangat yang sama dapat dibawa oleh seluruh peserta yang akan hadir dalam acara pemecahan rekor dunia Angklung pada tanggal 2 Juni 2013 mendatang," ujar Daeng Udjo menandaskan. (Soraya Bunga Larasati)

sumber : http://www.metrotvnews.com/lifestyle...Angklung-Dunia
booked
mantap dah angklung itu warisan budaya indonesia yg harus di akui dunia



smoga angklung bs trs dilestarikan emoticon-Malu (S)



Best Regards,
WSSChanger
10 ribu angklung bunyi bareng emoticon-Matabelo
gimana ngaturnya tu emoticon-Bingung (S)


===
calon ht emoticon-Big Grin
mejeng dolo di pejwan emoticon-I Love Kaskus (S)
mejeng dolo emoticon-Malu (S)
ini yang patut di banggakan
ayo maju terus budaya indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
untuk indonesia lanjutkan dan lestarikan budaya ini,jangan hanya bisa korupsi ...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)