alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518d85020975b41e0c000001/kredit-handphone-dengan-kartu-kredit-bunga-0--aka-tanpa-bunga
Kredit Handphone dengan Kartu Kredit Bunga 0 % aka Tanpa Bunga ?

Sebenarnya pertanyaan ini sudah lama ada difikiran ane gan, tapi gak tau nanya kemana, jadi pagi ini ane putusin tanya disini setelah baca trit sebelah yang membahas tentang "berfikirlah 1000 kali bila kredit mobil

"http://www.kaskus.co.id/thread/50e67342532acf027200000b/berfikirlah-1000-kali-bila-hendak-membeli-mobil-dengan-cara-kredit/"

Benarkah membeli barang barang di merchant tertentu dengan kartu kredit bisa tanpa dikenakan biaya alias bunga 0 % ?

jujur ane gak percaya gan...pasti ada udang dibalik bakul neh gan..

bagi agan agan yang tau secret, dan ilmu hitung ekonominya tolong dishare gan..

Thanks emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
mungkin agan lain tauemoticon-Takut
bawah ane tau kali emoticon-I Love Kaskus
setubuh dengan TS emoticon-Cool
gak mungkin menurut ane bisa 0% pure pasti ade batu-batu yang disembunyikan buat sembunyi emoticon-Cool
mungkin dibawah ane lebih tau emoticon-Cool
Ane pengguna salah satu kartu kredit.
Pernah ane berbelanja di salah satu merchant beneran 0% dan tidak dikenakan biaya apapun.
Namun di merchant yang lain, bunga ttp 0% namun ane dikenain biaya administrasi sebesar 6% dari jumlah tagihan. Ga tau dah knp bisa beda2 gitu.
Tapi klo ada duit cash mending beli barang cash saja, karena kalo kita kelupaan shingga telat bayar akan dikenakan biaya2 tertentu.
Begini gan , kalo kredit dgn cicilan 0% itu memang ada TAPI harganya sdh di markup sebesar 5% , intinya hrga itu sdh dinaikkan 5% dr harga normalnya , dgn kata lain sama saja kyk kredit dgn cicilan 5% , kalo semisal ada yg salah mohon dikoreksi emoticon-Shakehand2
Sekarang emang hampir semua toko HP terkenal bisa kredit 0%
0% kalo Agan bayar cicilannya ke bank tepat waktu di setiap bulannya, kalo lewat ya ada bunganya Gan.. kalo Agan Muslim si lebih baik jangan pernah pake kartu Kredit Gan. mending bayar cash atau debit aja kalo mau beli barang..
Hindari Riba Gan.. emoticon-Smilie
emoticon-Matabelo
ane ga ngerti masalah gituan gan
wah ane jg nunggu nih gan
Quote:Original Posted By FlameSucker
Begini gan , kalo kredit dgn cicilan 0% itu memang ada TAPI harganya sdh di markup sebesar 5% , intinya hrga itu sdh dinaikkan 5% dr harga normalnya , dgn kata lain sama saja kyk kredit dgn cicilan 5% , kalo semisal ada yg salah mohon dikoreksi emoticon-Shakehand2


baru tau ane di mark up dulu
Coba aja agan cek dulu deh harganya.. Biasanya sih harga normal di tempat laen lebih murah daripada harga yang dibilang kalo kredit bisa dapet 0%.. Soalnya ane sih selalu cek dulu barang-barang kayak Handphone atau barang-barang elektronik lainnya.. dan bener, harnganya kadang udah dinaekin dari harga yang paling normal.
memang bener sih tanpa bunga, tp begitu telat sehari aja bunganya bisa berkali2 lipat tuh drpd kredit biasanya
Atas ane dah ada jawaban gan,tapi mungkin bawah ane ada yg lebih bsa jelasin detailnya
Quote:Original Posted By Genki
memang bener sih tanpa bunga, tp begitu telat sehari aja bunganya bisa berkali2 lipat tuh drpd kredit biasanya


kena nya mahal dong gan
biasanya gadget tuh gan yg bisa kredit 0% tapi tetep ane ga suka kredit2an mending nabung dulu deh
Quote:Original Posted By FlameSucker
Begini gan , kalo kredit dgn cicilan 0% itu memang ada TAPI harganya sdh di markup sebesar 5% , intinya hrga itu sdh dinaikkan 5% dr harga normalnya , dgn kata lain sama saja kyk kredit dgn cicilan 5% , kalo semisal ada yg salah mohon dikoreksi emoticon-Shakehand2


Jawaban ane sama kayak agan FlameSucker emoticon-Malu (S)
Dulu ane pengguna kartu kredit, dan memang klo lagi ada promosi tertentu khusus pengguna kartu kredit dari bank tertentu akan diberi bunga 0% dengan cicilan tetap (biasanya 6-12 bulan)

Sisanya sesuai dengan yg agan FlameSucker katakan, harga yang diberikan memang sudah di markup sekitar 3-5%, memang terlihat murah karena tidak bayar bunga bulanan, tapi jika diperhatikan lebih seksama sebenarnya dengan harga yg diberikan tersebut kita juga membayar bunganya sekaligus emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By FlameSucker
Begini gan , kalo kredit dgn cicilan 0% itu memang ada TAPI harganya sdh di markup sebesar 5% , intinya hrga itu sdh dinaikkan 5% dr harga normalnya , dgn kata lain sama saja kyk kredit dgn cicilan 5% , kalo semisal ada yg salah mohon dikoreksi emoticon-Shakehand2


klo di mark up 5 % pasti katahuan gan, kan lumayan besar dari harga normalnya..

trus yang bikin ane bertanya lagi..sodara ane beli pake credit card yg pake bunga 0 % dan sangat ngotot sekali kalau dia bayar handphonenya itu dengan harga normal

ane berharap ada jawaban dari "oknum"penyelengara kartu kredit atau "oknum" merchantnya gan..yang mau ikhlas berbagi rahasia ilmu dagangnyaemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By FlameSucker
Begini gan , kalo kredit dgn cicilan 0% itu memang ada TAPI harganya sdh di markup sebesar 5% , intinya hrga itu sdh dinaikkan 5% dr harga normalnya , dgn kata lain sama saja kyk kredit dgn cicilan 5% , kalo semisal ada yg salah mohon dikoreksi emoticon-Shakehand2


setuju deh ama agan yang satu ini.,.,
Quote:Original Posted By DARAMANISKU


klo di mark up 5 % pasti katahuan gan, kan lumayan besar dari harga normalnya..

trus yang bikin ane bertanya lagi..sodara ane beli pake credit card yg pake bunga 0 % dan sangat ngotot sekali kalau dia bayar handphonenya itu dengan harga normal

ane berharap ada jawaban dari "oknum"penyelengara kartu kredit atau "oknum" merchantnya gan..yang mau ikhlas berbagi rahasia ilmu dagangnyaemoticon-Malu (S)


itung aja di billing tagihannya...gw beli hp jg pernah kredit, harga normal kok diitung itung