alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518d3ade0a75b42352000000/fakta-menarik-yang-perlu-diketahui-sebelum-menjual-produk-untuk-wanita
Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Sebelum Menjual Produk untuk Wanita
Jumpa lagi di artikelnya Bob Sadino muda emoticon-Big Grin

Netpreneur.co.id - Penjual perlu mengetahui karakteristik pasarnya sebelum menjual produk-produk [URL="SENSOR"]Jual Beli[/URL] untuk wanita. Sehingga, ia bisa menganalisa apakah produknya sudah sesuai dengan kebutuhan serta keinginan pasar atau belum. Selain itu, penjual juga bisa mengembangkan bisnis online-nya dengan menambah kategori produk yang potensial.

Menurut survei yang dilakukan oleh Grup Gramedia Majalah bersama IPSOS ke 3.000 pembaca perempuan di 9 kota besar di Indonesia, segmen perempuan termasuk segmen yang unik. Berikut beberapa fakta menarik mengenai perilaku belanja wanita di Indonesia yang bisa menjadi referensi bagi online seller untuk memilih produk hingga membuat strategi promosi.

Wanita, Media Sosial, dan Perilaku Belanja Online

83% perempuan Indonesia menggunakan smartphones untuk tersambung ke internet.

Facebook masih menjadi media sosial paling masif digunakan oleh wanita di Indonesia dibanding media sosial lainnya. Sebanyak 94% wanita di Indonesia memiliki akun Facebook.

Sebanyak 27% perempuan di Indonesia memiliki akun Twitter. Sedangkan, jumlah wanita yang memiliki akun Instagram sebesar 3%.

60% wanita di Indonesia aktif mem-follow akun Twitter merek produk-produk favorit mereka.

51 % wanita menggunakan internet untuk mencari informasi tentang fashion dan kecantikan.

11 % dari perempuan yang ada di Indonesia sering meng-update harga promo barang kebutuhan sehari-hari lewat media sosial.

Survei menerangkan, 14 % wanita di Indonesia berbelanja online karena mereka mengenal penjualnya.

Rata-rata perempuan di Indonesia menghabiskan 253 ribu rupiah sampai satu juta rupiah per satu kali transaksi saat berbelanja lewat internet.

Sebanyak satu dari tiga wanita (1:3) akan berbagi pengalamannya berbelanja. Sedangkan, sisanya akan menyimpan pengalaman tersebut agar tak ada teman yang menyaingi pilihan produknya.

84% perempuan mencari informasi mengenai produk-produk yang akan dibeli sebelum berbelanja. Lalu, 78% perempuan akan membagikan (sharing) informasi tersebut lewat media sosial setelah berbelanja.

Fakta survei IHI menunjukkan 99 % wanita di Indonesia tidak pernah melakukan pembelian kosmetik secara online. Hal ini didasari oleh faktor kecocokan kulit dengan bahan kimia pada kosmetik. Kosmetik tak bisa dicoba terlebih dahulu jika dibeli lewat online shop.

Umum

93% wanita belanja produk-produk fashion pada momen-momen tertentu. Misalnya, saat hari raya dan musim diskon.

Salah satu hasil survei yang dilakukan sejak Oktober 2012 ini adalah perempuan di Indonesia terbagi ke dalam tiga kluster. Yakni, perempuan up to date (menyukai olah raga dan tantangan), explorer (mencoba hal-hal baru, khususnya yang sedang tren), dan achiever (rela bekerja keras demi keluarga). Namun, ada satu kesamaan dari tiga kluster ini, mereka adalah visual admirer. Perempuan Indonesia mudah tertarik kepada produk-produk yang memiliki kemasan maupun tampilan gambar yang visualnya bagus.

7 dari 10 wanita mempertimbangkan faktor warna serta model dalam membeli produk otomotif.

Memasuki usia 20-an, perempuan cenderung eksploratif. Sehingga, mulai rutin membeli produk make-up. Selain itu, rata-rata mereka sudah terjun ke dunia kerja dan memiliki penghasilan. Penghasilan tersebut paling banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersier. Mulai dari fashion sampai ponsel terbaru.

Perempuan Indonesia yang berusia 30 – 35 tahun mulai jarang membeli produk make up terbaru dan mulai membeli produk perawatan.

Perempuan berusia 35 – 39 tahun tidak memiliki loyalitas terhadap produk tertentu. Sehingga, mereka sangat terbuka dengan informasi baru.

Sebanyak 27% wanita bergabung di komunitas. Salah satunya (6%) karena ingin mendapatkan promosi dari satu produk. Komunitas yang biasa diikuti oleh perempuan adalah arisan, RT/RW, dan kumpulan alumni.

sumber

--------------------------------------------------------------------------------------
ijo2nya dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)
wah mantap, dibuat statistiknya emoticon-Belo

bisa buat bahan strategi mereka yg jualan produk2 untuk wanita.....emoticon-Cendol (S)

.... dan maho emoticon-Betty (S) emoticon-Shutup
Survei menerangkan, 14 % wanita di Indonesia berbelanja online karena mereka mengenal penjualnya.
sisanya langsung percaya dan beli..
waduh makannya banyak penipuan nih
Quote:Original Posted By Oyon87
Survei menerangkan, 14 % wanita di Indonesia berbelanja online karena mereka mengenal penjualnya.
sisanya langsung percaya dan beli..
waduh makannya banyak penipuan nih


Makannya banyak penipuan gan!

Minumnya bagaimana?
emoticon-Paw

Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Sebelum Menjual Produk untuk Wanita Fakta Menarik yang Perlu Diketahui Sebelum Menjual Produk untuk Wanita
wanita emang buyer yg menggoda...
dikit-dikit belanja emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

hai-hai Bob Sadino muda
emoticon-Matabelo bobsadino
wah ane ga jualan produk utk wanita hehe
fakta yang mengejutkan!