alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518d27311cd719c74000000d/hati-hati-terhadap-penipuan-online-di-situs-toko-baguscom
Hati-Hati terhadap Penipuan online di situs Toko Bagus.com
saya kapok dan kesel belanja online di toko bagus..Mungkin karena kesalahan ane sendiri kale yang buru-buru membeli dan ga mikir panjang akibat nya dan tidak hati-hati.
Begini Kronologis nya :Hari Selasa tgl 7 Mei 20 13, saya tertarik dgn samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 dengan id pemasang iklan di situs Toko Bagus.com adalah : defhisaskiaananda987 Member sejak 21-03-2013.dengan harga murah1,9 Juta domisili iklan berada di kota Jakarta.Kemudian saya telp n saya tanya dengan penipu Faisal dengan mengatakan alamat di Jl. Hantap raya No.28 B antapani Bandung Jabar, no HP maling tbst 0819.9846.4678..sy tanya knp harga dijual murah , dia beralasan karena adek nya yaitu si ahmad mau masuk kuliah .
Besok nya tgl 8 Mei 2013 si penipu ahmad faisal menelpon saya dan memastikan apakah saya jadi membeli samsung galaxy tab tersebut. karena belom ada rasa curiga ya saya bilang jadi. Kemudian si Faisal minta ditansfer segera ke Rekening Mandiri karismawati no rek. 900000.7602.643 mandiri Cabang Trenggalek Jawa Timur dan dia bilang itu rekening dosen adeknya tempat dia kuliah. Dia minta alamat email saya untuk bukti pengiriman barang nantinya dan dia juga mengirimkan alamat email dia ahmadfaisal515@yahoo.co.id . setelah saya transfer sebesar 1,975 juta(75 ribu biaya ongkir kata dia nya), dia lalu sms saya barang sudah dikirim lewat paket kilat ke Medan dan dia juga mengirimkan foto paket lewat email bertuliskan nama saya didus ( saya sudah curiga n ragu koq ga ada resi JNE nya hanya yang dikirim foto dus n nama saya doank) . Kemudian Dia sms bahwa barang smp medan sekitar jam 8 Malem n hp saya harus aktif kata si penipu itu.
Sekitar pukul ½ 7 malem saya dtelp dgn orang mengatas namakan dr bea cukai dengan nama Bambang Sunarto No HP 0823.5740.8647. dia mengaku petugas bea cukai bandara polonia Medan klo sedang melakukan pemeriksaan paket di bandara dan barang sy adalah barang Tablet BM, dan saya dikenai pasal dan menurut pasal itu saya pengepul barang BM.saya diberi opsi selesaikan secara hukum ato kekeluargaan, jalur hukum menjalani hukuman 15thn penjara ato denda 150 Juta. Setelah berbincang-bincang dengan penipu akhir nya dia minta saya membayar pajak yg berjumlah 4,2jt, bila saya tdk mau membayar, saya akan di datangi dan ditangkap segera.Kemudian saya konfirmasi langsung ke si penipu faisal yang menjual tablet Samsung tersebut dan dia pura-pura berlagak kaget n panik.
Dan si penipu itu faisal itu malah mendorong saya agar menyelesaikan masalah itu baek-baek dan damai dengan pihak petugas bea cukai bandara. Si penipu Faisal membujuk saya untuk membayar pajak barang tersebut dan minta bukti pembayaran pajak tersebut dari petugas bea cukai dan selanjutnya nanti akan dia ganti melalui toko tempat dia membeli tablet tsbt.. si Bambang Sunarto petugas gadungan itu berkali-kali menelpon saya trus n berbicara dengan kasar dan dia bilang juga jangan di ekspos ke media (dari situ saya sudah mulai curiga).orang bea cukai gadungan tersebut juga mengatakan bahwa dia tidak mau tahu kalo barang yg saya beli adalah barang BM. Lalu berdasarkan hasil analisa temen saya n keluarga saya , kayak nya ada yang tidak beres dengan orang bea cukai gadungan yang menelpon saya dan memaksa saya segera membayar pajak barang tersebut, dan akhir nya saya tetap tidak mau bayar. Terakhir si penipu mengirimkan sms kepada saya dengan mengancam akan melaporkan ke atasan nya di bea cukai bandara polonia Medan dan akan menjemput saya untuk ditahan serta akan menempuh secara jalur hukum.
Setelah itu saya mikir dan baru sadar kalo mereka mempermainkan saya dan mungkin mereka menelepon bersebelahan sambil ketawa” emoticon-Mad (S). Dan saat itu juga Saya baru sadar kalo saya baru kena tipu .emoticon-Mad (S)
Situs toko bagus.com merupakan lahan empuk bagi maling untuk melancarkan aksinya.Saya tidak ikhlas n semoga si faisal atao Bambang ato siapapun nama nya yang menipu saya dapat musibah akibat ulahnya ..smoga hanya saya yg ditipu, jgn ada lagi yang laen dan semoga para penipu dan maling”di situs toko bagus.com atau pun lainnya agar cepet sadar atau gak bakal kena musibah akibat dari perbuatan nya sendiri krn membohongi smua orang yang tidak tahu apa-apa.semoga rekan” semua dapat belajar dari pengalaman saya dan semoga bermanfaat dan rekan-rekan lebih hati-hati lagi dan selektif dalam berbelanja online dan waspada terhadap aksi penipuan yang memasang iklan di toko bagus dengan id laen nya. gw hanya ingin uang saya kembali utuh dan minta agar pelaku d cepat ditindak, sebelum korbannya semakin banyak.
Oia, satu lagi yang gan, No. HP si penipu itu yang di atas sampai saat ini , pas gw coba sms ternyata masih aktif . tapi si penipu ga pernah ngebales sms gw..Waspada afghan dan Sista siapa tau aza si penipu itu mencoba-coba mencari korban lagi di forum jual beli yanga ada di Kaskus ini ...
Thanks atas waktu n perhatian nya kaskuser semoga bermanfaat..
BEWARE TERHADAP PARA PENIPUUU!!
beli elektronik kok online
kaya orang super sibuk aja kaga punya waktu ke mall
lagian kalau emang kepepet jual mah dia jual ke konter aja
rekber aja kenapa sih
Lain kali kalo bisa cod aja
COD atau REKBER aja mas bos bro gan
wahh bahaya bener berarti gan emoticon-Hammer2
Wah jadi ragu pengen beli barang d toko bagus!! Ga jadi deh mending ma beli ama agan2 d kaskus aj emoticon-Kaskus Lovers
lebih hati-hati lagi gan lain kali
harus lebih hati2 gan.... emoticon-Sorry
mejeng dulu ah....emoticon-Cool

semoga aja ada ganjaran yg setimpal buat itu maling gan....
harus lbh cermat gan, jgn tergiur sm harga murah. ..
sebetulnya sih gak salah toko bagus juga gan, kalo udah ngomong penipuan sih, hampir semua situs jual beli pasti ada penipu yg ngambil kesempatan bro. bahkan kaskus juga banyak kok.. ( saya sendiri sering baca thread kaya gini ttg ketipu di FJB kaskus di lounge )

intinya sih, kehati - hatian dalam membeli, ane sebagai seller di FJB juga gak suka ama penipuan2 gini, mencoreng citra jualan online, padahal yang dagang jujur juga lebih banyak dr penipu.

untuk TS , semoga diberi ketabahan dan semoga di ganti rizkinya ama Tuhan berkali kali lipat ya.. amiin emoticon-Smilie

---------------------

btw nomor rekeningnya laporin ke bank mandiri aja gan, biar di blokir terus lapor ke polisi.. bank kan juga punya data alamat dan KTPnya, bisa didatengin itu.. yaa minimal bisa bikin mereka jera dan gak nimbulin korban lagi..
Quote:Original Posted By nishikunigawa
beli elektronik kok online
kaya orang super sibuk aja kaga punya waktu ke mall
lagian kalau emang kepepet jual mah dia jual ke konter aja
rekber aja kenapa sih


meski maknanya dalem, tapi ane setuju loh sama agan ini emoticon-Big Grin
bisa dijadiin pelajaran berharga gan,jangan terlalu gampang percaya sama orang
gile....modus baru lagi.....emoticon-Cape d... (S)
nice info gan...
sangat bermanfaat..lanjutkan
Lain kali duit gedhe pake rekber aja Gan.
Waspada barang murah.
wahhh"
harus pintar" memilih penjualnya gna
makin gawat modusnya ..
sampai pakai denda segala..
sebenarnya belanja online kudu dilakukan kalau barang yang dicari ga tersedia di tempat buyer tinggal
harus makin hati2 nih sama penipuanemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By bulekodok
sebetulnya sih gak salah toko bagus juga gan, kalo udah ngomong penipuan sih, hampir semua situs jual beli pasti ada penipu yg ngambil kesempatan bro. bahkan kaskus juga banyak kok.. ( saya sendiri sering baca thread kaya gini ttg ketipu di FJB kaskus di lounge )

intinya sih, kehati - hatian dalam membeli, ane sebagai seller di FJB juga gak suka ama penipuan2 gini, mencoreng citra jualan online, padahal yang dagang jujur juga lebih banyak dr penipu.

untuk TS , semoga diberi ketabahan dan semoga di ganti rizkinya ama Tuhan berkali kali lipat ya.. amiin emoticon-Smilie

---------------------

btw nomor rekeningnya laporin ke bank mandiri aja gan, biar di blokir terus lapor ke polisi.. bank kan juga punya data alamat dan KTPnya, bisa didatengin itu.. yaa minimal bisa bikin mereka jera dan gak nimbulin korban lagi..


setuju banget ama agan ini