alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518d25286312435745000002/jokowi-dan-basuki-berpikir-pimpin-jakarta-dua-periode
Jokowi dan Basuki Berpikir Pimpin Jakarta Dua Periode
Jokowi dan Basuki Berpikir Pimpin Jakarta Dua Periode

JAKARTA, KOMPAS.com - Laris di berbagai survei calon presiden potensial 2014, ternyata tak membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tergoda. Bahkan menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Jokowi berniat memimpin Jakarta selama dua periode.

Hal itu disampaikan Basuki saat mengunjungi kantor Harian Kompas di Palmerah, Jakarta, Jumat (10/5/2013). "Jadi, Pak Gubernur tidak berpikir pencapresan 2014. Justru beliau berpikir mau menyelesaikan pimpin Jakarta selama dua periode bersama saya," kata Basuki.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, program-program unggulan Pemprov DKI tidak dapat dituntaskan dan direalisasikan hanya dalam jangka waktu satu periode atau lima tahun. Kata dia, kinerja Jokowi-Basuki baru akan terlihat pada 15 tahun mendatang.

Kendati demikian, Basuki memastikan, ia bersama Jokowi terus mengejar realisasi program-program unggulan, misalnya normalisasi sungai dan waduk, Basuki berjanji untuk dapat menyelesaikan maksimal dalam jangka waktu dua tahun. Bila dalam setahun masyarakat Jakarta tidak mendapatkan pengaruh baik dari kepemimpinan mereka, kata dia, masyarakat akan kecewa dan tak lagi percaya kepada pemimpin.

"Makanya kami enggak bisa menunggu Bank Dunia untuk melaksanakan JEDI ( proyek Jakarta Emergency Dredging Inisiative atau program pengerukan saluran, sungai, dan waduk). Karena, menurut perhitungan kami, dua tahun itu masih lama. Apalagi kalau lima tahun. Kalau kayak begitu mending kerjakan sendiri. Pokoknya itu harus kita hajar 1-2 tahun," kata Basuki.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengupayakan Jakarta bebas kawasan kumuh, relokasi warga ekonomi kecil ke rusun, pelayanan satu pintu di Kelurahan, dan penambahan unit bus Transjakarta.

Dalam kunjungan di kantor Harian Kompas Basuki diterima Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama, CEO Kompas Gramedia Agung Adi Prasetyo, dan Pemimpin Redaksi Kompas Rikard Bagun.
Editor :
Heru Margianto
kita lihat aja..
keduax
Quote:Bila dalam setahun masyarakat Jakarta tidak mendapatkan pengaruh baik dari kepemimpinan mereka, kata dia, masyarakat akan kecewa dan tak lagi percaya kepada pemimpin.

saya tunggu pak....
Ha ha ha ha Bagus PaJO KoHok... Ane Dukung...
Makin Mumet Aje Tuh Oknum2 DPRD/Pejabat Pemda yg Punya Otak Koprol Guling Guling Otak Udang Otak Korup....


Spoiler for Deg Degan..:
susah nyari orang yang bener2 kerja kayak mereka berdua sekarang ni. ... terakhir seingetku ada orang yg kyk mereka berdua pd th 90an awal sampai pertengahan
Maju terus jokohokemoticon-2 Jempol
ane sangat mendukung sekali gan emoticon-2 Jempol



Posted with kaskusQR
ane mah ngikut aje dah gan, asal mereka sanggup
ini hrsnya emg layak jadi presiden .
Quote:Original Posted By T3rlalu2
ini hrsnya emg layak jadi presiden .


iye setuju ane gan emoticon-Big Grin
kalau mereka mencalonkan lagi pasti eke pilih juragan