alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518d1dca6112437a68000003/penipuan-modus-jual-online-terbaru-gannnnnnnnn
Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............
Selamat pagi,siang,atau malam agan-agan

Ane mau ingin berbagi aja kejadian yang ane alami gan,kebetulan ane jual jersey gan,dan ejadian ini ane dapaty ilustrasikan sebagai berikut gan..



A : Buyer
B : ANe

A ; Gan ane mau pesan jersey yg ini nih......
B ; orderan agan sudah ada nih..berikut totalnya....
A : uangnya suah ane transfer..
B ; oke ane cek dulu ya..
B : gan kok blm nyampe ya transferan agan, agan transfer kemana?
A : ke BN* gan, tp ane cek saldo ane berkurang...
B : ya udah gan, bsk ane cek kembali ya (Ane tiodak ada rasa curiga)
B : emank blm masuk gan,,
A ; ya udah gan,kirim aja no rek Mandir*
A : gan, uangnya sudah ane trf ya, (sambil liatkan bukti)
B : ane cek rek ane kagak ada tambah tu saldo..(ane sudah cek mutasi ane, kagak ada tambahan0
B : ane cek kembali tu bukti transfer..(ane curiga, dimana-mana kalau slip setoran itu carbonise, ini kagak gan)
sampai disitu ane sudah pastikan ini modus baru gan,,,,hahahah


Berikut Penampakan :


Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............




Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............



Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............


Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............


Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............


Penipuan Modus Jual Online Terbaru gannnnnnnnn............



alhamdulillah ane masih teliti dalam hal ini, semoga agan-agan semua jika dalam sesi pembayaran harus teliti dan jangan mudah percaya ke buyer..
"Pastikan Saldo Agan Bertambah, bukti trf tiodak menjamin gan"



Pengalaman Dari Seller nih gan
Quote:Original Posted By radithonlinee
Waah ane juga pernah gan...
mirip banget kayak gitu...
Pembeli ngakunya udah transfer lewat atm...
dia juga ngirim foto struk transfernya gan, atas nama ane..
awalnya ane percaya2 aja gan...

tapi pas ane cek saldo ane gak nambah...
awalnya ane mikir mungkin mesin atmnya bermasalah, setelah pindah ke atm lain tetep aja saldo ane gak nambah...

tapi si pembeli ngotot gan agar barang yg ane jual (jersey 2lusin) agar segera ane kirim dengan alibi "JNE ngirimnya jam 4 sorean", (padahal JNE di deket rumah ane bisa ngirim sampe jam 8 malem)

yaudah agar ane lebih yakin dia bener2 udah trans, ane minta lagi foto struk transfernya dgn angle kamera yg berbeda...
tapi pas ane minta begitu, dia alesannya struk udah di buang.
(logikanya kan struk itu bukti yang penting dalam transaksi via jual beli online kan?)

naah, pada saat itu juga ane udah mulai curiga gan kalo dia kayaknya penipu..
soalnya dari foto struk awal, ada sesuatu yang janggal di nama ane, terlihat seperti di Photoshoop gaaan... emoticon-Cape d... (S)

kebetulan ane pake mandiri, ane udah bisa akses via mandiri banking..
disitu ane cek mutasi gan, ternyata emang gak ada transferan dari si "Penipu" itu...

ane kasih semua bukti penipuan dia gan, dan apa yang terjadi dia diam seribu bahasa...emoticon-Ngakak

Ternyata gak cuma pembeli yang bisa ketipu, Penjual juga gaaaan....!
Maka berhati-hati, apapun itu kita harus tetap cermat dalam bertransaksi.. emoticon-Smilie


Taroh di PAGE ONE gan pengalaman ane.... emoticon-Smilie

PERTAMAAAAAAAAAXXXXXXXX........................emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Toastemoticon-Toast
Loh kok ga pake bca banking aja om ?

Kan enak toh,tinggal minta buyer trans dgn nominal unik 2 nomer blkngnya,biar ketauan udah msk sesuai kesepakatan.

Tapi ya gpp deh,pelajarannya ane terima klo bukti trans itu ga selalu asli emoticon-Peace
Ane bantu sundul biar pada baca ye gan emoticon-Sundul:
Ehm nice inpoh.
Waah ane juga pernah gan...
mirip banget kayak gitu...
Pembeli ngakunya udah transfer lewat atm...
dia juga ngirim foto struk transfernya gan, atas nama ane..
awalnya ane percaya2 aja gan...

tapi pas ane cek saldo ane gak nambah...
awalnya ane mikir mungkin mesin atmnya bermasalah, setelah pindah ke atm lain tetep aja saldo ane gak nambah...

tapi si pembeli ngotot gan agar barang yg ane jual (jersey 2lusin) agar segera ane kirim dengan alibi "JNE ngirimnya jam 4 sorean", (padahal JNE di deket rumah ane bisa ngirim sampe jam 8 malem)

yaudah agar ane lebih yakin dia bener2 udah trans, ane minta lagi foto struk transfernya dgn angle kamera yg berbeda...
tapi pas ane minta begitu, dia alesannya struk udah di buang.
(logikanya kan struk itu bukti yang penting dalam transaksi via jual beli online kan?)

naah, pada saat itu juga ane udah mulai curiga gan kalo dia kayaknya penipu..
soalnya dari foto struk awal, ada sesuatu yang janggal di nama ane, terlihat seperti di Photoshoop gaaan... emoticon-Cape d... (S)

kebetulan ane pake mandiri, ane udah bisa akses via mandiri banking..
disitu ane cek mutasi gan, ternyata emang gak ada transferan dari si "Penipu" itu...

ane kasih semua bukti penipuan dia gan, dan apa yang terjadi dia diam seribu bahasa...emoticon-Ngakak

Ternyata gak cuma pembeli yang bisa ketipu, Penjual juga gaaaan....!
Maka berhati-hati, apapun itu kita harus tetap cermat dalam bertransaksi.. emoticon-Smilie


Taroh di PAGE ONE gan pengalaman ane.... emoticon-Smilie
ini mah bukan modus baru gan,

dah biasa..but ya sekedar inpo aja dah...
ckckck, cuman tulisan tangan pd kertas slip,
harus nya kan yg karbon n di print dari bank,
penipu kagak profesional nih, emoticon-Ngakak
Cuman isi slip Setoran duank emoticon-Cape d... (S)
ada aja nih cara orang penipu emoticon-Cape d...

sekarang penipu banyak, cuman orang yg mau di tipu yg kurang emoticon-Cape d...
Banyak Tuti emoticon-Cape d... (S)
Seller maupun Buyer mesti tetap waspada dan hati2
tmbah pinter aja maling. emoticon-Mewek
untung ente jeli gan...
makasih infonya gan. modus Penipuan semakin beragam saja.
satu sama deh...
ada seller penipu...
ini yang dibahas buyer penipu
ente jeli gan. hati2 gan
Nice share,gan........
percobaan penipuan seperti ini sdh sering terjadi....
so gk cuman buyer nya aja yg kudu hati2,seller juga harus waspada dg kelakuan penipu yg berlagak buyer emoticon-Hammer
makin rajin aja penipu sekarang berkeliaran di fjb...
emoticon-Sundul
mksh gan infonya.. Skrg pembeli yg modus ya emoticon-Blue Guy Bata (L)
Penipu makin bandel aja nih
wkwkwk makin parah aja nih penipu emoticon-Ngakak



Posted with kaskusQR
×