alexa-tracking

MICHAEL LEARNS TO ROCK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518cb8f505346ac877000007/michael-learns-to-rock
MICHAEL LEARNS TO ROCK
MICHAEL LEARNS TO ROCK



Michael Learns to Rock (MLTR) performing on 20 June 2010 at a store in Bangalore, India during a promotional tour (left to right: Jascha Richter, Kåre Wanscher & Mikkel Lentz).
Latar belakang
Asal Bendera Denmark Aarhus, Denmark
Genre Soft Rock,
Balada, Rock
Tahun aktif 1988 – sekarang
Label EMI
Situs web http://www.mltr.dk/
Anggota
Jascha Richter
Kåre Wanscher
Mikkel Lentz
Mantan anggota
Søren Madsen (keluar tahun 2000)


Michael Learns to Rock, sering disingkat MLTR, adalah grup musik pop Denmark. Grup musik ini didirikan pada 1988 oleh penyanyi dan pemain kibor Jascha Richter (24 Juni 1963), drummer Kåre Wanscher (14 Juni 1969), gitaris Mikkel Lentz (20 Desember 1968) serta pemain bas dan gitar Søren Madsen (23 April 1967). Pada 2000 Madsen meninggalkan grup musik ini untuk mengembangkan karier solo, sehingga grup musik ini berubah menjadi tiga personelnya.
Michael Learns to Rock terkenal di Eropa dan juga terkenal di Asia karena banyak albumnya yang memperoleh emas atau platina.
Michael Learns to Rock atau yang biasa disingkat MLTR ini adalah grup band beraliran pop atau pop-soft rock yang berasal dari Denmark. MLTR dibentuk pada tahun 1988 saat pemain keyboard, Jascha Richter ingin membentuk sebuah band untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Ia bersama teman sekolah menengahnya, Kåre Wanscher, akhirnya sepakat untuk membentuk sebuah band. Namun karena dirasa janggal bermain hanya dengan dua orang, mereka mengajak Mikkel Lentz untuk bergabung. 15 Maret 1988, adalah kali pertama mereka bermain bersama. Mereka merekam lagu demo dan mengirimkannya di kompetisi Rock Grand Prix di Aarhus. Nama Michael Learns to Rock diambil dari nama Michael Jackson. 22 Mei 1988, merupakan penampilan mereka yang pertama pada kompetisi tersebut dan mereka mendapatkan juara ke dua. MLTR melanjutkan dengan bermain secara live dan pada akhirnya mereka mendapat kesempatan untuk merekam album pertama mereka yang diberi judul Michael Learns To Rock pada tahun 1991. Album tersebut tidak terlalu sukses di Amerika, namun sangat mendapatkan antusiasme pendengar di Denmark dan beberapa negara di Asia termasuk Indonesia.
Album ke dua MLTR dirilis pada Oktober 1993, Colours yang terjual lebih dari satu juta kopi. Ini juga menjadi kesempatan pertama MLTR untuk tampil di Asia. Album ke tiga, Played on Pepper dirilis pada Agustus 1995 yang terjual lebih dari satu juta kopi. Album ini adalah album pertama mereka yang direkam dan diproduksi oleh mereka sendiri.
Dalam rangka untuk menyempurnakan kesuksesan mereka, MLTR merilis album The Greatest Hits dengan judul Paint My Love pada Mei 1996. Album ini terjual tiga juta kopi terutama di Asia. Album ke empat MLTR, Nothing to Lose dirilis September 1997 yang juga terjual satu juta kopi. Setelah tur mereka ke Afrika, MLTR memilih untuk beristirahat sejenak utuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan juga untuk mengembangkan ide baru mereka.
Tahun 2000, Søren Madsen memutuskan untuk hengkang dari band untuk bersolo karier. Dengan tiga anggota yang tersisa, mereka mengasilkan album Blue Night yang terjual dengan baik di Asia. Tahun berikutnya MLTR meluncurkan biografi mereka Something You Should Know yang ditulis oleh Poul Martin-Bonde. Biografi tersebut juga diterjemahkan dalam bahasa Inggris dengan judul It Never Rains on Bali.
Setelah meluncurkan Blue Night, band memilih untuk vakum sejenak, Jascha Richter mengembangkan proyek album solonya Planet Blue. Tahun 2004, MLTR kembali bergabung dan merilis album Michael Learns To Rock dan dirilis di Asia dengan nama Take Me To Your Heart. November 2008, MLTR merilis album ke tujuh mereka dengan judul Eternity di bawah label mereka sendiri MLTR.
Pada tanggal 11 Juni 2012, MLTR merilis album ke delapan yang berjudul Scandinavia dengan hits single "Renovate My Life" dan "Any Way You Want It"
Studio Album

Michael Learns To Rock (1991)
Colours (1993)
Played on Pepper (1995)
Nothing to Lose (1997)
Blue Night (2000)
Take Me To Your Heart (2004)
Eternity (2008)
Scandinavia (2012)

Album Kompilasi

Paint My Love - Greatest Hits (1996)
Strange Foreign Beauty (1999)
19 Love Ballads/Love Songs (2001)
I Walk This Road Alone/The Adventure of Michael Learns To Rock (2007)
Eternity & Beyond (2008)

Lagu-lagu Michael Learns To Rock

MLTR formasi awal


MLTR formasi awal
Pada September 1991, keluarlah album debut mereka yang berjudul “Michael Learns to Rock”. Tak disangka, salah satu lagu terbaik mereka yang berjudul “The Actor” mencapai puncak chart penjualan di Denmark pada tahun 1992. Berlanjut, “The Actor” juga merajai tangga lagu di Norwegia, Swedia, Malaysia, Singapura, Filipina dan tentu saja..Indonesia!! #prokprokprok
Album MLTR berikutnya diliris pada tahun 1993. Mengambil judul yang sama dengan lagu ciptaan Jascha, album tersebut diberi nama “Colours”. Dua lagu ballad mereka, “Sleeping Child” dan “25 Minutes” mendapat penjualan album melewati angka 1 juta. Oh my sleeping child, the world’s so wild….
Lanjut “Palyed on Pepper”. Itu adalah album ketiga mereka di tahun 1995. Album ini diliris di berbagai negara seperti Skandinavia, Jerman, Swiss, Portugal, Perancis, Italia, Brasil, Afrika Selatan dan Jepang. Dan pada bulan Oktober, MLTR melakukan tour Asia dengan 25 konser di 10 negara. Sudah tahu kan lagu yang menjadi hits di album ini? Betul sekali kawan-kawan, “Thats Why (You Go Away) dan “Someday”. Itu hloo..yang model video klipnya Charlie Chaplin emoticon-Big Grin
Pada tahun 1996, MLTR meliris album kompilasi “Paint My Love - Greatest Hits” khusus untuk Asia Tenggara. Album ini terjual lebih adri 3,4 juta kopi, tentu saja dengan lagu andalan “Paint My love”
Selanjutnya, MLTR kembali menelurkan beberapa album diantaranya: “Nothing to Lose “ (1997), “Strange Foreign Beauty” (1999). Tahun 2000, Soren Madsen memutuskan untuk hengkang dari band dan bersolo karier. Dengan tiga anggota yang tersisa, mereka menghasilkan album Blue Night yang terjual dengan baik di Asia. Dan album “19 Love Ballads/Love Songs” di tahun 2001 menjadi album kedua mereka tanpa Soren.
Sayang, band ini sempat vacum di tahun 2004 karna Jascha harus mengembangkan proyek album solonya Planet Blue. Tapi akhirnya MLTR kembali di tahun 2004, dengan album mereka yang berjudul “Take Me To Your Heart”. Tak berhenti sampai disitu, pada tahun 2007 dan 2008 mereka juga meliris album “I Walk This Road Alone/The Adventure of Michael Learns To Rock” (2007) dan “Eternity” (2008).
Seperti judul tulisan saya, band yang sudah berusia lebih dari 20 tahun ini memang tidak pernah berhenti untuk menciptakan lagu-lagu romantis dengan lirik indah dan manis hingga sekarang. Suara Jascha yang lembut namun tetap macho (nah hlo!), membuat lagu-lagu mereka semakin melekat dihati para penggemarnya termasuk saya. Anehnya lagi, tidak ada satu lagu dari mereka yang saya tidak suka. Sumprit!

Jangan lupa timpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L) , ane kagak mau emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumber: id.wikipedia.org dan www.mltr.dk
ngga ada nyang komeng satu pun emoticon-Berduka (S)
nice trit gan, gw baru tau ma MLTR gara2 dengerin lagu nothing to lose... ntr nyoba donlot lagu yg lainnya
Quote:


Iye gan emoticon-Rate 5 Star , Btw thank you dah mampir emoticon-Cendol (S)
ksukaaan ane
1sleepingchild
2the actor
3 25 minute
4 thats why you go away
5 complicated heart
6 its only love
7 someday
8 out of the blue