alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hal sepele saat berkendara sepeda motor, namun dapat membahayakan diri dan orang lain
4.84 stars - based on 86 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518c741148ba54131d000007/hal-sepele-saat-berkendara-sepeda-motor-namun-dapat-membahayakan-diri-dan-orang-lain

Hal sepele saat berkendara sepeda motor, namun dapat membahayakan diri dan orang lain

Tentu banyak diantara kita yang menggunakan sepeda motor. Baik untuk beraktifitas rutin semisal ke kantor atau mengantarkan anak sekolah, juga bisa digunakan saat santai, semisal jalan-jalan sore bersama keluarga.

Bagi anda pengendara motor, sering kali melakukan hal-hal sepele yang bisa jadi akan membahayakan anda sendiri, dan juga orang lain. Berikut ini hal-hal yang bisa membahayakan anda dan orang lain tersebut

Spoiler for Hal sepele, namun berbahaya:

Selain hal tersebut, masih banyak hal-hal yang wajib anda patuhi saat berkendara sepeda motor. Surat-surat dan perlengkapan motor harus lengkap, menggunakan helm SNI dan pastikan klik, serta tidak mengoperasikan ponsel saat berkendara. Dan pastinya patuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas. Tetap utamakan #safetyriding

TS menerima
Spoiler for :


Spoiler for Tambahan dari agan sekalian:


Yang komengnya kocak gan
Spoiler for :


yang ini, bener2 membahayakan gan
Spoiler for :


Contoh Kurang baik nih gan
Spoiler for :


Ada juga yang ga terima dengan tulisan ane emoticon-Smilie
Spoiler for :


Alhamdulillah, ada juga yang berkenan ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Spoiler for thx gan atas cendolnya:
Diubah oleh andres81
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 90
yang suka ganti lampu rem jadi warna putih tuh ang bikin gedek... kalo malem silau, heran ane, bagus juga kagak, malah bikin celaka orang laen
Quote:


bener gan emoticon-Mad
sebel banget ane
ngerusak mata emoticon-shakehand
thread bermutu bgt nih muantap
iya kadang2 ada org tua bukannya gak prnh sekolah tp gak prnh mikir keselamatan anaknya sndri
ane prnh liat lagi anak umur 5 tahun duduk peluk org tuanya ketiduran n gk ada pengaman sedikit pun ckckckcemoticon-Marah
Bener tuh
ane setuju sama ts agan emoticon-thumbsupemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-2 Jempol wahai para riders jadilah rider sejati dgn menjaga keselamatan semua orang saat mengendarai motor kesayangan riders
termasuk bw dagangan overload gan emoticon-Cape d...
bahaya juga tuh




OriginallyPostedBYmpmail
biasanya sih anak2 SMP gan yg kadang suka ngelakuin hal2 aneh kek gini(walaupun ga jarang org dewasa juga sama)
udah terjadi apa2 baru deh keluarga pada mewek,sukur2 kalo korban cuman dari pihak pelajar ini...kalo korban ada dari pihak lain yg ga bersalah gimana tuh?
yg motornya ga pasang kaca spion jg bahaya tuh gan
kalo mau pindah jalur maen asal serobot aja, ga liat di belakangnya ada motor/kendaraan lain
Quote:


kebanyakan orang yang cuman pengen begaya sih gan, cuman boleh saja begaya, keselamatan tetep no 1

Quote:

jangan ditiru ya gan emoticon-Smilie

Quote:


Quote:


thx gan, #safetyfirst
Quote:


itu juga termasuk gan, bisa ditambahkan.kalo dalam manual pemakaian, maksimal beban yang bisa di bawa oleh motor (bebek) adalah 160 kg

Quote:

gak cuman anak SMP gan, hal kayak gini merata di semua skala usia
Quote:


kalo ga pake spion atau kaca spion yang tidak standar jelas berbahaya gan, secara aksesoris kendaraan udah gak lengkap.
Ane paling benci gan sama yang no. 6 emoticon-Marah
Lampu belakang/rem motor diganti jd warna putih.
Kalau di rem itu silau nya minta ampun, bisa ngerusak konsentrasi pandangan pengendara di belakangnya.
Harus ditimpuk tuh orang emoticon-Blue Guy Bata (L)
gw sering miris lihat ibu bapak yang boncengan anaknya diapit ditengah disuruh berdiri...
yang ada sampe ditujuan di kerokin itu anak masuk angin...emoticon-Cape d... (S)
iya gan banyak hal2 sepele yang kurang diperhatikan, yang malah mnyebabkan kecelakaan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
yg kaga nyalain lampu apalagi malem itu bikin ane paling empet gan emoticon-Mad (S)




xSakitJiwax
Berdiri Sejak 2009
lebih bahaya lagi kalo foto kendaraan lain pas lagi berkendara emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
itu lampu yg bikin silau bner2 menggangu banget
Jaman sekarang motor kenceng2 suka bikin bahaya diri sendiri ama orang lain
Bener gan
Halaman 1 dari 90


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di