alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518a4804e474b4045f00000b/candi-borobudur-peninggalan-nabi-sulaiman
Thumbs up Candi Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman
Candi Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman

Temuan baru dengan pendekatan sains Alquran mengenai Candi Borobudur sebagai bangunan purbakala di Jawa Tengah turut mendorong rasa nasionalisme bangsa Indonesia.

"Borobudur ini menjadi simbol yang luar biasa bagi bangsa Indonesia. Melalui pendekatan ini menjadi simbol mendorong semangat kebangkitan itu
sendiri," kata penulis buku Borobudur dan Peninggalan Nabi Sulaiman, KH Fahmi Basya, dalam seminar bertema Titik balik sejarah Borobudur di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Seminar tersebut mengupas mengenai buku karya ahli matematika Islam itu yang sempat menimbulkan pro dan kontra. Di luar dari pro dan kontra tersebut, menurut Fahmi Basya, temuan ini menunjukkan bahwa Indonesia yang dikenal dengan Nusantara ialah negeri yang thoyyiban (baik) seperti juga surga yang dikatakan tempat yang thoyyiban.

"Satu-satunya negeri yang disebut toyyiban di dalam Alquran ialah negeri Saba yang dikatakan, 'Negerimu adalah negeri yang thoyyiban dari Rabb
yang Ghafuur' dalam Alquran Surat 34:15. Tidak kebetulan kita semua ditakdirkan lahir dan besar di tanah surga," kata Fahmi.

Temuan Candi Borobudur merupakan peninggalan Nabi Sulaiman diungkapkan Fahmi Basya melalui penelitian selama 35 tahun. Temuan yang tidak berdiri sendiri itu berdasarkan fakta-fakta eksak melalui pendekatan sains Alquran.

Melalui hitungan matematika Islam dan sains Alquran yang dipahami, Fahmi Basya memaparkan 40 fakta-fakta eksak daya jelajah para nabi yang ternyata sampai ke Nusantara.

Melalui temuan itu, ia ingin membangunkan bangsa Indonesia yang saat ini sedang tidur panjang dan masih bersikap inferior dan rendah diri di hadapan bangsa-bangsa lain. "Bangsa Indonesia harus mampu berdiri tegak menatap masa depan, karena telah ditakdirkan dan dipilih untuk mewariskan negeri yang besar," katanya.

Sejak diterbitkan Agustus 2012, buku Borobudur dan Peninggalan Nabi Sulaiman terjual sebanyak 7.500 eksemplar di seluruh Indonesia. "Borobudur adalah monumen kebangkitan yang mampu menyatukan seluruh komponen negeri ini saling rangkul dan bersatu,"


http://www.metrotvnews.com/metronews...-Nabi-Sulaiman

TS mengharapkan.emoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesia

maaf kalau emoticon-Purple Repost moga bermanfaat buat agan2
on the spot gan ? emoticon-Ngakak
ini mah berita hoax.... udah lama beritanya... tapi ngak berdasarkan fakta yg ada...
Abis nonton On The Spot gan? emoticon-Ngakak
hoax gan..

lagian ni thread emoticon-Repost ane dulu pernah baca sama kaya gini malah lebig lengkap sama sejarah2nya gan.
Ini berita hoax dari kapan tau msh aja dipost emoticon-Cape d... (S)

mending baca buku sejarah dulu deh emoticon-Cape d... (S)
kurang kerjaan ente gan,, tuh candi kan dari abad ke-8emoticon-Cape d... (S)
nabi sulaiman di perkirakan ada di 700-800an sebelum masehi
TV nyadur informasi dikaskus, kok ini kebalik, ente mau jadi writer creatif ya? belajar dulu gan jd penulis yg baik emoticon-Big Grin
aneh trit hoax lama muncul lagi
agan abis liat on the sepot y gan? emoticon-Malu (S)
jiah TS bikin thread ga jelas gini
Efek abis liat onthespot langsung dibikin thread emoticon-Big Grin
Yang penting komen dulu gan...
Quote:
Spoiler for Awas Jebmen:



this post by haripertama yang copas maho gw sumpahin mandul 7 turunan emoticon-Mad
Maaf gan ane tidak bisa percaya begitu saja , tanpa bukti ini malah emoticon-Hoax
emoticon-Cape d... (S) ngaco ahh ente gan
ini pasti hoax gan
Historical evidence itu nggak bisa bener 100% gan, apalagi nggak ada saksi hidup yang menyatakan Borobudur dibuat sama kerajaan sailendra, bisa aja bangunan Borobudur udah ada sebelum berdirinya kerajaan Sailendra, lalu di tempati dan di beri nama Borobudur, karena proses sejarahh itu dengan mengumpulkan petunjuk-petunjuk dan benda-benda.

FAKTA : Nabi Sulaiman lahir sekitar 3.000 tahun yang lalu, dan Borobudur di klaim telah di bangun 1.200 tahun yang lalu, HAL ini mempunyai kemungkinan tinggi bahwa Bangunan tersebut yang di sebut Candi Borobudur telah ada sebelum kerajan sailendra

Kenapa pakar matematika islam itu meneliti peninggalan Istana Nabi Sulaiman ?

KARENA, sejarawan dan para arkeolog belum menemukan lokasi yang tepat keberadaan peninggalan istana tersebut, yang mereka cari adalah lokasi Yaman dan Palestina

FAKTA, lokasi tersebut tidak terdapat peninggalan nabi Sulaiman sesuai yang di sebutkan di Al-Quran

1. bahwa penjelasan Surah An Naml ayat 20-22 tentang Negeri Saba tidak ditemukan di Yaman, sedangkan bukti tersebut ditemukan di Pulau Jawa (Wana Saba = WONOSOBO)

(20)"Dan dia memeriksa burung-burung lalu berkata: "Mengapa aku tidak melihat hud-hud, apakah dia termasuk yang tidak hadir.
(21) Sungguh aku benar-benar akan mengazabnya dengan azab yang keras, atau benar-benar menyembelihnya kecuali jika benar-benar dia datang kepadaku dengan alasan yang terang".
(23) Maka tidak lama kemudian [datanglah hud-hud], lalu ia berkata: "Aku telah mengetahui sesuatu yang kamu belum mengetahuinya; dan kubawa kepadamu dari negeri Saba, suatu berita penting yang diyakini,

2. arti kata Saba (sabun) tidak ditemukan nama Sabun di Yaman, sedang arti kata lain kata Saba (hutan) juga tidak ditemukan disana. Surah An Naml ayat 24 untuk Saba yang berarti hutan ditemukan di kawasan Kraton Ratu Boko, yaitu ada hutan di sebelah kanan dan kiri.

Yaman
Candi Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman

wonosobo
Candi Borobudur Peninggalan Nabi Sulaiman


يَعۡمَلُونَ لَهُ ۥ مَا يَشَآءُ مِن محَـٰرِيبَ وَتَمَـٰثِيلَ وَجِفَان كَٱلۡجَوَابِ وَقُدُور راسِيَـٰت ٱعۡمَلُوٓاْ ءَالَ دَاوُ ۥدَ شُكۡراۚ وَقَلِيل منۡ عِبَادِىَ ٱلشكُورُ"Para Jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang [besarnya] seperti kolam dan periuk yang tetap [berada di atas tungku]. Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur [kepada Allah]. Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang berterima kasih."
(Qs. Saba [34] : 13)

Analisa Al-Quran dan Borobudur
Spoiler for Penampakan borobudur:


(Qs. Saba 34:12)
"Dan Kami [tundukkan] angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan [pula], dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya [di bawah kekuasaannya] dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala."

Angin Muson
Spoiler for analisa:
Ah yg boneng gan?
Ane sudah liat video nya..

Masuk akal sih gan..

Wong sumber nya langsung dari AlQuran.. 😀
hayoo...