alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5188786a48ba543e3f000006/ask-siapa-sih-orang-belanda-yang-paling-berjasa-untuk-indonesia
Hepi 
[ASK] Siapa sih orang Belanda yang paling berjasa untuk Indonesia?
Gan, sebagai negara yang pernah terjajah ratusan tahun lamanya oleh negara Belanda.

Menurut Agan ada gak tokoh Belanda baik dulu maupun sekarang yang berjasa untuk Indonesia?

Kalo dulu, guru SD ane pernah cerita (sekarang udah almarhum) kalo Sir Thomas Stanford Rafless walaupun dia diperintahkan untuk mengatur negara jajahan Indonesia, tapi jiwa seni doi tinggi, dan katanya sempet menuangkan kepada orang-orang pribumi. Tapi itu dulu cerita guru ane...


Di jawab ya, gan... Buat tugas sekolah nih....hihi
Sir Thomas Stamford Raffles itu orang inggris.

Jawaban yang benar adalah Eduard Douwes Dekker atau nama penanya Multatuli. Dia menulis novel Max Havelaar yang mengkritik pemerintah kolonial belanda yang memperlakukan orang2 asli indonesia dengan semena-mena.
Quote:Original Posted By jsheva
Sir Thomas Stamford Raffles itu orang inggris.

Jawaban yang benar adalah Eduard Douwes Dekker atau nama penanya Multatuli. Dia menulis novel Max Havelaar yang mengkritik pemerintah kolonial belanda yang memperlakukan orang2 asli indonesia dengan semena-mena.


bwahahaha.iyaya?
maapin ane emang parah banget kalo soal sejarah sama geografi.hiks...
di sekolah nilai ane yang paling bisa dibanggain cuma matematik sama b.indo..

oke, multatuli ya...
kalo yang ngebagus-bagusin belanda ada ga, gan?
btw, makasih ya atas infonya
emoticon-Najis (S)
gan kayaknya salah kamar deh.kalo nanya beginian